Connect with us

6 Jenis Senam Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Perut Buncit, Mengecilkan Perut Buncit

Kecantikan

6 Jenis Senam Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Jenis senam yang dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat, bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit alami?. Perut  buncit merupakan sebuah masalah bagi penampilan seseorang, terutama bagi wanita yang notabene sangat memperhatikan kecantikan serta keindahan tubuh mereka. Perut yang buncit akan sangat mengganggu baik dalam segi penampilan maupun segi kesehatan. Jika anda memiliki masalah perut buncit maka anda akan sering merasakan sesak dan kurang nyaman, terlebih jika anda sedang melakukan aktifitas gerak dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, perut yang buncit juga bisa memicu terjadinya kerusakan organ dalam tubuh.

Perut Buncit, Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit merupakan sumber penyakit

Perut membuncit dapat disebabkan oleh berbagai faktor eksternal, apa sih penyebabnya perut buncit ? misalnya kurang berolahraga, kurang mengkonsumsi makanan berserat dan juga kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak pada malam hari. Penyebab terbesar yang sering dialami oleh para wanita yang mngakibatkan perut mereka membuncit adalah setelah mereka melewati proses persalinan. Ini dikarenakan otot dalam perut melebar dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk kembali seperti semula. Namun bukan tidak mungkin hal tersebut hanya memerlukan waktu yang sebentar jika kita melakukan senam sehat untuk mengecilkan perut yang membuncit tersebut.

Perut buncit bisa diatasi dengan melakukan senam mengecilkan perut. Nah bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit secara efektif, berikut ini kami ingin berbagi tips penting mengenai senam mengecilkan perut buncit yang bisa anda praktikkan dengan mudah.

Ini Dia 6 Jenis Senam Untuk Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat :

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Prisoner Squarts

Prisoner Squarts, Senam Mengecilkan Perut Buncit

Prisoner Squarts dapat mengecilkan perut buncit dengan cepat

Prisoner squarts adalah sebuah gerakan olahraga atau senam terbaik yang sangat efektif untuk mengatasi masalah berat badan dan juga melatih  kekuatan otot. Gerakan yang harus dilakukan  pun cukup mudah, yakni dengan posisi awal berdiri dengan kaki yang membuka sedikit. Setelah itu letakkan kedua tangan anda di belakang kepala dalam posisi sejajar. Selanjutnya gerakkan tubuh anda naik turun hingga beberapa kali.

Pada dasarnya gerakan senam ini hampir sama dengan gerakan squat jump, namun disini kita tidak melakukan lompatan. Kita hanya cukup menggerakkan badan naik turun dengan sesekali menahan diri pada posisi jongkok selama selang waktu beberapa detik hingga bangkit lagi kemudian.

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Push up

Push up, Cara Mengecilkan Perut Buncit

Push up, salah satu jenis senam yang mudah dilakukan dan bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit

Jenis senam mengecilkan perut buncit selanjutnya yang sangat mudah dan mungkin sering anda lakukan sebelumnya adalah gerakan push up. Push up merupakan salah satu gerakan olahraga yang cukup populer. Bagi para olahragawan ataupun pria, istilah push up sangat familiar di telinga mereka karena gerakan senam ini juga menjadi pilihan mereka untuk membentuk tubuh yang porposional, khususnya untuk menjaga kebugaran dan juga melatih otot tangan. Sebelum melakukan senam push up ini, pastikan anda menyiapkan matras sebagai alas untuk melakukan gerakan berbaring dan tengkurap sebagai pemanasan sesaat sebelum senam push up dimulai.

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sit up

Sit up, Senam mengecilkan perut buncit

Salah satu manfaat utama Sit up yaitu dapat mengecilkan perut buncit

Sit up menjadi gerakan senam mengecilkan perut buncit yang efektif jika dilakukan secara teratur. Gerakan senam ini juga dipercaya mampu melatih serta memaksimalkan kekuatan otot perut. Selain itu, gerakan sit up ini juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti menjaga kesehatan dada, punggung sertabagian tubuh yang lain.

Untuk melakukan sit up sangatlah sederhana, namun bagi anda yang tergolong masih pemula bisa meminta bantuan orang lain terlebih dahulu untuk memegangi kaki anda. Gerakan sit up dapat diawali dengan berbaring secara terlentang pada matras, lalu posisikan kedua tangan di bagian kepala dengan kaki ditekuk. Lakukan gerakan maju mundur dengan tangan yang tetap berada di belakang kepala secara beberapa kali.

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Jumping Jacks

Jumping Jacks, Mengecilkan perut buncit

Jumping Jacks, merupakan bentuk senam atau olahraga yang mudah dilakukan dan bermanfaat dapat mengecilkan berut buncit alami

Gerakan senam mengecilkan perut buncit berikutnya adalah gerakan jumping jacks. Gerakan ini tidak hanya bagus untuk membakar kalori yang terdapat dalam perut saja, namun juga baik untuk menghilangkan stress dan juga meningkatkan kekuatan tubuh. Gerakan melompat dan menutup saat jumping jacks ini banyak diminati orang terutuama bagi mereka yang sangat rentang terkenan penyakit dan sering mengalami stress ringan.

Langkah untuk melakukan gerakan jumping jacks ini adalah dengan mengambil posisi berdiri, rapatkan kaki dan letakkan tangan di atas paha. Setelah itu lakukan gerakan melompat dan menggeser posisi kedua kaki ke arah samping secara bersamaan dengan melakukan tepukan tangan ke udara. Pastikan bahwa posisi tangan dan kaki tegak lurus saat melompat.

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Burpees

Burpees, walaupun sulit tapi olahragga ini sangat cepat mengecilkan perut buncit secara alami

Burpees, walaupun sulit tapi olahragga ini sangat cepat mengecilkan perut buncit secara alami

Burpees merupakan salah satu gerakan senam mengecilkan perut buncit yang cukup sulit dipraktikkan. Meskipun demikian tidak sedikit orang yang melakukan senam ini untu mengecilkan perut buncit mereka. Dengan melakukan gerakan burpess dipercaya dapat membakar kalori berlebih yang ada di dalam tubuh, terutama pada bagian perut. Caranya dengan menjongkok (meletakkan keduan tangan di samping kaki kemudian gerakkan kaki ke arah belakang). Setelah itu lakukan gerakan awal tadi lalu diakhiri dengan berdiri dengan posisi kaki merapat dan keduan tangan berada pada posisi tegak lurus ke udara.

  1. Mengecilkan Perut Buncit Dengan Bicycle Exercise

Bicycle Exercise, Mengecilkan Perut Buncit

Bicycle Exercise

Bicycle exercise menjadi senam sehat untuk mengecilkan perut buncit yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Proses melakukannya dengan membaringkan tubuh dan meletakakn kedua tangan tepat di belakang kepala. Setelah itu angkatlah lutut hingga mencapai dada, lalu angkat kepala anda dengan pundak yang tetap menempel. Kemudian anda hanya cukup menggerakan bagian siku kiri hingga menyentuh lutut kanan dengan kaki kiri yang ditarik lurus. Lakukan gerakan senam ini secara berulang dengan bergantian agar masalah perut buncit dapat diatasi.

Demikian ulasan mengenai senam mengecilkan perut buncit yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah perut buncit secara efektif. Dengan melakukan senam sehat secara rutin setiap harinya, maka anda akan memiliki tubuh yang sehat dan indah tanpa perut buncit yang selalu mengganggu penampilan kita. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Continue Reading
Loading...

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top