Connect with us

17 Obat Penumbuh Rambut Alami, Sembuhkan Botak dengan Cepat

Obat Penumbuh Rambut Alami, Minyak Penumbuh Rambut, Atasi Botak

Kesehatan

17 Obat Penumbuh Rambut Alami, Sembuhkan Botak dengan Cepat

Lihat.co.id – Buat kamu yang rambutnya botak. Jangan pusing dan sedih lagi! Ini adalah obat penumbuh rambut alami yang sangat ampuh! Cobalah sekarang! Botak pun hilang. Asalkan rutin mengaplikasikan berbagai minyak, ekstrak, ramuan, masker dan serum penumbuh rambut ini. Obat penumbuh rambut itu nggak mesti kimiawi. Karena yang alami pun banyak.

Tuhan sungguh menciptakan banyak tanaman yang ajaib sekali sebagai obat penumbuh rambut alami. Andai saja kita mampu mengolahnya dengan benar, maka sungguh bisa mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Apalagi kalau cuma botak! Itu bisa hilang sekejap!

Sebelum membahas obat penumbuh rambut alami. Mari bahas dulu tentang masalah kebotakan rambut. Ini adalah masalah yang nggak bisa dianggap sepele. Karena ini adalah BOTAK. Bukan sekadar patah atau rontok. Kalau botak, itu kan artinya area yang kehilangan rambut cukuplah luas sehingga membuat kepercayaan diri surut karena malu.

Siapa yang nggak malu kalau rambutnya botak? Apalagi buat kaum hawa. Botaknya rambut bisa bikin nangis-nangis dan stress terus. Berbagai obat penumbuh rambut sudah dicoba untuk mengembalikan rambut, tapi tetap saja botak terus. Kenapa bisa terjadi?

Obat Penumbuh Rambut Alami, Minyak Penumbuh Rambut, Atasi Botak

Apa sih yang menyebabkan rambut jadi botak? Ini nih yang perlu diketahui dulu. Bahwa kebotakan rambut itu terjadi karena:

  • Stress kronis alias stress yang berkepanjangan
  • Depresi dan gangguan psikologis yang melanda sangat lama
  • Kurang nutrisi rambut
  • Infeksi di kulit kepala
  • Melakukan pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi
  • Kebiasaan mencabuti uban
  • Alergi shampoo, cat rambut dan produk perawatan rambut lainnya
  • Masalah genetik, di mana rambut tidak tumbuh
  • Kegagalan treatment perawatan rambut di salon dengan peralatan maupun obat-obatannya
  • Kerusakan rambut seperti kering dan rontok yang terus dibiarkan tanpa penanganan

Nah, 10 faktor penyebab kebotakan rambut di atas haruslah diatasi dulu. Sebelum mencoba obat penumbuh rambut alami. Karena percuma saja mengobati, kalau sumber masalah yang sebenarnya nggak berhubungan dengan rambut itu sendiri belum diatasi. Mana mungkin seseorang bisa punya rambut lebat dan indah, kalau sedang jalani pengobatan kanker? Dan mana mungkin punya rambut rapi dan indah, kalau stress terus?

Jika penyebab rambut botak di atas sudah diatasi. Silahkan deh mencoba 17 obat penumbuh rambut alami di bawah ini:

1. Minyak Kemiri Terkenal sebagai Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Kemiri untuk Rambut

Siapa yang tidak kenal dengan kemiri? Biji dari tanaman yang memiliki nama latin Aleurites moluccana ini biasanya digunakan sebagai rempah-rempah untuk memasak. Banyak masakan Indonesia yang bumbu dasarnya adalah kemiri. Nah, selain untuk dimasak bijinya. Ternyata kemiri juga dimanfaatkan minyaknya sebagai obat penumbuh rambut alami dan bahan campuran cat.

Minyak kemiri adalah obat penumbuh rambut yang sangat ampuh. Untuk mendapatkan ekstrak minyak ini tentu didapatkan dari biji kemiri yang sudah diproses melalui penyulingan. Jika kita pegang biji kemiri, memang terasa ada minyaknya. Nah, minyak itulah yang digunakan buat mengatasi botak. Karena nggak mungkin memproduksi sendiri minyak kemiri. Beli saja di apotek dijual kok!

2. Minyak Bawang Merah Bisa Jadi Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Bawang Merah untuk Rambut

Berbeda dengan minyak kemiri. Kalau minyak bawang merah tentu saja semua orang bisa membuatnya. Bawang merah selain sebagai bumbu masakan, ternyata juga berkhasiat untuk kesehatan. Seperti mengatasi masuk angin dan sebagai obat penumbuh rambut alami.

Membuat minyak bawang merah gampang banget kok! Cukup dengan menumbuk dan meremas-remas hingga keluar cairan minyaknya. Hati-hati ya karena bisa bikin perih mata. Sebaiknya pakai sarung tangan dan kacamata pas bikin. Kalau udah selesai. Tinggal dilumurkan ke rambut deh minyak bawang merahnya ini,

3. Minyak Zaitun adalah Obat Penumbuh Rambut Alami dan Terpercaya

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Minyak zaitun adalah minyak yang terbuat dari buah zaitun. Buah khas Arab atau daerah timur tengah ini memang khasiatnya banyak sekali. Sampai-sampai disebutkan pula dalam Al Quran. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah sebagai obat penumbuh rambut alami.

Tidak perlu repot-repot membuat sendiri minyak zaitun. Apalagi kan nggak punya pohon buahnya. Sejak dulu, minyak ini sudah diperjual-belikan dalam kemasan. Memang zaitun banyak dimanfaatkan sebagai salah satu minyak essensial herbal untuk memasak dalam rangka diet atau menghindari kolesterol misalnya. Kalau punya masalah kebotakan rambut juga bisa dilumurkan ke rambut secara rutin. Nanti rambutnya bisa tumbuh lebat lagi dan kuat.

4. Ternyata Minyak Alpukat Bisa untuk Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Alpukat untuk Rambut

Buah alpukat sangatlah lezat rasanya bila dijus. Apalagi kalau ditambah dengan es batu dan susu. Membuat perasaan bahagia. Meskipun percampuran antara susu dan alpukat dianggap bahaya, namun masih banyak orang melakukannya. Buah alpukat memang banyak digemari orang karena rendah lemak. Justru lemak yang terkandung termasuk jenis lemak HDL yang baik untuk tubuh.

Alpukat nggak hanya dimanfaatkan sebagai buah saja. Ternyata bisa pula disuling menjadi minyak. Pernahkah mendengar minyak alpukat? Ternyata minyak alpukat adalah salah satu obat penumbuh rambut alami loh! Cara menggunakannya gampang banget. Tinggal dioleskan ke rambut dan dipijat-pijat selama 1 hingga 2 jam.

5. Obat Penumbuh Rambut Alami dari Minyak Almond

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Almond untuk Rambut

Almond enak banget buat dimakan bareng coklat. Makanya banyak dijual coklat isi kacang almond. Kacang rendah kolesterol ini juga diperjual-belikan dalam kemasan toples atau plastik, dengan tambahan bumbu barbeque, manis, atau original. Semua orang pasti sepakat bahwa kacang almond itu lezat banget. Kalau makan almond yang renyah, bikin suasana hati ceria.

Manfaat kacang almond ternyata bisa juga loh untuk obat penumbuh rambut alami. Caranya dengan diambil dulu minyaknya. Ya, minyak almond memiliki kemampuan buat menutrisi rambut sehingga pertumbuhannya cepat, tidak terhambat dan kuat.

Lihat Juga:

6. Minyak Kelapa Ampuh sebagai Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Kelapa untuk Rambut

Minyak kelapa bagus sekali buat obat penumbuh rambut alami. Selain itu juga dipercaya bisa melembutkan rambut. Penggunaan minyak kelapa rasanya adalah yang paling mudah didapat, daripada minyak yang lainnya. Karena minyak kelapa atau coconut oil ini kan banyak digunakan buat memasak di rumah.

Cara menggunakan minyak kelapa mudah saja. Cukup dengan dilumurkan ke rambut sambil dipijat-pijat. Jika sudah selesai, bilas dengan sabun dan air sampai bersih. Jangan sampai rambutnya lengket. Nanti bisa-bisa malah jadi rusak dan disemutin. Dan lagi, minyaknya juga gunakanlah yang baru. Jangan jelantah!

7. Minyak Laba-Laba Katel untuk Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Minyak Katel Laba-Laba untuk Rambut

Nggak cuma tumbuhan saja yang bisa diambil minyaknya. Ternyata hewan pun bisa, seperti laba-laba katel. Tahukah kamu apa itu katel? Ini adalah istilah dalam bahasa jawa yang artinya laba-laba kecil. Minyak katel banyak diperjual-belikan sebagai obat penumbuh rambut alami. Untuk rambut kepala, jenggot, kumis maupun brewok.

Minyaknya lebih sering disebut minyak Al Katel. Mungkin untuk mempercantik saja, biar terkesan ke-arab-an dan manjur. Namun minyak ini memang terbuat dari laba-laba dan dibuat dengan sangat hati-hati. Jadi aman saja kok dipakai buat mengatasi botak.

8. Ekstrak Bunga Rosemary Bisa Jadi Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Rosemary untuk Rambut

9. Obat Penumbuh Rambut Alami dari Ekstrak Bunga Camelia

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Bunga Camelia untuk Rambut

Bunga Camelia adalah salah satu jenis bunga yang banyak digunakan dalam Ikebana atau seni merangkai bunga dari Jepang. Bunganya memiliki banyak spesies dan warna, dari merah, pink, hingga putih. Salah satu jenis bunga Camelia, yaitu: C. Sinensis biasa dimanfaatkan sebagai bahan membuat teh. Rasanya lezat dan nikmat sekali loh teh camelia.

Manfaat bunga camelia juga bisa menjadi obat penumbuh rambut alami. Spesies Camelia yang bisa digunakan apa saja boleh. Ekstraknya bisa didapatkan dengan cara menjemur Camelia sampai kering. Kemudian direbus dan diambil uapnya. Jika proses ini dirasa susah, bisa saja Camelia yang belum dijemur langsung ditumbuk saja dan dilumurkan ke rambut.

10. Ekstrak Astragali Radis, Panacis Radix dan Rosa Centifolia adalah Obat Penumbuh Rambut Alami dari Cina

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Obat Cina Penumbuh Rambut

 

Cina adalah pusatnya tumbuh-kembang ilmu pengobatan herbal. Bahkan studinya juga banyak ditawarkan di kampus-kampus. Saking tuanya umur farmasi Cina, banyak obat penumbuh rambut dari sana juga dianggap yang paling manjur dan cepat berhasil.

Salah satunya adalah ramuan ekstrak yang terbuat dari perpaduan 3 bahan herbal, yaitu: Astragali Radis, Panacis Radix dan Rosa Centifolia. Ini bisa menjadi multivitamin untuk menyuburkan rambut kepala, jenggot, kumis, bahkan bulu kaki.

11. Ramuan Ginseng sebagai Obat Penumbuh Rambut Alami

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Ginseng untuk Rambut

Ginseng adalah tanaman herbal yang banyak digunakan di Korea. Selain sebagai penghangat tubuh, ternyata ginseng juga bisa menjadi obat penumbuh rambut alami loh! Ramuan ginseng ini bisa dipakai dengan cara diminum saja. Jadi nanti mengobati botaknya dari dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menumbuhkan rambut. Bisa pula ginseng ditumbuk halus. Kemudian dioleskan ke rambut secara merata sambil ditekan-tekan. Biarkan ginseng meresap pula ke kulit kepala. Akan memberikan efek relaksasi, walau sedikit panas dan perih. Jangan sampai menyentuh kulit kepala, bilamana ada luka. Nanti bisa perih banget soalnya!

12. Ramuan Seledri Jepang Ashitaba (Angelica Keiskei Koidzumi) untuk Obat Penumbuh Rambut yang Ampuh

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Seledri Jepang Ashitaba untuk Rambut

Seledri Jepang adalah tanaman seledri khas jepang. Lebih dikenal sebagai Ashitaba. Ternyata ini juga bisa menjadi obat penumbuh rambut alami! Selain rasanya yang lezat, Ashitaba terkenal bisa menyuburkan rambut.

Cara menggunakannya gampang banget. Tinggal ditumbuk saja sampai halus. Lalu dilumurkan ke rambut secara merata. Seledri ini juga bisa langsung dimakan mentah dengan cara dijus. Atau direbus dalam sup. Tentu akan membantu sembukan botak dari dalam tubuh.

13. Ramuan Jeruk Nipis Bisa Melembabkan dan Jadi Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Rambut

Jeruk nipis terkenal sebagai antioksidan yang bagus buat tubuh. Manfaat jeruk nipis begitu baik untuk membantu melejitkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki antibodi yang rusak. Selain itu, jeruk nipis juga ampuh banget buat obat penumbuh rambut alami.

Untuk menggunakan jeruk nipis. Bisa langsung diperas saja jeruknya dan dioleskan ke kepala. Hati-hati ya jangan sampai kena mata. Agar memudahkan prosesnya, sebaiknya kulit jeruk juga disertakan dengan cara diparut. Ini akan memudahkan dalam memijat rambut.

14. Ramuan Urang-Aring untuk Jadi Penghitam dan Obat Penumbuh Rambut

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Urang-Aring untuk Rambut

Urang-aring adalah tumbuhan gulma sebenarnya. Tidak ditanam, tapi tumbuh sendiri. Banyak ditemukan di pematang sawah. Daunnya kecil-kecil menjari dengan bunga warna putih membulat. Walaupun kecil begini, namun urang-aring terkenal sebagai penghitam rambut alami. Buat yang ingin rambutnya hitam sekali, pakailah urang-aring saja. Aman dan cepat prosesnya!

Selain sebagai penghitam rambut. Urang-aring juga dikenal sebagai obat penumbuh rambut alami. Jadi selain hitam, efeknya juga bikin rambut lebat. Cocok buat penderita botak rambut. Jadi rambutnya terangsang buat tumbuh lagi.

15. Masker Lidah Buaya adalah Obat Penumbuh Rambut Alami

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya untuk Rambut

Lidah buaya efeknya bagus sekali buat obat penumbuh rambut alami. Cara membuatnya juga mudah banget loh! Cukup dengan mengerok daging lidah buaya. Kemudian tinggal melumurkan ke rambut sampai merata. Pijat-pijat kulit kepala.

Biasanya ada sensasi gatal kalau mengaplikasikan masker lidah buaya ini. Untuk mengurangi kegatalannya. Sebaiknya lidah buaya dimasukkan dulu ke dalam kulkas. Ini akan membuat sensasi dingin yang menyegarkan juga. Bila ngga punya kulkas. Bisa rebus dulu saja. Dan tunggu sampai dingin, baru dilumurkan ke kepala.

16. Masker Teh Hijau sebagai Obat Penumbuh Rambut Alami

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Rambut

Masker teh hijau terkenal sangat ampuh sebagai penghalus dan pemutih wajah. Namun pernahkah berpikir tentang manfaat masker teh hijau sebagai obat penumbuh rambut alami? Green Tea ini memang bagus sekali buat stimulus rambut. Jadi nggak botak lagi.

Cara membuatnya gampang banget. Tinggal bikin teh seperti biasa, pakai air hangat. Biarkan sampai dingin. Kucurkan airnya ke kepala. Ampasnya sekalian taroh ke rambut. Pijat-pijat selama 45 menit hingga 1 jam. Sebaiknya minta bantuan orang lain buat memijat kepala, biar lebih rileks.

17. Serum Obat Penumbuh Rambut, Pemberantas Hormon DHT

Obat Penumbuh Rambut Alami, Cara Mengatasi Botak, Manfaat Serum DHT untuk Rambut

Hormon DHT adalah hormon alami yang ada di dalam lapisan kulit kepala. Namun bisa bersifat merugikan bilamana sampai masuk ke Papilla karena bisa buat akar rambut rapuh dan rontok. DHT adalah singkatan dari Dihidrotestoteron, hormon inilah yang mesti diberantas atau dikendalikan oleh obat penumbuh rambut.

Biasanya serum-serum rambut fungsinya untuk mencegah hormon DHT bersifat merusak Papilla dan Folikel rambut. Sehingga rambut nggak mengalami kebotakan. Serum ini bisa dibeli di apotek atau salon kepercayaan. Merk dagangnya pun beragam.

Demikianlah berbagai obat penumbuh rambut yang bisa dicoba. Semoga saja berbagai minyak, ekstrak, ramuan, masker dan serum di atas mudah didapatkan. Kebotakan pada rambut janganlah dibiarkan saja! Saatnya move on dan hidup lebih percaya diri dengan rambut lebat, kuat dan sehat.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top