Connect with us

7 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Kecantikan

7 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Cara mengecilkan paha dengan cepat dan alami tanpa efek samping. Bagaiana sih mengecilkan paha dengan cepat?. Memiliki paha dengan ukuran yang besar menjadikan penampilan kita sangat terganggu. Tubuh kita akan terkesan gendut dan bulat. Dengan tubuh yang tidak seksi dan betis yang besar akan menjadikan para wanita merasa kurang percaya diri. Selain itu dengan paha yang bertambah besar, itu berarti berat bada kita juga bertambah. Tentunya itu sangat tidak menyenangkan terlebih bagi anda yang sedang menjalankan progam diet.

Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Pada dasarnya cara mengecilkan paha tidak harus dengan menjalani program diet, ada beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mengecilkan paha dengan cepat yakni dengan melakukan olahraga. Cara mengecilkan paha dengan olahraga terbukti sangat efektif jika kita mau melakukannya secara rutin. Sekarang ini, olahraga menjadi metode yang cukup populer sebagai cara mengecilkan paha dan juga menurunkan berat badan sekaligus.

Baca Juga: 6 Jenis Senam Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Namun bagi anda yang merasa mendapat keluhan setelah melakukan metode olahraga beberapa kali sebaiknya anda segera berhenti sebelum masalah kesehatan yang lain menghampiri anda karena tidak semua tubuh kuat melakukan olahraga seperti yang akan kami bahas di bawah ini. Penasaran apa saja jenis olahraga yang bisa kita terapkan sebagai cara mengecilkan paha, berikut ulasan lengkapnya!

7 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat Dan Alami :

  1. Walking Lunges

Walking Lunges, Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat

Walking Lunges

Cara mengecilkan paha yang pertama dengan Walking Lunges. Olahraga sehat ini dapat kita lakukan dengan cara tubuh berdiri tegak. Kemudian rapat kedua kaki adan dengan posisi tangan diletakkan pada pinggil. Setelah itu kencangkan otot perut. Selanjutnya langkahkan kaki kanan ke depan lalu tekukkedua lutut hingga paha berada pada posisi sejajar dengan lantai dan membentuk sudut 90 derajat. Yang harus diperhatikan pada tahap ini adalah anda harus menjaga lutut kiri jangan sampai menyentuh antai. Posisikan punggung dalam posisi tegak lalu turunkan kaki. Lakukan secara bergantian dengan kaki sebelah kanan sampai anda merasa cukup lelah.

  1. Squats Jumps

Squats Jumps, Cara Mengecilkan Paha Alami

Squats Jumps

Cara mengecilkan paha secara alami yang kedua dengan Squats Jumps. Squats Jumps adalah salah satu olahraga sehat yang dapat kita gunakan sebagai cara mengecilkan paha dengan alami. Cara melakukan olahraga ini pun cukup mudah yaitu dengan memulai dengan posisi awal berdiri tegak. Lalu buka kaki selebar pinggul dengan meletakkan tangan pada pinggul. Setelah itu kencangkan otot perut ke arah dalam. Tekutlah lutut anda dnegan posisi paha yang sejajar pada lantai. Setelah itu lakukan lompatan sebisa mungkin dan usahakan mendarat pada posisi yang sama saat anda hendak mendarat sebelumnya.

  1. Single Leg Circles

Single Leg Circles, Cara mengecilkan paha dengan cepat

Single Leg Circles

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami yang ketiga dengan Single Leg circles. Leg circles adalah salah satu cara mengecilkan paha yang bisa anda terapkan dengan mudah di rumah. Caranya adalah dengan membaringkan tubuh lalu letakkan kedua tangan di sebelah tubuh. Selanjutnya kencangkan otot perut dan angkatlah kaki sebelah kanan dengan posisi kaki sebelah kiri ditekuk. Buatlah gerakan kaki kanan seperti melingkar memutar arah jarum jam lalu putarlah kaki kembali dengan arah berlawanan masing-masing cukup 10 kali saja. Setelah itu letakkan kaki kiri anda kemudian lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri tersebut dengan jumlah yang tetap sama.

  1. Teraband Lega Curl

Teraband Lega Curl, Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Teraband Lega Curl

Cara mengecilkan paha dengan Teraband lega curl ini dapat dimulai dengan melingkarkan theraband pada pergelangan kaki kiri. Kemudian baringkan tubuh anda dengan posisi tengkurap pada matras. Posisikan kedua tangan menekuk dibawah di bawah kepala sehingga tubuh bisa bertumpu pada kedua siku-siku anda. Selanjutnya ambillah nafas sedalam-dalamnya lalu tekuklah kaki sebelah kiri dengan perlahan menuju ke arah atas sambil membuang nafas yang sudah anda ambil sebelumnya. Lakukan tahap-tahap ini secara perlahan lalu lakukan gerakan yang sama untuk kaki sebelah kanan.

  1. Squat with Ball

Squat with Ball, Cara Mengecilkan Paha Alami

Squat with Ball

Langkah-langkah melakukan Squat with Ball :

  • Letakkan bola untuk latihan diantara lekukan punggung bawah anda dan dinding
  • Berdirilah dengan kaki melebar sebahu lalu reganggkan
  • Setelah itu tekuklah lutut anda dengan posisi yang lebih rendah antara 7-10 inchi untuk menjaga posisi pinggul dan bahu. Tahanlah posisi ini hingga 3 detik lalu berdirilah kembali.
  • Lakukan langkah ini secara berulang sampai 5 kali pengulangan dengan mengambil jeda istirahat selama 30 detik.
  • Jika anda rutin melakukan Squat with ball maka paha anda cepat kecil.
  1. Flamingo Balance

Flamingo Balance, Cara Mengecilkan Paha

Flamingo Balance

Langkah-langkahnya:

  • Peganglah dumbbell pada tangan sebelah kanan lalu berdirilah dengan tangan kiri yang diletakkan pada pinggul
  • Setelah itu berdiri dengan posisi condong ke depan dengan mengangkat kaki sebelah kiri kebelakang dengan tinggi mencapai bagian pinggul.
  • Putarlah telapak tangan dengan menghadap ke arah atas dan lakukan latihan bisep
  • Setelah itu turunkan kaki sejenak baru ulangi langkah di atas sekitar 12 kali pengulangan. Pastikan kaki kiri anda tetap lurus saat lutut kanan di tekuk.
  • Setelah melakukan gerakan memutar sebanyak 12 kali pengulangan, lakukan gerakan yang sama pada sisi sebaliknya.
  1. Plyometric Squat

Plyometric Squat, Cara Mengecilkan Paha

Plyometric Squat

Langkah-langkahnya:

  • Lakukan posisi jongkok dengan lutut di tekuk hingga membentuk sudut 90 derajat
  • Kemudian lakukan lompatan dan kembali lagi pada posisi jongkok semula.
  • Anda bisa menggunakan kekuatan kaki dan pantat saat melakukan lompatan
  • Lakukan tahap-tahap ini hingga 8 kali pengulangan
  • Ambillah posisi awal yaitu berdiri dengan kaki melebar selebar bahu dan renggangkan.

Demikian ulasan mengenai cara mengecilkan paha yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah. Melakukan beberapa latihan sebagai cara mengecilkan paha diatas tidak hanya cukup dilakukan dua atau tida kali saja, melainkan harus dilakukan secara rutin agar lemak yang ada di paha bisa berkurang. Selain ini cara ini juga akan lebih efektif jika diimbangi dengan pola makan yang teratur.

Continue Reading
Loading...

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top