Connect with us

Manfaat Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Manfaat Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Kesehatan

Manfaat Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Lihat.co.id – Bicycle Exercise merupakan salah satu jenis olahraga atau senam dapat mengecilkan perut buncit. Perut buncit adalah masalah yang banyak dialami oleh sebagian besar manusia. Memiliki perut buncit memang terasa sangat mengganggu, baik mengganggu kesehatan kita ataupun mengganggu penampilan.

Karena perut yang terlihat buncit menjadikan kita tidak cocok mengenakan baju yang seharusnya pas di badan kita. Alih-alih ingin tampil menarik, kita malah disudutkan pada satu pilihan yaitu baju yang longgar dan besar untuk menutupi perut yang terlihat besar. Pada dasarnya perut buncit disebabkan oleh adanya timbunan lemak di bawah jaringan kulit.

Manfaat Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Faktor Penyebab Perut Buncit yang Sering Kita Lalaikan:

1. Penyebab pertama mengapa perut bisa menjadi buncit adalah kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Contoh paling sederhana yang paling sering dilakukan kebanyakan orang adalah ngemil di malam hari. Jadi,bagi readers sekalian yang terbiasa ngemil pada waktu malam, sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk berhenti agar perut anda tidak menjadi buncit.

2. Penyebab kedua perut menjadi buncit yaitu kebiasaan mengkonsumsi alkohol.

Alkohol mengandung kandungan seperti kalori dan gula yang hampir sama dengan makanan berlemak. Mengkonsumsi alkohol juga mengakibatkan hati semakin keras untuk bisa menetralisir, sehingga membuat hati yang seharusnya bekerja menyaring gula menjadi terlewatkan. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya penumpukan pada perut sehingga perut pun akan membuncit.

3. Duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama merupakan penyebab ketiga yang menjadikan perut membuncit.

Bagi Anda yang terbiasa bekerja di kantor dengan posisi duduk yang lama maka hal ini akan menjadikan perut anda membuncit. Ini dikarenakan posisi duduk yang anda lakukan biasanya akan condong ke depan yang akhirnya menjadikan perut juga berada pada posisi yang lebih maju ke depan.

4. Penyebab ke empat perut membuncit adalah terbiasa tidur setelah makan.

Jika Anda sudah selesai mengkonsumsi makanan maka sebaiknya jangan langsung tidur. Meskipun tidur setelah makan akan membuat anda merasa nyaman, namun jika anda berbaring atau tidur maka perut tidak akan bisa mencerna makanan dengan optimal sehingga membuat perut anda terlihat buncit.

Nah setelah readers sekalian mengetahui apa saja yang menjadi faktor penyebab perut kita bisa menjadi buncit, maka sekarang anda pun juga harus tahu apa yang dapat kita lakukan untuk membuat perut kita berada pada kondisi yang bagus dan tidak buncit lagi. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Salah satu olahraga yang dapat kita lakukan untuk mengatasi perut buncit adalah sering bersepeda. Namun ada juga yang merasa canggung karena harus bersepeda jauh-jauh setiap hari, belum lagi jika kita tidak memiliki sepeda.

Tentunya kita akan kehilangan semangat untuk membuat perut buncit kita menghilang. Namun, jangan khawatir. Masih ada cara jitu yang bisa kita lakukan jika kita tidak memiliki sepeda ataupun tidak memiliki waktu untuk berkeliling dengan sepeda. Yap, tips jitu yang bisa kita praktikkan dengan mudah adalah melakukan gerakan bicycle exercise sebagai pengganti bersepeda untuk mengatasi perut buncit.

Manfaat bicycle exercise untuk memgecilkan perut yang buncit dapat kita rasakan setelah beberapa kali melakukan gerakan tersebut secara rutin. Selain mudah dipraktikkan, gerakan bicycle exercise termasuk sangat terjangkau karena kita tidak membutuhkan alat yang muluk-muluk untuk melatih tubuh kita dengan gerakan ini.

Gerakannya Bicycle Exercise Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Bicycle Exercise, Mengecilkan Perut Buncit

Bicycle Exercise.

  1. Membaringkan tubuh dengan kedua tangan yang diletakkan pada belakang kepala.
  2. Setelah itu angkatlah bagian lutut ke arah dada sambil mengangkat bagian kepala dengan pundak yang tetap berada di atas lantai.
  3. Selanjutnya temukan sikut kiri dengan bagian lutut kanan dan begitupula sebaliknya dengan cara bergantian layaknya sedang mengayuh sebuah sepeda.
  4. Lakukan semampu anda, semakin lama semakin bagus agar anda semakin terbiasa dengan aktifitas olahraga.

Selain sangat berperan penting untuk mengatasi perut buncit tanpa harus menggunakan objek, manfaat bicycle exercise juga sama seperti manfaat bersepeda.

Lihat Juga: 13 Tutorial Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Itulah ulasan lengkap mengenai manfaat bicycle exercise bagi kesehatan tubuh kita. Karena mampu menjadikan tubuh kita lebih sehat dan bisa dilakukan dengan murah bisa dibilang gratis, maka tidak ada salahnya jika kita melakukan gerakan olahraga sederhana ini secara rutin setiap pagi.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top