Connect with us

WOW, Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Kesehatan

WOW, Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

lihat.co.id – Cara menurunkan berat badan hanya dalam waktu seminggu saja bukan hal yang mustahil dilakukan. Yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan sedikit pengorbanan, bukan hanya 1 atau 2 Kg bahkan 7 Kg bisa kamu capai. Untuk menurunkan berat badan kamu harus mempunyai tekad serta kemauan yang keras.

Keberhasilan menurunkan berat badan tergantung dari pelakukan yaitu diri sendiri. Apabila kamu cepat bosan dalam menerapkan aturan-aturan pasti akan gagal. Biasanya orang bersemangat di di awal tapi menyerah ketika menjalaninya. Itulah sifat buruk yang harus dihilangkan ketika menurunkan berat badan. Jika ingin turun 7 Kg dalam seminggu ikuti cara!

cara menurunkan berat badanCara menurunkan berat badan dalam waktu seminggu

Kelebihan berat badan akan menyebabkan berbagai macam penyakit bagi tubuh, sehingga orang yang mengalami obesitas harus menurunkan berat badannya. Agar berat tubuh bisa turun hingga 8 kg dalam seminggu kamu harus melakukan hal-hal berikut ini!

Hari ke-1

Hari pertama adalah hari terpenting dalam program menurunkan berat badan. Sebab, merupakan awal adaptasi dari kebiasaan sebelumnya. Di pagi hari, awali dengan memakan buah-buahan yang mengandung banyak air. Kamu boleh mengkonsumsi apel, melon, semangka atau bengkoang kecuali buah pisang. Selain itu, juga imbangi dengan minum air putih yang cukup.

Hari ke-2

Selain mengkonsumsi buah-buahan, sayuran juga penting bagi tubuhmu. Maka, konsumsi sayuran dengan cara direbus atau dimakan mentah sebagai salad. Jangan mengolahnya dengan di goreng atau di tumis. Kalau bosan dengan sayur, makan kentang yang direbus. Dalam proses penurunan berat badan, hindari makanan yang digoreng. Hari kedua juga konsumsi air putih 8 gelas ya..

Hari ke-3

Diet hari ke-3 waktunya kamu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sehingga tak bosan. Kamu bisa membuat jus campuran buah dan sayur, konsumsi 3 kali atau lebih dalam sehari. Makan juga kentang atau pisang supaya lebih bervariasi dan tidak menimbulkan rasa enek. Jangan lupa minum air putih secukupnya.

baca juga : 9 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Hari ke-4

Pada hari keempat kamu hanya mengkonsumsi susu dan pisang. Olahlah pisang sesuai dengan keinginanmu tapi jangan digoreng. Misalnya dengan direbus atau dibuat milkshake  pisang. Sepanjang hari keempat kamu hanya boleh mengkonsumsi 2 menu itu!

Hari ke-5

Di hari kelima ada perbedaan dan nampaknya agak ringan. Kamu boleh memakan nasi, tapi hanya 5 sendok saja. Kemudian tambahkan potongan tomat mentah atau direbus. Makanlah nasi di pagi dan siang hari, untuk malam harinya kamu konsumsi saja buah. Hindari mengkonsumsi nasi di malam hari karena sedikit aktivitas yang kamu jalani bisa membuat penumpukan lemak. Selain itu, tetap minum air putih secukupnya agar tak dehidrasi.

Hari ke-6

Mulailah sarapan pagi dengan mengkonsumsi asupan protein, telur misalnya. Untuk siang harinya makanlah 5 sendok nasi beserta lauk pauk dan sayuran.

Hari ke-7

Pada hari terakhir kamu makan 5 sendok nasi di pagi dan siang hari. Kombinasikan juga dengan konsumsi buah dan sayur. Ingat asupan air harus tetap terpenuhi dengan baik.

Itulah cara menurunkan berat badan alami dan dalam waktu seminggu. Kamu pun dapat minum air kelapa saat diet berlangsung. Air kelapa bermanfaat ampuh untuk menurunkan berat badan. Setelah hari pertama hingga ke tujuh kamu bisa menimbang berat badan. Lihatlah berapa kg lemak yang kamu hilangkan dari tubuhmu. Selain itu, kamu perlu melakukan olahraga secara rutin setiap hari.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top