Connect with us

20 Olahraga Mengecilkan Perut Mudah Dilakukan, Alami dan Cepat

Kesehatan

20 Olahraga Mengecilkan Perut Mudah Dilakukan, Alami dan Cepat

20 Olahraga Mengecilkan Perut Mudah Dilakukan, Alami dan Cepat

Lihat.co.id – Olahraga mengecilkan perut yang buncit, sebenarnya mudah dilakukan jika mengetahui cara-caranya. Tak hanya mengetahui, Anda harus tahu bagaimana melakukan olahraga tersebut dengan benar agar tidak terjadi gangguan pada tubuh. Pilih olahraga perut yang tepat untuk tubuh Anda sehingga bisa merampingkan atau melangsingkan perut dengan sehat.

Olahraga untuk mengecilkan perut telah dibuat oleh ahlinya semudah-mudahnya. Dengan begitu, siapa saja yang ingin mempunyai perut yang langsing bisa menjalankan olahraga ini dengan baik tanpa beban. Bahkan bagi para ibu setelah melahirkan juga diciptakan olahraga khusus untuk mengecilkan perut kendur setelah melahirkan.

Kemudahan dalam olahraga itu tergantung dari diri sendiri yang menjalaninya. Jadi, jika ingin memiliki perut ramping dengan cepat, maka orang tersebut harus berusaha sendiri dan melakukan olahraga secara rutin. Dibandingkan dengan cara yang instan seperti operasi, olahraga mengecilkan perut merupakan cara sehat untuk membentuk tubuh yang indah.

Ingat, setiap melakukan kegiatan olahraga atau fitnes haruslah diawali dengan gerakan pemanasan dan diakhiri dengan gerakan pendinginan. Jika tidak, tubuh bisa mengalami kram dan efeknya bisa bertambah buruk jika terjadi setiap hari. Setiap gerakan yang Anda lakukan haruslah terarah dan teratur, bukan asal-asalan kalau tidak mau terjadi sesuatu yang buruk terhadap tubuh.

Supaya dapat melakukan gerakan mengecilkan perut Anda bisa meminta pemandu olahraga atau senam untuk mengajari Anda. Atau yang lebih mudah lagi, tonton saja video olahraga mengecilkan perut di youtube atau media lainnya. Perhatikan dengan seksama setiap gerakan dan perpindahannya. Lakukan secara perlahan, jangan langsung berlatih banyak, sesuaikan dulu dengan kondisi tubuh Anda.

Terlebih lagi jika Anda belum pernah melakukan latihan maka, harus melakukan olahraga untuk mengecilkan perut secara hati-hati. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini!

Inilah olahraga mengecilkan perut buncit

Ada beberapa gerakan mengecilkan perut sebelum tidur  atau bisa dilakukan kapan saja yang terbukti ampuh merampingkan perut buncit, berikut penjelasannya :

1. Olahraga mengecilkan perut dengan Back Up

Back up merupakan salah satu gerakan mengecilkan perut sebelum tidur atau setelah tidur. Untuk melakukannya, pertama-tama tidurlah dengan posisi telungkup. Kemudian, gerakkan bagian tubuh atas ke arah atas seakan-akan menengkuk tubuh, lalu kembali ke bawah lagi. Dalam hal ini mintalah seseorang untuk memegangi kaki Anda selama melakukan olahraga ini.

2. Gerakan mengecilkan perut dengan sikap lilin

Selain back up, sikap lilin juga olahraga mengecilkan perut bagian bawah yang cepat dan alami. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Berbaringlah di lantai, Angkat kedua kaki ke atas hingga perut terangkat. Tetaplah bertahan pada posisi seperti dalam beberapa detik, tahan menggunakan tangan, lalu turunkan kaki Anda. Lakukan gerakan mengecilkan perut ini beberapa kali.

3. Ball Crunch Fitness

Salah satu olahraga mengecilkan perut yang menggunakan bola besar. Gerakannya mirip seperti sit Up, hanya saja dilakukan di atas bola. Olahraga ini membantu Anda dengan cepat dalam mewujudkan perut ramping.

4. Olahraga mengecilkan perut dengan bersepeda atau gowes

Bersepeda adalah alternatif yang paling sederahana untuk memiliki perut yang langsing. Dengan bersepeda Anda dapat melakukan gerakan mengecilkan perut di rumah. Mulailah bersepeda saat pergi ke supermarket atau ke tempat kerja Anda jika memungkinkan.

Luangkan waktu secara rutin setiap hari 30 menit untuk bersepeda. Nikmati pembakaran kalori tubuh dan pemandangan alam di sekitar Anda menggunakan sepeda kesayangan. Meski sebentar dan mudah, tapi efeknya bukan hanya mengecilkan perut saja tapi juga menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

5. Gerakan mengecilkan perut dengan berjalan cepat

Jalan cepat atau lari kecil adalah olahraga untuk mengecilkan perut yang disukai banyak orang. Bagi Anda yang menginginkan perut ramping, maka lakukan olahraga ini setiap hari. Apabila dilakukan secara teratur, tentu lemak di dalam perut akan semakin menipis dan kulit perut terasa lebih kencang.

6. Vertical Leg Crunch Fitness

Selanjutnya, olahraga mengecilkan perut yang cepat dan mudah dilakukan adalah dengan vertical leg crunch. Gerakannya mirip seperti sit up dan ball crunc, hanya terasa sedikit komplek. Kerumitan akan terasa saat Anda menarik tubuh ke depan, kaki Anda harus diangkat tinggi-tinggi.

Mulailah berlatih dengan berbaring, lalu angkat kedua kaki dan silangkan. Biarkan kaki Anda berada di atas dengan disilangkan, kemudian tarik tubuh ke depan seperti halnya sit up. Ulangi gerakan beberapa kali hingga keringat sudah keluar.

7. Sit Up

Tidak hanya back up, sit up juga termasuk gerakan mengecilkan perut di rumah yang sering dilakukan. Bukan rahasia lagi memang jika Sit Up menjadi olahraga yang mampu merampingkan perut secara alami dan cepat. Gerakan ini akan membakar lemak di dalam tubuh terutama di bagian perut. Karena memang olahraga ini fokus pada bagian perut.

Langkah pertama, tidurlah dengan posisi terlentang. Mintalah seseorang memegangi kaki Anda agar gerakan lebih mudah dan optimal. Kemudian, tarik tubuh ke atas lalu turun ke bawah. Ulangi langkah ini dalam beberapa kali.

8. Elliptical trainner

Kalau Anda sedang mencari olahraga mengecilkan perut bagian bawah, maka elliptical trainerlah jawabannya. Olahraga ini menggunakan alat yang biasa terdapat di tempat-tempat fitnes. Ketika menggunakan alat ini, seolah-olah seseorang sedang melakukan dua kegiatan sekaligus, yakni berjalan dan menaiki tangga.

Gerakan ini sangat bermanfaat sekali untuk melangsingkan perut yang buncit, mengecilkan atau merampingkan paha dan banyak lagi. Apabila Anda tidak mempunyai alatnya di rumah, datanglah ke tempat fitnes. Tapi kalau tidak mempunyai waktu sebaiknya pilih gerakan mengecilkan perut di rumah yang hemat waktu.

9. Bycicle Exercise

Belum tahu dengan olahraga mengecilkan perut bycicle exercise? Gerakan ini sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat papun. Caranya, letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala. Kemudian, angkat lutut ke dada, sembari mengangkat kepala menyamping sementara pundak masih di lantai. Ingat, pertemukan lutut kana dengan kiri, lakukan secara teratur sampai perut langsing.

Lihat juga : Manfaat Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

10. Kumpulan gerakan mengecilkan perut

Sebetulnya ada banyak sekali dan berbagai macam gerakan mengecilkan perut di rumah. Anda bisa mencarinya dan melihat videonya dengan memanfaatkan internet.

Adapun olahraga lain untuk merampingkan perut adalah

11. Reaching Oblique Crunch

12. Russian Twist

13. Pilate Side Hip Raises

14. Two Touch Crunch

15. Pilate Toe Taps

16. Pilate Leg Pulls Facing Up Dan Facing Downs

17. Knee Tuck Crunches

18. Berenang

19. Lari

20. Push Up

Demikianlah ulasan tentang olahraga mengecilkan perut di rumah. Sekarang, pilih saja gerakan menegcilkan perut sebelum tidur mana yang mudah dilakukan menurut Anda. Mulailah hidup sehat dan berpikir positif.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top