Connect with us

10 Makanan yang Membersihkan Arteri dan Melindungimu Dari Serangan Jantung

Kesehatan

10 Makanan yang Membersihkan Arteri dan Melindungimu Dari Serangan Jantung

Serangan jantung bisa muncul secara tiba-tiba tanpa disangka-sangka oleh penderitanya, begitu juga dengan serangan stroke. Baik penyakit jantung maupun penyakit stroke disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah atau arteri yang bisa mengganggu peredaran darah ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, kamu membutuhkan makanan yang membersihkan arteri dan melindungi dari serangan jantung.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi dan meningkatkan resiko serangan jantung, mulai dari stres, diet tidak sehat atau kurangnya gerakan tubuh. Tetapi ada cara diet sederhana yang bisa membantumu untuk melindungi diri dari penyumbatan arteri dan mengurangi resiko penyakit jantung. Tentunya kamu ingin mengetahui hal apa yang bisa membersihkan arteri ini? Untuk lebih lanjutnya, kamu harus mengetahui hal Ini!

Inilah 10 makanan yang membersihkan arteri dan melindungi dari serangan jantung

makanan-pembersih-pembuluh-darahSalmon

Salmon dipercaya sebagai makan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantungmu. Ikan salmon mengandung asam lemak sehat yang tinggi sehingga dapat mengurangi kolesterol, peradangan dan trigliserida. Selain salmon, ada juga ikan tuna, mackerel dan herring juga bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan arteri. Pastikan untuk membeli ikan organik.

Jus jeruk

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam jeruk bisa mendukung kesehatan pembuluh darah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi jus jeruk setiap hari akan membantu proses dietmu dan menyuplasi asupan vitamin serta mineral yang mempunya manfaat positif bagi tubuh.

Kacang-kacangan

Makanan jenis kacang-kacangan mengandung banyak lemak sehat, seperti asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh. Kandungan itu secara efektif mengontrol kadar kolesterol padsa tubuh dan juga mampu meningkatkan memori serta kesehatan sendi. Konsumsi segenggam kacang almond dan kenari setiap hari, kamu akan melihat efek positifnya.

Buah kesemek

Kandungan serat dan sterol sehat di dalam buah kesemek yang mamu mengurangi kadar kolesterol. Kesemek mempunyai rasa manis, sehingga membuatmu tak mungkin menolak untuk memakannya. Kamu bisa menambahan buah ini ke dalam salad atau sereal. Cobalah untuk mengkonsumsi kesemek karena termasuk makanan yang bisa membersihkan arteri dan melindungi dari serangan jantung.

Kunyit

Curcumin di dalam kunyit mempunyak banyak manfaat yang bisa membantu mengurangi peradangan jaringan dan mencegah penumpukan lemak. Jika kamu tidak suka dengan rasanya itu, tambahkan saja ke dalam masakanmu atau membuatnya menjadi jamu dengan dicampur bahan alami kesukaanmu.

Teh hijau

Salah satu minuman yang mempunyai efek menenangkan dan menambah energi. Hal ini karena teh hijau mengandung cathechin dan antioksidan yang kuat bisa mendukung sistem metabolisme tubuh dan mengurangi penyerapan kolesterol. Untuk mendapakan manfaat maksimal, uasahakan untuk mengkonsumsi teh hijau sebanyak 1-2 cangkir setiap hari.

Semangka

Makanan yang membersihkan arteri dan melindungi dari serangan jantung selanjutnya adalah buah semangka. Selain menyegarkan dan pelepas dahaga yang  baik, semangka mampi meningkatkan produksi oksida nitrat dan mendukung kesehatan pembuluh darah. Pastikan kamu mengkonsumsinya setiap hari dan menambahkan ke dalam menu dietmu.

baca juga : Bersihkan Pembuluh Darahmu Hanya Dengan Secangkir Minuman Ini!

Rumput laut

Rumput laut kaya akan mineral, vitamin, protein, karoten dan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Dengan memakannya secara rutin bisa membantumu dalam mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Buah delima

Makan pembersih arteri berikutnya adalah buah delima. Buah eksotis yang mengandung banyak phytochemical, secara alami bisa meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Sehingga, mampu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan mencegah berbagai kemungkinan penyakit yang disebabkan karena arteri tidak sehat. Kamu bisa memakannya secara langsung atau membuatnya menjadi jus.

Bayam

Tumbuhan hijau yang mengandung asam folat dan kalium adalah bayam. Kandungannya itu bisa menurunkan tekanan darah tinggi, mendukung jaringan otot dan mengurangi resiko serangan jantung.

Itulah beberapa makanan yang membersihkan arteri dan melindungi dari serangan jantung. Dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuhmu setiap hari.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Biodata Dan Profil


To Top