Connect with us

Infeksi Jamur pada Vagina? Jangan Takut! Ini 3 Cara Mengatasinya

infeksi pada area kewanitaan

Kesehatan

Infeksi Jamur pada Vagina? Jangan Takut! Ini 3 Cara Mengatasinya

Loading...

Lihat.co.id – Apakah anda pernah mengalami, gejala seperti kemaluan yang terasa gatal, iritasi yang berada pada area sekitar labia, atau bahkan sering keluar cairan kendal berwarna putih?, itu adalah tanda-tanda anda sedang terkenal infeksi jamur pada vagina. Namun akan  tetapi, anda tidak perlu takut akan semua itu, karena hal tersebut adalah masalah biasa pada seorang wanita, baik wanita yang aktif dalam melakukan berbagai aktifitas seksual ataupun yang tidak. Pertama kali anda harus mengenal apa yang menyebabkan infeksi tersebut terjadi.

Sebenarnya semua itu diakibatkan oleh jamur yang bernama Candida Albacans, yang tumbuh diarea sekitar vagina. Sebenarnya jamur yang seri disebut dengan nama Candida ini memang pada dasarnya tumbuh secara normal disana. Namun bila jumlahnya yang tumbuh secara berlebihan, maka itu semua akan menjadi sebuah gangguan diarea sana. Dan semua itu bukan disebabkan oleh jamur saja akan tetapi juga disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang ada disana secara berlebihan.

infeksi yang sering dialami oleh wanita

Lalu yang kedua, munculnya sebuah pertanyaan mengenai kenapa sebagian perempuan sering mengalami hal demikian ?, seperti yang kami kutip dari Health.com, gaya hidup dan juga kebiasaan juga sering mempengaruhi itu semua.

seseorang ginekolog dari Mount Sinai School of Medicine in New York bernama Alyssa Dweck, MD. Mengatakan bahwa diabetes, kehamilan dan penyakit menular lainnya  serta juga pengganggu antibiotik bisa dapat mendorong seseorang terkena penyakit dari Candida secara tidak normal.

Lalu pertanyaan selanjutnya, kebiasaan apa yang menyebabkan infeksi ini terjadi? Alussa juga mengatakan kebiasaan yang buruk terdengar sepele bisa menjadi hal yang mempengaruhi itu semua.

infeksi pada area kewanitaan

Penanggulangan Infeksi Jamur pada Vagina

Pertama, penggunaan celana dalam yang berulang-ulang kali, juga bisa menyebabkan itu semua, apalagi bahan yang digunakan pada celana dalam bukan terbuat dari katun. Dan sebaiknya kamu menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan itu.

Kedua, Anda tak perlu membunuh para organisme baik yang ada didalam vagina dengan cara douching atau menggunakan sabut kewanitaan yang didalamnya terkandung parfum dan juga bahan kimia. Semua itu dikarenakan vagina tidak memerlukan itu semua. Anda bisa membasuhnya dengan air bersih yang mengalir.

infeksi pada vagina

Ketiga, yaitu anda harus berpintar-pintar dalam memilih tampon atau pembalut. Jangan menggunakan pembalut yang terbuat dari bahan yang mengandung parfum. Selain itu berhati-hatilah dalam memilih pasanganmu didalam bercinta. Dan kamu harus setia terhadap satu orang saja.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top