Connect with us

Tes Sederhana Untuk Deteksi Serangan Jantung dan Stroke

Kesehatan

Tes Sederhana Untuk Deteksi Serangan Jantung dan Stroke

Loading...

Baik serangan jantung maupun stroke sudah sangat mengkhawatirkan. Sehingga sangat perlu bagi kita mengetahui cara deteksi serangan jantung dan stroke. Kamu bisa melakukan tes sederhana apakah dirimu atau orang terdekatmu beresiko besar terkena serangan jantung atau serangan stroke.

Mengingat serangan ini datang secara mendadak dan tidak diketahui sama sekali oleh penderitanya, maka sudah seharunya kamu waspada. Kedua penyakit ini sangat mengerikan, bahkan di Amerika stroke merupakan penyebab uatam kematian dan kecacatan. Sementara itu, serangan jantung menjadi penyebab kematian teratas di seluruh dunia.

cara-deteksi-serangan-jantung-dan-stroke

Kamu pasti tidak ingin menderita dan cacat sebelum mencapai sesuatu yang diinginkan, apalagi jika usia masih muda. Untuk menghindari penderitaan itu kamu bisa berlatih cara deteksi  serangan jantung dan stroke mulai sekarang. Langkahnya pun sangat sederhana dan semua orang bisa melakukan tes tersebut.

Mencegah serangan stroke dan jantung amatlah penting dilakukan, jangan sampai kamu yang selanjutnya terserang penyakit itu. Apakah jantung atau stroke yang sedang megintaimu atau orang terdekatmu? Segera lakukan tes sederhana ini, memungkinkan untuk menyelamatkan hidupmu dan orang sekitar.

Tanda atau gejala peringatan stroke sangat sult dikenali. Penderita mungkin akan mengalami kerusakan otak atau kematian sel otak. Menurut ahli, tanda atau gejala stroke bisa diidentifikasi dengan mengajukantiga pertanyaan sederhana di bawah ini!

Inilah cara deteksi serangan jantung dan stroke

  • Mintalah teman atau kerabatmu untuk tersenyum
  • Kemudian, minta dia untuk mengangkat kedua lengan tangannya ke atas
  • Minta orang itu berbicara kata sederhana

Jika orang yang kamu tes kesulitan atau terdapat keanehan dalam melakukan tugas yang kamu perintahkan, segera periksakan ke dokter. Dokter akan melanjutkan dengan serangkaian tes yang lebih akurat lagi dan mengecek apakah benar-benar orang tersebut beresiko stroke.

Cara menyelamatkan diri dari serangan jantung

Serangan jantung dan stroke terjadi adalah karena penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah ke jantung atau ke otak. Penderita serangan jantung mempunyai waktu 10 detik sebelum akhirnya dia tidak sadarkan diri. Dalam hal ini korban sebetulnya dapat membantu dirinya sendiri.

Apabila dia batuk berulang kali, maka mereka harus mengambil napas dalam dan panjang setiap kali akan batuk. Ketika batuk maka harus dalam dan berkepanjangan sehingga menghasilkan dahak dan keluarkan dahak tersebut.Penderita harus berupaya untuk tetap batuk berulangkali dan mengambil napas dalam sebelum batuk tersebut.

Dengan pengambilan napas dalam dan panjang akan membuat paru-paru menerima pasokan oksigen. Sedangkan batuk sendiri merupakan cara memeras gerakan jantung serta menjaga peredaran darah pada tubuh. Jadi, sebelum bantuan datang, sebaiknya penderita atau korban tahu akan hal ini!

baca juga :Kamu Ingin Terhindar dari Penyakit Stroke? Rajinlah Bangun Pagi Saat Subuh

Oleh karena itu, sebaiknya kita semua mempelajari kedua hal tersebut untuk menghindari keadaan berbahaya yang mengancam nyawa. Selain itu, jika kamu berhasil terselamatkan dari kedua penyakit ini jangan lupa selalu melakukan pola hidup sehat, lakukan olah tubuh secara rutin dan juga melatih napas secara teratur. Jangan lupa juga, konsumsi air putih secara rutin 8-10 gelas setiap hari karena cairang sangat penting untuk kinerja organ-organ tubuh.

Itulah cara deteksi serangan jantung dan stroke yang bisa kamu lakukan sendiri. Tes sederhana di atas hanya untuk membantu kamu mewaspadai terjadinya serangan stroke atau jantung, bukan sebagai diagnosa yang tepat. Kalau ingin lebih tepat, kamu bisa menemui dokter yang nantinya diperiksa lebih lanjut menggunakan pengetahuannya dan alat-alat yang lebih canggih.

Loading...
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Kesehatan

ikan tuna, manfaat ikan tuna, khasiat ikan tuna
ikan teri, manfaat ikan teri, Khasiat ikan teri
ikan tenggiri, manfaat ikan tenggiri, khasiat ikan tenggiri
Manfaat Mandi Air Hangat
5 Manfaat Bawang Bombay
5-makanan-yang-ampuh-turunkan-kolesterol
Bahaya Tidur Mendengkur

RSS Khasiat

RSS TV Online

To Top