Connect with us

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 Terbaik 2016

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Modern

Properti

10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 Terbaik 2016

Lihat.co.id – Rumah minimalis ukuran 6×10 merupakan salah satu rumah dengan ukuran yang cukup ideal bagi keluarga sederhana. Jika Anda sedang mencari sebuah rumah yang cukup murah atau sedang dalam merencanakan pembangunan rumah, ukuran 6×10 ini sangat cocok untuk Anda pilih.

6 adalah ukuran lebar rumah, yaitu 6 meter. Sedangkan 10 adalah panjang rumah, yaitu 10 meter. Dengan ukuran lebar dan panjang rumah tersebut, tentunya bentuk rumah ini bukan lagi kotak tapi memanjang. Selain ukuran 6×10, Anda juga bisa memilih ukuran lain. Contohnya 6×9 meter atau 6×12 meter.

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Modern

Sama seperti rumah minimalis lainnya, desain rumah dengan ukuran 6×10 memang lebih baik mendapatkan sebuah desain rumah yang minimalis juga. Rumah ini bisa Anda jadikan dua lantai dengan membangun lantai tambahan. Namun jika menambah lantai akan memakan cukup banyak biaya.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×12 Terbaru 2016

Anda bisa menerapkan desain mezzanine untuk mendapatkan area tambahan diantara lantai dan langit-langit rumah Anda. Tak ketinggalan, Anda juga perlu membuat desain rumah yang baik, interior maupun eksteriornya. Dengan memperhitungkan ukuran rumah yang tepat, Anda masih bisa memiliki sebuah teras, halaman rumah, dan garasi.

10 Gambar Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 Terbaik 2016

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 2 Lantai

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Cantik

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Denah

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Keren

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Menarik

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Modern

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Putih

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Sederhana

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Simpel

Rumah Minimalis Ukuran 6x10 Unik

Anda harus tetap bersyukur berapapun ukuran rumah yang Anda miliki saat ini, termasuk dengan ukuran 6×10 meter. Untuk itulah kita akan membahas bagaimana beruntungnya Anda memiliki rumah minimalis ini dengan segala kelebihannya. Berikut ini ada beberapa kelebihan dari sebuah desain rumah minimalis dengan ukuran 6×10 meter.

3 Kelebihan Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×10 meter

1. Tidak kerepotan dalam mendesain rumah

Desain bangunan dari rumah minimalis ukuran 6×10 tidak akan terlalu merepotkan. Rumah ini biasanya akan dibangun sesuai dengan ukurannya. Sederhana dan simpel adalah dua konsep yang wajib digunakan untuk rumah minimalis, agar tidak menimbulkan kesan yang terlalu norak dengan ukurannya yang kecil. Desain tersebut harus bisa Anda hadirkan tidak hanya pada eksterior rumah, tapi juga interior rumah.

Buatlah sebuah desain denah rumah terlebih dahulu ketika Anda belum memulai untuk membangunnya. Denah rumah akan lebih detail menjelaskan tentang interior rumah Anda dengan berbagai macam barang yang ada di dalamnya. Anda juga akan lebih mudah untuk memperkirakan luas dari tiap-tiap ruangan dengan denah tersebut. Hal ini tentunya akan semakin mempermudah pekerjaan Anda.

2. Tidak memerlukan banyak perabotan

Kelebihan lain yang akan Anda rasakan dengan nyata adalah kebutuhan akan perabotan yang tidak terlalu banyak. Rumah dengan ukuran 6×10 meter tentu saja tidak diperkenankan untuk diisi dengan banyak barang, kecuali jika Anda ingin menjadikan rumah Anda seperti sebuah gudang. Alasan pertama adalah perabotan yang lebih banyak akan memakan ruangan di rumah Anda, sehingga kapasitas gerak Anda di rumah menjadi terbatas.

Alasan kedua tentunya Anda akan lebih boros jika membeli perabotan yang sebetulnya tidak diperlukan untuk rumah minimalis berukuran 6×10 meter. Biaya yang Anda miliki bisa digunakan untuk kepentingan lain yang lebih penting. Misalnya membuat canopy sebagai atap garasi rumah Anda agar kendaraan yang Anda parker di depan rumah bisa lebih terlindungi.

3. Perawatan rumah yang simpel

Dengan desain rumah yang minimalis, perawatan untuk rumah pun juga tidak ribet alias simpel. Ukuran 6×10 meter akan lebih menyingkat waktu Anda untuk membersihkan dan merawat rumah, mulai dari bangunannya sampai dengan halamannya. Anda juga bisa lebih menangani kerusakan yang terjadi ketika Anda menemukannya. Jangan lupa untuk selalu merawat rumah Anda dengan rajin setiap hari. Ajaklah keluarga Anda untuk lebih memperhatikan hunian terbaik mereka.

Jadi, desain rumah minimalis ukuran 6×10 meter merupakan desain rumah yang menguntungkan bagi pemiliknya. Rumah jenis ini patut Anda syukuri, karena Anda tidak akan terlalu kerepotan dalam menyiapkan bahan-bahan desain yang diperlukan. Anda juga akan terhindar dari tagihan biaya perabotan rumah yang banyak karena ukuran rumah dengan luas 6×10 meter memang tidak memerlukan banyak perabotan. Kegiatan Anda dalam merawat rumah pun akan lebih ringan dengan waktu yang singkat.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terkini 2016

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain rumah minimalis ukuran 6×10 yang mengagumkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top