Connect with us

10 Desain Interior Rumah Bambu Terbaru 2017

Desain Interior Rumah Bambu 4

Properti

10 Desain Interior Rumah Bambu Terbaru 2017

Lihat.co.id – Desain interior rumah bambu bisa berasal dari struktur bangunannya dan juga isi dari rumah tersebut, contohnya perabotan yang terbuat dari bambu. Masih banyak orang yang berpikir jika rumah bambu adalah rumah yang kuno dan cenderung ketinggalan jaman. Rumah jenis ini bisa terlihat lebih unik dan menarik jika bisa didesain dengan tepat.

Ketika rumah bambu sudah dibuat dengan bahan bambu untuk bangunannya, sekarang tinggal melengkapi semua hal yang ada di dalamnya. Interior merupakan bagian dalam dari rumah Anda yang penting untuk dibuat dengan tepat.

Desain Interior Rumah Bambu 1

Untuk rumah bambu, jenis rumah yang satu ini memanglah spesial. Karena bahan bambu sendiri memanglah bahan yang tidak kalah awet dari bahan bangunan lainnya seperti kayu. Bambu juga banyak digunakan sebagai bahan utama untuk lantai rumah, terutama untuk kamar mandi. Hal ini karena bambu adalah jenis bahan yang anti air dan tidak mudah basah.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Bambu Sederhana Terkini 2017

Maka sangat cocok untuk kamar mandi. Restoran dan cafe yang menawarkan suasana alami sudah banyak yang menggunakan bambu sebagai material bangunan restoran dan juga cafe. Bambu juga akan membuat rumah Anda lebih terlihat alami.

10 Gambar Desain Interior Rumah Bambu Terbaru 2017

Desain Interior Rumah Bambu 1

Desain Interior Rumah Bambu 2

Desain Interior Rumah Bambu 3

Desain Interior Rumah Bambu 4

Desain Interior Rumah Bambu 5

Desain Interior Rumah Bambu 6

Desain Interior Rumah Bambu 7

Desain Interior Rumah Bambu 8

Desain Interior Rumah Bambu 9

Desain Interior Rumah Bambu 10

Rumah bambu mungkin tidak terlalu terlihat modern, namun rumah ini bisa menjadi sebuah bangunan yang unik. Baik dari tampilan luarnya maupun tampilan di dalamnya. Kita amsumsikan rumah bambu adalah rumah dengan kerangka dan dinding bangunan yang bahan dasarnya adalah bambu. Nah sekarang kita akan lebih mendalami tentang bagaimana mendesain interior rumah spesial yang satu ini.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah dengan Batu Bata Merah Terkini 2017

3 Tips Mendesain Interior Rumah Bambu

1. Desain interior alami

Bahan bambu itu sudah sangat mewakili desain rumah yang alami. Maka dari itulah Anda perlu membuat desain interior yang serasi dengan kesan alaminya. Interior rumah bambu juga perlu didesain dengan tema yang alami. Contohnya adalah dengan membuat desain lantainya dengan kayu atau sering disebut dengan lantai kayu.

Dengan begitu, baik dinding dan lantai rumah bambu Anda akan tampak seragam. Tambahkan beberapa tanaman di sudut-sudut rumah. Selain segar, tanaman tersebut akan membuat udara di rumah Anda lebih sehat.

2. Unsur warna kayu

Bambu awalnya berwarna hijau khas dedaunan. Dengan pengolahan yang tepat, bambu untuk material rumah saat ini lebih dibuat natural seperti warna yang ada pada kayu. Maka terkadang, baik bambu maupun kayu akan terlihat sangat mirip dan sulit dibedakan. Warna bambu yang coklat seperti warna kayu juga sering dimanfaatkan untuk membuat lantai bambu.

Tidak hanya untuk ruang tamu, tapi juga kamar mandi. Anda bisa memberikan unsur warna kayu lainnya dengan menggunakan perabotan dari kayu ataupun rotan yang unik. Hasilnya akan membuat interior rumah bambu Anda lebih menarik.

3. Perawatan

Beda bahan, beda juga perawatannya. Bambu hampir mirip dengan kayu, memerlukan perawatan khusus. Namun bambu bisa dibilang lebih tahan lama dari kayu karena bahannya yang memang tidak mudah rusak oleh air maupun udara yang lembab.

Jangan pernah melewatkan seluruh interior rumah bambu Anda untuk selalu dalam keadaan bersih dan juga rapi. Anda bisa bertanya terlebih dahulu dengan pakar desain interior tentang cara yang benar dalam merawat rumah bambu Anda. Sehingga jangan sampai rumah Anda mudah rusak dimakan jaman.

Lihat Juga: 10 Desain Rumah Nuansa Alam Terbaru 2017

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain interior rumah bambu yang mengagumkan dan unik. Semoga bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam membuat sebuah hunian dengan bahan atau material bangunan yang berbeda. Terima kasih telah berkunjung.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top