Connect with us

Mengapa Dokter Melarang Kita Makan Gorengan Berbarengan dengan Minum Kopi?

Kesehatan

Mengapa Dokter Melarang Kita Makan Gorengan Berbarengan dengan Minum Kopi?

Loading...

Lihat.co.id, Jakarta – Informasi ini mungkin lebih tepatnya hanya himbauan, namun jika kebiasaan mengkonsumsi gorengan dibarengi minum kopi di pagi hari akibatnya bisa sangat fatal. Alasan dokter melarang ialah karena jika seseorang mengkonsumsi dua unsur ini sekaligus maka akan mengakibatkan lonjakan tinggi pada gula darah.

Seperti yang dilansir oleh The Globe and Mail, dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Guleph menyatakan bahwa lonjakan gula darah akan terjadi bagi orang yang sehat bahkan yang tidak memiliki resiko diabetes.makan-gorengan-sambil-minum-kopi

Hal itulah yang membuat dokter melarang siapa pun untuk jangan mengkonsumsi gorengan dibarengi dengan minum kopi secara bersamaan.

Jika di jelaskan secara sederhana mengapa bisa terjadi demikian. Karena di dalam makanan yang berminya seperti gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan untuk membersihka gula dari darah.

Sementara kopi akan bertugas menggandakan lemak jenuh tadi berkali-kali lipat. Sehingga dengan minum kopi akan mengakibatkan peningkatan kesulitan tubuh dalam membersihan gula.

Baca Juga:

Inilah Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita yang Jarang Diketahui

Konsumsi Kopi dan Rokok Secara Bersamaan! Ini Akibatnya Bagi Tubuhmu

Salah satu dari peneliti University of Guleph, Terry Gram menyatakan bahwa lemak jenuh jika dikonsumsi bisa bertahan berjam-jam.

“Hal ini menunjukkan bahwa efek jika mengkonsumsi makanan lemak tinggi bisa terjadi selama berjam-jam,” ujar Terry Gram.

Tim peneliti mulanya meminta beberapa peserta studi untuk memakan makanan berlemak, lalu setelah enam jam, peserta diminta kembali untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung gula. Biasanya tubuh akan langsung memproduksi insulin untuk menghilangkan zat gula dari dalam darah.

Tim peneliti menunjukkan bahwa setelah memakan makanan berlemak, tubuh akan kurang baik dalam memproduksi insulin dan tingkat gula darah peserta 32 lebih tinggi jika dibandingkan dengan peserta yang tidak mengkonsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Tahap kedua penelitian, peserta studi diminta untuk meminum 2 cangkir kopi dan setelah 5 jam makanan berlemak dan minum gula. Hasilnya sungguh mengerikan karena kadar gula dalam darah meningkat hingga 65 persen dibandingan kelompok kontrol

Gula yang terlalu lama di dalam darah akan merusak kesehatan seperti bisa meningkatkan resiko penyakit jantung, kerusakan arteri, dan diabetes. Studi ini di terbitkan dalam Journal of Nutrition.

Jadi Anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi gorengan dibarengi kopi Anda sebaiknya wajib mengurangi aktifitas tersebut karena jika terlalu sering maka bukan mustahil anda akan terserang diabetes.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top