in

2 Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Aman

Cara Alami Memutihkan Gigi, Ingin Gigi Putih? Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Herbal?

Lihat.co.id – Gigi adalah aset berharga manusia. Karena gigi berperan penting dalam pencernaan makanan, estetika tubuh, serta komunikasi. Gigi yang baik adalah gigi yang putih, rapi dan sehat. Tentu untuk mencapai kondisi demikian butuh usaha dan cara memutihkan gigi.

Jika ingin gigi sehat, maka rajinlah menggosok gigi. Kalau ingin punya gigi rapi, maka harus rutin memeriksa susunan gigi, bilamana ada yang abnormal harus segera ditangani dengan kawat atau pencabutan. Sedangkan untuk memutihkan gigi, bisa dimulai dari kebiasaan makan dan minum yang baik.

Di era sekarang, memutihkan gigi secara instan sedang digandrungi. Misalnya dengan menggunakan pasta gigi whitening. Namun efek yang diharapkan sebenarnya tidak benar-benar instan. Sebab, pasta gigi tetaplah pasta gigi. Hanya sanggup membersihkan lapisan gigi luar dengan busanya saja. Padahal kasus kuningnya gigi seringkali melibatkan jaringan yang kompleks.

Alternatif selain pasta gigi whitening untuk memutihkan gigi, yang dianggap paling manjur untuk memutihkan gigi adalah tindakan bleaching. Ini adalah cara memutihkan gigi dengan bantuan Hidrogen Peroksida sebagai bahan aktif yang akan mengoksidasi (mengikis dan mengubah warna gigi jadi putih). Kadar Hidrogen Peroksida ini macam-macam yang digunakan. Namun yang efektif adalah kadar 35% ke atas. Semakin tinggi persentasenya, maka semakin keraslah tindakan bleaching.

Cara Alami Memutihkan Gigi, Ingin Gigi Putih? Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Herbal?

Padahal bleaching itu menyakitkan! Dan kalau terlalu tinggi persentase Hidrogen Peroksidanya, nanti gigi bisa sangat ngilu bahkan pecah. Makanya tindakan bleaching ini wajib diawasi dan dilakukan oleh dokter. Bahkan meskipun menggunakan teknik Home Bleaching, dalam arti pasien mem-bleach sendiri giginya di rumah dengan alat-alat yang diberikan dokter. Namun tetap prosesnya akan diawasi oleh dokter. Pasien akan terus kontrol.

Karena menyakitkannya Bleaching Gigi. Teknologi kedokteran pun memberikan alternatif lain buat yang ingin memutihkan gigi. Bisa saja gigi putih bersih, rapi dan instan prosesnya. Yaitu dengan tindakan Veneer. Ini adalah prosedur melapisi gigi dengan bahan tambalan yang sangat tipis. Bisa terbuat dari komposit atau porcelain. Bahan yang dari komposit biasanya lebih murah. Sedangkan Porcelain lebih mahal, namun awet.

Bahan tambalan Veneer ini berbentuk semacam selongsong yang disarungkan pada lapisan gigi bagian depan (yang menghadap ke bibir atau pipi). Walaupun tipis, namun dalam pemasangannya tetap membutuhkan ruang. Makanya dokter akan mengikis (mem-bur) dulu gigi-geliginya. Supaya selongsong Veneer bisa kencang dan pas dipasang.

Tindakan mengikis mahkota gigi ini yang jadi kelemahan Veneer. Kalau dokternya kompeten tidak masalah. Kalau cara mem-burnya benar juga tidak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika jaringan yang di-bur kebanyakan, nanti gigi bisa jadi sensitif dan sangat ngilu, bahkan berdarah. Padahal niat hati cuma ingin memutihkan gigi. Yang terjadi justru kerusakan. Ini namanya celaka!

Ada yang perlu diperhatikan dari berbagai cara memutihkan gigi di era sekarang. Bahwa prosedurnya kini semakin mengkhawatirkan dengan menjamurnya tukang gigi dan oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Yang bertindak seolah dirinya dokter gigi. Jualan pasta gigi whitening dengan klaim-nya yang bisa cepat memutihkan. Atau jualan jasa pasang Veneer abal-abal yang justru bikin gigi sehat jadi rusak.

Hati-hatilah dengan para tukang gigi dan oknum abal-abal itu. Tadinya ingin memutihkan gigi. Tapi setelah ditangani mereka justru makin rusak giginya. Biaya perawatan gigi rusak pun jauh lebih mahal, dari biaya Veneer maupun Bleaching legal profesional oleh dokter gigi asli. Jika sudah begini, yang rugi siapa? Tentu diri sendiri.

Jika memang ingin mencari tahu cara alami memutihkan gigi, sebaiknya pilihlah cara-cara yang legal dan aman. Jangan mudah termakan rayuan oleh iklan.

Tidak ada cara memutihkan gigi yang murah. Kalau mau putih ya kudu Bleaching sama dokter. Biayanya mulai dari Rp2000.000. Kalau mau Veneer juga pasanglah sama dokter. Biayanya mulai dari Rp500.000 untuk satu gigi.

Jadi tidak ada yang namanya cara memutihkan gigi, tapi biayanya cuma ratusan ribu rupiah. Kecuali kalau mau membuang uang dengan membeli pasta gigi whitening yang tidak ngefek. Atau alat laser aneh yang konon bikin gigi putih. Itu semua hoax. Sekali lagi, kalau mau gigi putih, maka mesti siapkan uang! Datanglah ke klinik, temui dokter gigi asli.

Lihat Juga:

Tentu saja orang tidak akan puas dengan jawaban “pergilah ke dokter, kalau mau gigi putih”. Ini jawaban yang pragmatis. Padahal kadang memutihkan gigi itu idealis. Orang rela mencoba berbagai cara, asalkan tidak kunjung ke dokter yang dirasa mahal. Nah, jika sudah begini. Mungkin cocoknya dengan cara memutihkan gigi secara alami.

Ya, memutihkan gigi secara alami bisa saja dilakukan. Cara-caranya menggunakan bahan alami. Bisa dilakukan sendiri di rumah, dengan resiko kecil asalkan paham caranya. Bahan yang digunakan sifatnya herbal. Tahukah bagaimana cara alami memutihkan gigi?

Berikut adalah cara alami memutihkan gigi yang dapat dicoba sendiri di rumah, tanpa efek samping asalkan benar prosesnya:

1. Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberry

Strawberry adalah buah yang tumbuh di daerah dingin. Iklim pegunungan menjadi ekosistem yang cocok sekali untuk tumbuh-kembang buah berry berwarna merah ini. Rasa Stawberry pada dasarnya kecut. Bahkan yang merah sekali pun, tetap masam. Ini menandakan vitamin C nya melimpah.

Strawberry juga kaya dengan beta karoten pastinya. Karena warna merahnya itu. Ini bagus sekali sebagai anti oksidan. Makanya Strawberry jadi buah yang bagus buat diet.

Cara Alami Memutihkan Gigi, Ingin Gigi Putih? Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Herbal?

Nah, selain kandungan vitaminnya begini. Adakah fungsi atau manfaat Strawberry yang lainnya? Tentu saja ada, yaitu untuk memutihkan gigi. Ya, sudah banyak orang membuktikan sendiri khasiat Strawberry begitu ampuh membuat gigi putih.

Cara alami memutihkan gigi dengan Strawberry ini mudah saja. Cukup dengan 4 butir Strawberry yang matang merah. Ditumbuk sampai halus. Kemudian dioleskan (ditempelkan) merata pada gigi geligi. Biarkan sampai mengering di mulut.

Biasanya agak susah menempelkan tumbukan Strawberry ini, apalagi untuk gigi bagian dalam. Makanya disarankan Strawberry ini juga dikunyah agar gigi geraham juga ikutan putih.

Namun efek dari Strawberry ini tidak akan langsung terlihat membuat gigi putih. Untuk memutihkan gigi secara total haruslah rutin diulang prosesnya. Lakukan setiap hari selama 3 bulan full, pastilah akan terlihat perbedaannya. Gigi jadi lebih putih dan bersih. Nafas juga segar, tidak bau.

Lohat Juga:

2. Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis dan Baking Soda

Ramuan jeruk nipis dan baking soda ini sifatnya lebih keras daripada Strawberry. Karena menggunakan bahan kimia baking soda sebagai oksidator. Efeknya akan seperti Bleaching Gigi. Di mana lapisan luar gigi akan dikikis selama proses berlangsung. Hanya saja pengikisannya tidak akan setajam Hidrogen Peroksida.

Cara membuat ramuan baking soda dan jeruk nipis untuk memutihkan gigi mudah saja, yaitu:

  • Taroh 2 sendok makan baking soda ke dalam mangkok kecil
  • Peras jeruk nipisnya ke atas baking soda yang di mangkok
  • Peras sampai air jeruknya membuat baking soda jadi liat mengental

Cara Alami Memutihkan Gigi, Ingin Gigi Putih? Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Herbal?

Jika sudah liat mengental. Ramuan ini siap digunakan sebagai pasta gigi. Ambil saja pakai sikat. Kemudian pakailah buat menggosok gigi secara merata. Akan ada sensasinya rasa kecut, asin dan agak pahit dan perih di mulut. Tidak apa-apa. Nanti lama-lama terbiasa.

Jika sudah selesai menggosok gigi. Jangan lupa kumur-kumur. Dan lihatlah hasilnya. Gigi cenderung tampak lebih bersih dan putih. Karena memang baking soda itu mampu membersihkan gigi yang kotor dan mengangkat plak secara perlahan. Perasan jeruk nipis itu membuat baking soda jadi aktif mengoksidasi. Jika tidak ada jeruk nipis, bisa diganti perasan  lemon.

Nah, itulah 2 cara alami memutihkan gigi dengan cepat dan aman. Semoga cara ini berhasil membuat gigi jadi putih. Jangan pernah menyerah menyupayakan gigi jadi putih. Sebab, gigi putih itu adalah hak semua orang! Demi senyuman sempurna dan kepercayaan diri yang semakin meningkat.

Loading...
Cara Memutihkan Kulit, Wajah Putih Permanen, Kulit Glowing

10 Cara Memutihkan Kulit secara Permanen seperti Artis Korea

Penyebab Gigi Kuning, Cara Memutihkan Gigi, Mencerahkan Gigi

25 Penyebab Gigi Kuning dan Cara Memutihkannya