Connect with us

Inilah Cara Detoksifikasi Ketiak Agar Terhindar Kanker Payudara

Kesehatan

Inilah Cara Detoksifikasi Ketiak Agar Terhindar Kanker Payudara

Salah satu langkah pencegahan terhadap kanker payudara adalah dengan melakukan cara detoksifikasi ketiak. Proses ini dilakukan untuk mengeluarkan limbah dan zat berbahaya yang terdapat di dalam ketiak dan sekitarnya. Jika semua kotoran dikeluarkan tentu bisa menghambat pertumbuhan atau perkembangan sel kanker di daerah tersebut.

Hingga saat ini kanker payudara masih menghantui para wanita di seluruh dunia dan menjadi penyebab kematian tertinggi bagi wanita. Para ahli kesehatan dan pelaku industri medis selalu berinovasi dan melakukan penelitian untuk menemukan obat yang ampuh menyembuhkan penyakit itu. Kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia dan bisa menyerap semua nutrisi dan partikel apa saja dari permukaannya.

detoksifikasi-ketiakKebanyakan wanita memakai produk kosmetik untuk mempercantik diri. Kandungan dari bahan kosmetik tersebut bisa berupa zat yang berbahaya untuk tubuh dan dapat memicu terbentuknya kanker. Dalam hal ini yang berkaitan dengan kanker payudara adalah ketiak. Umumnya, kita memakai deodoran untuk mengurangi keringat dan aroma tak sedap. Sedangkan bahan kimia juga ditemukan di dalam produk deodoran.

Kandungan deodoran

Deodoran penuh dengan segala macam bahan kimia berbahaya seperti :

  • Aluminium : dapat menyebabkan penyakit kanker payudara dan alzheimer
  • Propilen glikol: merupakan agen antibeku
  • Paraben: senyawa yang bisa mengganggu keseimbangan hormon
  • Formaldehyde: adalah zat karsinogenik
  • Phthalates: dapat mengganggu keseimbangan hormon lain

Aluminium di dalam deodoran berpotensi membentuk zat karsinogenik penyebab kanker. Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Inorganik Biochemistry, menemukan bahwa aluminium berpotensi menjadi karsinogenik. Para pakar juga menemukan kandungan dari tumor payudara ganas adalah bahan itu.

Kalau kamu setiap hari menggunakan deodoran dan antiperspirant, sudah semestinya perlu melakukan cara detoksifikasi ketiak. Selain itu, kamu tak boleh lupa untuk menjalankan pola hidup sehat. Untuk detoks ini kamu bisa ikuti cara ini!

detoksifikasi ketiak agar terhindar kanker payudara

Ke sauna
Sauna adalah tempat atau ruangan kecil yang dirancang memiliki hawa panas. Berkeringat termasuk proses metabolisme tubuh dalam mengeluarkan racun. Sehingga, jika tubuh banyak mengeluarkan keringat, tentu dapat membuang limbah atau zat berbahaya dari tubuh dan kulit. Berkeringat juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Bila tidak ada waktu ke Sauna, gantilah dengan berjemur di bawah terik matahari pagi, tentu lebih menyehatkan.

Minum cukup air putih
Air berguna untuk membantu mengeluarkan semua limbah dari dalam tubuh. Minumlah 8-10 gelas air putih setiap hari dan merupakan cara detoksifikasi ketiak yang tepat. Air juga menjaga tubuh supaya tidak kehilangan cairan atau ION.

Gunakan deodoran alami
Jika penggunaan deodoran biasa rentan terhadap bahaya dan gangguan penyakit, lebih baik buat saja deodoran alami. Lalu, pakai saja deodoran tersebut untuk mengatasi masalahmu pada ketiak. Bahan alami lebih aman tanpa menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh dan kulit.

Selain melakukan tiga hal itu, kamu perlu mengimbanginya dengan resep detoks ini yang mampu mengurangi bahaya pemakaian deodoran. Sekaligus dapat mengendalikan bakteri atau kuman penyebab bau badan tak sedap. Begini langkahnya!

baca juga : Awas!! Mencabut Bulu Ketiak Dapat Memicu Kanker Payudara? Simak Alasanya…

Resep detoksifikasi ketiak dengan bahan alami

Bahan-bahan :

  • Cuka apel 1 sdm
  • Tanah liat bentonit atau lempung 1 sdm
  • Minyak rosemary 3 tetes atau
  • Minyak ketumbar 5 tetes

Pembuatannya:
Siapkan mangkuk besar sekiranya cukup untuk semua bahan, lalu masukkan tanah liat diikuti cuka sari apel. Aduk sampai merata, kemudian tuangkan minyak essensial rosemary atau minyak ketumbar sesuai keinginanmu, aduk berbaur menjadi satu. Apabila tidak ada minyak essensial, tidak usah menggunakannya.

Pemakaian :
Terapkan secara tipis-tipis dan merata pada ketiak secara bergantian. Biarkan meresap selama 15 menit, lalu bersihkan ketiak menggunakan kain halus yang lembap. Lakukan setiap hari, mungkin dalam satu minggu kamu akan melihat hasilnya. Ketiak kamu akan bersih dari racun dan zat berbahaya.

Itu cara detoksifikasi ketiak yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah untuk mencegah dari sel kanker atau tumor payudara. Perawatan ini bukan berarti menjamin kamu terhindar dari kanker payudara, karena banyak faktor lain penyebab kanker payudara. Langkah ini hanya sebagai perawatan saja!

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top