in

15 Cerita Mistis di Indonesia yang Masih Rahasia, Bikin Merinding!

Cerita Mistis Indonesia, Cerita Misteri, Kisah Angker Indonesia

Lihat.co.id – Indonesia adalah sebuah tempat di mana banyak kejadian mistis. Maklum, negara ini ibarat kerajaan gaib yang jadi tempat bertemu dari aneka macam jin dari penjuru bumi. Konon, di masa lalu, sebelum Indonesia dihuni manusia. Sudah ada sekelompok makhluk penghuni nusantara, mereka bukanlah jin, namun bangsa dari makhluk raksasa. Cerita Mistis di Indonesia pun jadinya menjadi begitu beragam.

Setelah banyak pulau dipugar hutannya. Para raksasa mulai hilang. Dan tergantikan oleh jin-jin yang migrasi. Misalnya hantu Pocong, diyakini berasal dari Persia. Dan Kuntilanak berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur.

Indonesia juga punya sosok makhluk gaib yang paling terkenal di dunia, namanya Nyi Roro Kidul. Siapa yang tidak kenal makhluk ini? Rasanya penguasa pantai selatan Jawa ini dihormati oleh banyak jin semesta alam. Karena kastanya tinggi. Dia adalah bidadari yang turun dari langit, khusus menjaga belahan bumi selatan.

Cerita Mistis Indonesia, Cerita Misteri, Kisah Angker Indonesia

Cerita Misteri di Indonesia pastilah sudah sering dibaca dan didengar. Namun kisahnya selalu itu-itu saja. Apakah memang Indonesia yang mistis banget ini cuma begitu-begitu saja? Padahal tidak loh… Banyak cerita mistis yang masih rahasia, jarang diketahui orang dan bikin merinding. Seperti di bawah ini:

1. Cerita Mistis Banyak Sekali Portal Dimensi Gaib di Indonesia

Indonesia memiliki banyak portal dimensi gaib. Baik yang besar maupun kecil. Banyak rumah-rumah penduduk Indonesia, bahkan rumahmu ternyata memiliki portal loh! Tentu saja portal ini terlindungi oleh jubah gaib.

Hanya “orang pintar” yang bisa membukanya. Biasanya untuk membuka portal ini membutuhkan pemahaman yang kompleks tentang ilmu astronomi dan matematika. Portal-portal besar banyak yang terpendam di dalam tanah. Sedangkan portal sedang biasanya ada di candi dan gunung.

2. Cerita Mistis Indonesia Memiliki Banyak Reruntuhan Bangunan Gaib

Dengan terawangan gaib, Indonesia adalah sebuah reruntuhan dari peradaban kuno yang telah menjadi gaib. Peradaban yang dahulunya sangat megah dengan arsitekturnya yang melampaui keindahan arsitektur Eropa.

Ternyata terawangan ini juga dibuktikan dengan banyaknya orang yang meyakini bahwa Indonesia adalah pusat dari peradaban atlantis yang hilang. Meski demikian, bahkan peradaban Indonesia ini dirasa lebih tua dari atlantis, yaitu Lemuria. Entah mana yang benar, yang jelas, secara terawangan gaib, “Indonesia dipenuhi reruntuhan gaib”.

3. Cerita Mistis Negara dengan Jumlah Anak Indigo Terbesar di Dunia

Indonesia adalah negara dengan jumlah anak Indigo terbesar di dunia. Banyak sekali anak-anak di Indonesia yang lahir dari tahun 1990-2000 ternyata adalah anak Indigo. Tahukah kamu tentang anak indigo? Ini adalah manusia dengan kemampuan supranatural tinggi.

Anak Indigo memiliki IQ yang tinggi. Ia menunjukkan minat pada pencarian Tuhan. Selain itu, wawasannya juga luas. Biasanya mereka sangat menyenangi seni dan hal-hal berbau alam. Yang paling unik tentu saja adalah kemampuan indera ke-6 nya. Indigo Indonesia sungguh banyak jumlahnya, hanya saja mayoritas tidak sadar bahwa dirinya indigo.

4. Cerita Mistis Banyak Penduduk Indonesia Memiliki Bakat Laduni

Bakat laduni penduduk Indonesia tidak diremehkan lagi. Baik yang masih muda maupun sudah tua. Bakat ini berupa waskita dan kebijaksanaan. Para cendekia Indonesia seperti Gusdur misalnya adalah salah satu orang dengan bakat laduni. Soekarno, Soeharto dan Habibie juga laduni.

Intinya orang laduni ini adalah orang dengan karisma dan kecerdasan spiritual tinggi. Mereka berani bermimpi dan penuh dengan keyakinan. Tentu saja mereka beriman kepada Tuhan dan sangat mencintai pengabdian kepada masyarakat.

5. Cerita Mistis Kental dengan Tradisi Mistik Agama-Agama

Indonesia terkenal dengan budaya Sufisme atau mistik Islam. Banyak berkembang terekat-tarekat di sini yang beragam rupa dan cara. Indonesia juga punya agama seperti Hindu dan Budha yang juga mengenal akan persinggungan dengan alam gaib atau makrokosmos.

Agama di Indonesia memang cenderung tradisional. Bahkan bisa berakulturasi dengan agama lokal. Misalnya Islam dengan Kejawen, jadi Islam Kejawen. Kristen dengan Jawa, juga jadi Kristen Jawa. Ini sungguh beda dengan kejadian di peradaban barat di mana agama cenderung dirasionalisasi.

6. Cerita Mistis Negara dengan Gunung Paling Angker di Dunia

Indonesia adalah negara dengan banyak gunung. Jumlah gunungnya terbanyak di dunia. Pantaslah bila Indonesia dinobatkan memiliki gunung terangker. Di manakah gunung itu? Ada beberapa kandidat gunung yang cocok disebut sebagai paling angker. Yaitu: Gunung Sumbing, Gunung Semeru, dan Gunung Kerinci.

7. Cerita Mistis Negara dengan Samudera Paling Angker di Dunia

Indonesia adalah sebuah negara dengan samudera yang paling angker di dunia. Bagaimana tidak paling angker? Samudera besarnya saja ada dua, Hindia dan Pasifik. Yang keduanya sama-sama angker banget.

Banyak sekali entitas makhluk gaib di samudera terbesar di dunia ini. Pantaslah kalau seperti Nyi Roro Kidul itu wilayah kekuasaannya luas banget. Ada juga Nyai Lanjarsari yang di Laut Utara Jawa. Belum Nyai Nyai penghuni laut lainnya. Lautan Indonesia langsung berbatasan sama samudera besar jadinya begini deh.

8. Cerita Mistis Banyak Jadi Tempat Bermain Para Time Traveler

Indonesia juga menjadi tempat bermain para time traveler. Ini diakui sendiri oleh para time traveler asal Indonesia bahwa wilayah gaib nusantara ini ibarat sebuah tempat wisata bagi orang-orang yang punya kesaktian teleportasi dari masa lalu maupun masa depan.

Ini tentu fakta yang sangat menarik. Sebagai wujud dari bersahabatnya alam gaib Indonesia dalam menerima berbagai energi yang bertaburan di dimensi gaib. Meskipun energi gaib dari benua lain tentu beda dengan Indonesia.

9. Cerita Mistis Indonesia Terindikasi Sebagai Tempat Pendaratan Alien

Oleh karena pertautan energi yang kompleks inilah, akhirnya pendaratan alien di Indonesia juga hal yang lumrah. Biasanya para alien memilih tempat yang benar-benar terisolir. Bahkan banyak alien yang memilih menembus tanah dan memarkir UFO nya di dalam tanah.

Ada spekulasi muncul bahwa hantu yang seperti Buto Ijo atau makhluk kadal yang kadang muncul di Indonesia, sebenarnya adalah jenis spesies reptilian yang memang sedang jalan-jalan di sini.

10. Cerita Mistis Indonesia Memiliki Getaran Energi Gaib yang Sangat Tinggi

Indonesia memiliki getaran energi gaib yang sangat tinggi. Pantaslah bilamana negara ini memancar radiasinya begitu kuat jika dilihat dari luar angkasa. Banyak sorotan cahaya aneh yang berasal dari lokasi-lokasi angker, biasanya di hutan, gunung, laut atau bangunan bersejarah.

Candi Borobudur dan Situs Gunung Padang menjadi salah satu lokasi yang sangat angker. Penuh dengan radiasi getaran energi gaib ini. Maka jika kita berwisata ke sana, sebaiknya mulai belajar merasakan sensasi energi ini. Karena walaupun besar, sangat baik dalam membersihkan diri dari energi negatif.

Lihat Juga:

11. Cerita Mistis Indonesia Memiliki Presiden yang Percaya Pada Mistik

Indonesia memiliki presiden yang kental sekali dengan mistik. Presiden Indonesia mana sih yang nggak percaya pada bentengan energi gaib? Rasanya semua presiden pernah menjalani laku spiritual demi pengamanan kekuasaannnya.

12. Cerita Mistis Negara Indonesia Santer dengan Ilmu Sihir

Santet, Teluh dan Tenung adalah beberapa jenis ilmu sihir. Black magic ini banyak sekali digunakan di Indonesia. Dan efeknya sangat merugikan. Padahal Tuhan sudah jelas-jelas melarang sihir.

13. Cerita Mistis Pulau Paling Mistis di Dunia Ada di Indonesia

Indonesia memiliki pulau paling mistis di dunia. Pulau apakah itu? Ternyata adalah Kalimantan. Ya, pulau berjuluk pulau Borneo atau Semar ini ternyata benar-benar mistis secara alam maupun kultural. Banyak orang Kalimantan sakti dan suka menggunakan magic, terutama dalam memikat lawan jenis.

14. Cerita Mistis Banyak Muncul Agama Lokal atau Kepercayaan yang Sangat Bau Mistik

Agama lokal dan kepercayaan di Indonesia juga sangat bau mistik. Penuh dengan ritual dan sesaji. Berbagai upacara adat dan prosesi penuh dengan kesan persentuhan dengan alam gaib. Yang seperti ini terjadi di semua wilayah di Indonesia.

15. Cerita Mistis Kehancuran Alam Indonesia Bisa Bikin Kiamat Dunia

Indonesia disebut mistis juga karena wilayah tanah air ini merupakan jantung, paru-paru, bahkan belahan nyawa dan otak dari alam. Keseimbangan alam dunia sangat bergantung pada Indonesia.

Jika hutan terbakar, maka banyak negara akan kesusahan oksigen. Jika gunung meletus, maka efeknya bisa seperti kiamat toba dulu. Dan jika tsunami seperti aceh muncul lagi, bahkan bisa memicu tsunami lainnya.

Nah, berbagai uraian tentang cerita mistis Indonesia di atas memang sedikit jauh dari unsur hantu-hantu. Namun semuanya adalah indikator yang menjadikan NKRI penuh misteri.

 

Loading...

100 Model Rambut Pria Terbaru 2017, Bikin Ganteng dan Necis

Contoh Makalah, Cara Menulis Makalah, Cara Membuat Makalah

7 Cara-Cara Membuat Makalah yang Baik dan Mudah