Connect with us

Hilangkan Semua Bakteri di Mulut Hanya Dalam 5 Menit

Kesehatan

Hilangkan Semua Bakteri di Mulut Hanya Dalam 5 Menit

Untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi serta organ tubuh lainnya, kamu harus tahu bagaimana cara menghilangkan bakteri di mulut. Mengingat mulut adalah tempat pengolahan makanan yang pertama kali yang bisa digunakan sebagai tempat pertumbuhan dan perkembangan bakteri.Karena mulut sangat rentan terhadap bakteri atau kuman kita perlu menjaga kebersihannya.

Jika mulut atau gigi bermasalah bisa menimbulkan bau mulut yang mengganggu orang sekitarmu dan bisa membuatmu malu nantinya. Selain menggosok gigi secara teratur, kamu juga harus melakukan flossing gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Karena sisa makanan ini akan menjadi tempat yang disenangi oleh bakteri jahat.

Agar kamu terhindar dari bau mulut dan penyakit gigi kami rekomendasikan sebuah resep yang ampuh membasmi bakteri jahat pada mulut. Caranya, cukup mudah dan bahannya juga gampang didapatnya. Inilah cara mempersiapkannya.

Cara menghilangkan bakteri di mulut

cara-menghilangkan-bakteri-di-mulutDalam perawatan ini kamu bisa menggunakan baking soda bahan pembuat kue, madu yang banyak khasiatnya dan kayu manis. Kombinasi dari bahan-bahan ini mampu melawan bakteri jahat penyebab bau mulut tak sedap. Begini langkah membuat ramuan alami pembasmi bakteri mulut :

Bahan-bahan :

  • 1sdt madu
  • 1sdt baking soda
  • 2 buah lemon segar
  • ½ sdt bubuk kayu manis
  • Secangkir air hangat

Proses pembuatannya :

Pertama, peraslah dua buah lemon dan masukkan ke dalam sebuah botol. Kemudian, tambahkan bubuk kayu manis dan madu, setelah itu tuangkan juga secangkir air kedalam botol. Kocok hingga merata. Pakailah 1-2 sendok teh ramuan ini untuk berkumur dan desir-desir di sekitar gigi. Setelah bebera menit berada di dalam mulut, buanglah larutan tersebut. Jangan sampai tertelan ya!

Kandungan larutan untuk mengatasi bau mulut

Penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Internasional Gigi  menemukan bahwa seseorang yang mengunyah permen karet berbahan kayu manis mengalami penurunan sekitar 50% bakteri dalam mulut daripada orang yang mengunyah permen mint. Jadi, sangat tepat jika kayu manis digunakan untuk menghilangkan bakteri di mulut.

Kayu manis mempunyai sifat antibakteri yang mampu membasmi dan mencegah pertumbuhan bakteri di daerah mulut. Tentu, mampu mengatasi bau mulut dengan cepat dan efektif.

Sedangkan madu membuat rasa ramuan itu menjadi lebih enak. Tak hanya itu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat ini mengandung antibakteri juga yang akan mendukung kinerja kayu manis. Pilihlah madu murni dalam menggunakannya sebagai pengobatan, belilah di tempat yang terpercaya.

baca juga :Bau Mulut? Atasi dengan Cara Alami Ini

Perasan lemon mempunyai aroma yang menyegarkan dan sebagai antioksidan yang ampuh mengatasi bau mulut tak sedap. Sedangkan baking soda dapat membunuh bakteri jahat dan terbukti bisa memutihkan gigi dengan cepat.

Tapi, sebaiknya kamu tidak berlebihan dan terlalu sering menggunakan lemon atau baking soda untuk gigi. Setelah bau mulut hilang, lakukan perawatannya semingu sekali atau dua kali, jangan rutin setiap hari. Kandungan baking soda cukup keras jadi kalau terlalu sering bisa merusak gigi. Begitu juga dengan lemon, asamnya mampu membuat gigi keropos.

Itulah cara menghilangkan bakteri di mulut untuk membantumu mengatasi masalah bau mulut tak sedap. Semoga setelah menggunakan cara ini kamu merasa lebih baik dan tidak malu lagi. Jika memang ulasan ini bermanfaat, jangan lupa dishare ke teman, kerabat atau orang sekitarmu.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top