in

22 Pemutih Wajah yang Aman dan Cepat Bikin Wajah Putih

Pemutih Wajah Alami, Cara Memutihkan Wajah dan Kulit, Krim Pemutih Wajah yang Aman

Banyak cewek ingin punya kulit wajah putih. Makanya mereka mencoba berbagai pemutih wajah untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun sayangnya tindakan mencoba berkali-kali ini sebenarnya nggak baik, karena rawan bikin kulit rusak. Tapi kalau pun nggak dicoba bakalan susah. Karena rekomendasi pemutih dari orang lain belum tentu cocok untuk diri sendiri. Sehingga memang harus mencoba sendiri.

Untuk menghindari efek breakout yang mungkin ditimbulkan dari tindakan gonta-ganti pemutih wajah ini. Sebaiknya kalau mau pakai pemutih itu minimal harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Memakai krim pemutih yang sudah banyak orang sukses mencobanya
  • Mengamati dan menganalisis secara langsung orang yang sudah memakai pemutih wajah, baik yang masih baru maupun sudah lama
  • Cek apakah sudah aman dan legal memiliki sertifikasi BPOM
  • Lihatlah kandungan bahan aktifnya, apakah aman atau nggak
  • Sebaiknya memakai produk pemutih nggak lebih dari 2 minggu
  • Akan lebih baik pemutih yang berasal dari dokter spesialis karena penggunaannya dan dosisnya diawasi oleh dokter kompeten.

Jika sudah memperhatikan hal-hal di atas, semoga saja pemakaian pemutih wajah nggak bikin efek buruk dan ketergantungan. Namun biasanya, baik krim pemutih yang dibeli bebas di pasaran atau dari dokter spesialis sama saja, akan memberikan efek ketergantungan. Ketika lepas dari produknya, kulit kembali kusam. Bahkan lebih kusam dari sebelumnya.

Pemutih Wajah Alami, Cara Memutihkan Wajah dan Kulit, Krim Pemutih Wajah yang Aman

Memang pemutih wajah itu ada efek samping yang mesti diperhatikan. Di mana efek samping ini sama sekali nggak boleh diabaikan dan harus dipikirkan matang-matang. Dampaknya akan dirasakan seumur hidup. Berikut adalah efek samping dari krim pemutih wajah:

  • Menimbulkan ketergantungan pemakaian seumur hidup. Karena kalau berhenti, maka kulit kembali seperti semula.
  • Seringkali kekusaman atau kerusakan kulit pasca berhenti memakai produk jauh lebih parah dari sebelum memakai pemutih.
  • Memakai krim pemutih wajah adalah komitmen jangka panjang. Jadi harus siap secara keuangan untuk mengikuti semua jenis perawatannya.
  • Harus siap dengan resiko paparan bahan kimia seperti HQ da Steroid yang banyak dipakai. Di mana komponen bahan kimia itu bisa membuat kulit membengkak dan kecanduan.
  • Hati-hati banyak beredar krim pemutih palsu yang ternyata bahan dasarnya dari merkuri. Di mana merkuri adalah racun yang nggak bisa dikeluarkan dari tubuh. Beresiko bikin kanker, keguguran janin dan anak lahir cacat.

Nah, karena betapa bahayanya efek dari pemutih wajah kimiawi. Maka kami akan coba merekomendasikan 22 pemutih wajah alami yang cocok buat cewek kekinian. Putih itu bukan tentang tampilan muka seperti tepung terigu atau wajah hantu. Karena putih itu artinya adalah cerah dan sehat.

1. Es Batu adalah Pemutih Wajah Alami

Jika sedang mencari pemutih wajah alami, nampaknya es batu bisa jadi solusi. Karena memiliki kemampuan mengangkat minyak dan kotoran. Cara menggunakan es batu ini mudah saja, cukup dengan membasuh muka dulu dengan air hangat supaya pori-pori terbuka. Barulah diolesi dengan es batu.

Namun ada yang perlu diperhatikan. Es batunya wajib dibungkus dengan tissue atau kain tipis. Ini agar lapisan es batu dan suhu dinginnya tidak langsung kontak dengan kulit. Kalau langsung sentuh kulit, bisa-bisa nanti kulit terluka dan iritasi. Namun masih diperbolehkan kok buat menempelkan langsung es batunya, asalkan tidak lebih dari 10 detik.

2. Masker Kopi Asli Jadi Pemutih Wajah

Kopi asli bagus sekali buat wajah karena bisa bikin putih. Efek putih ini hanya didapatkan dari kopi murni yang langsung dari daerah penghasil kopi. Biasanya hanya kopi murni yang dapat memberikan sentuhan lembut dan kesat pada wajah. Sedangkan kalau pakai kopi pabrikan, yang ada malahan jadi berminyak wajahnya.

Menggunakan masker kopi gampang banget kok caranya. Tinggal campur kopi dengan air biasa. Aduk sampai jadi pasta agak kental. Oleskan ke wajah sampai kering. Lalu bilas dan cuci wajah dengan sabun hingga bersih.

3. Maskeran Susu Bisa Jadi Solusi Pemutih Wajah

Masker Susu itu enak banget dipakai karena lembut. Tentunya karena ini masker, maka yang dipakai adalah jenis susu bubuk. Sebaiknya pakai susu bubuk bayi yang rendah gula. Supaya tidak terlalu lengket di wajah.

Sebaiknya susunya dicampur dengan air yang hangat kuku teksturnya bagus. Setelah jadi pasta, tinggal dioleskan ke wajah. Dan dibiarkan sampai kering selama kurang lebih 20 menit. Masker susu aman dipakai tiap hari.

4. Pemutih Wajah dari Sunscreen dengan SPF Tinggi

Sunscreen atau tabir surya yang khusus buat wajah amatlah bagus buat memutihkan wajah. Ini memang adalah jenis pemutih wajah kimia, namun efeknya tidaklah setajam krim-krim pemutih. Dan lagipula sunscreen itu wajib dipakai loh! Kalau mau bepergian ke luar rumah.

Fungsinya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Yang seringkali bikin wajah jadi menggelap hitam gosong. SPF yang tinggi pada sunscreen itu mampu menangkap berbagai radiasi matahari yang bahaya. Semakin tinggi kadar SPF nya, maka semakin bagus. Dan tentunya biasanya harga produk sunscreen nya lebih mahal.

5. Masker Pemutih Wajah dari Beras Kencur

Masker beras kencur ampuh sekali sebagai pemutih wajah alami. Bahkan banyak produk masker pabrikan pun mengklaim terbuat dari perpaduan beras dengan kencur ini. Khasiatnya yang baik ini bisa membuat pigmen kulit lebih merata, jadinya lebih bagus dipandang.

Membuat masker ini agak lama prosesnya. Maka untuk lebih praktisnya, sebaiknya pakai produk masker yang sudah jadi saja. Kan ada banyak merk. Dari Sariayu misalnya atau Viva juga ada. Mudah pula mendapatkannya di hampir semua toko swalayan ada.

Lihat Juga:

6. Pemutih Wajah Alami dengan Tomat

Tomat kaya dengan antioksidan dan vitamin A. Bagus untuk melancarkan peredaran darah di wajah dan membantu metabolisme keringat. Maskeran tomat sebanyak 3 kali dalam seminggu cukup ampuh untuk membuat wajah jadi putih. Ini tentu saja amat baik sekali.

Masker tomat sebagai pemutih wajah alami ini sebaiknya dipadu padankan pula dengan jus tomat yang diminum. Boleh dicampur wortel dan gula pasir secukupnya, biar rasanya lebih lezat. Merawat wajah itu bagus dari luar dan dalam. Maka tomat pun harus ada yang diminum pula.

7. Jus Melon Bagus Buat Pemutih Wajah

Jus melon sangat bagus sekali loh buat pemutih wajah alami. Iya, buah melon yang dijus itu. Sebaiknya nge-blend melonnya jangan kelamaan biar tidak cair banget. Jadi masih kasar-kasar saja buahnya. Biar mudah diaplikasikan ke wajah.

Maskeran jus melon lebih nikmat kalau dimasukkan ke kulkas dulu. Biar dingin pas dipakai. Sensasinya segar sekali di wajah. Dan membuat wajah langsung jadi putih seketika. Sebaiknya terapi wajah dengan melon ini dilakukan tiap 2 hari sekali. Melonnya pilihlah yang sudah matang dan melon kuning lebih baik, daripada yang hijau.

8. Masker Susu Kefir untuk Pemutih Wajah Alami

Susu kefir bagus banget buat wajah. Masker susu kefir memang sedang digandrungi di era sekarang. Banyak orang jualan di online shop. Masker ini sebenarnya adalah produk olahan saja dari susu kefir itu sendiri yang memang selama ini dianggap berkhasiat untuk tubuh.

Masker susu kefir cukup dipakai seminggu sekali saja. Asalkan rutin dan bisa dipadukan dengan jenis masker buah-buahan. Supaya hasil putihnya lebih cepat didapatkan dan bertahan lama (permanen).

9. Cobain Yuk Pemutih Wajah dengan Bengkoang

Bengkoang sangat baik sekali untuk wajah. Masker bengkoang ampuh sekali untuk membuat wajah jadi putih alami tanpa flek dan kerutan. Bengkoangnya cukup diblender saja sampai halus dan dioleskan di wajah. Dibiarkan selama 20-45 menit. Sampai jadi kering pokoknya.

10. Mentimun Bagus untuk Pemutih Wajah dan Lingkar Mata

Sama dengan bengkoang. Dari dulu, mentimun juga ampuh banget buat memutihkan wajah. Pemutih wajah alami dari buah mentimun ini juga sering dipakai untuk terapi menghilangkan mata panda alias lingkar hitam mata. Mentimun juga ampuh menghilangkan kantong mata.

Nah itulah 10 penjelasan tentang pemutih wajah alami yang bisa dipakai. Jika masih belum puas dan merasa pernah gagal mencoba pemutih di atas, bisa juga pakai pemutih yang ini:

  1. Madu Ampuh sebagai Pemutih Wajah
  2. Putih Telur Bisa Mengencangkan Kulit dan Memutihkan Wajah
  3. Sayuran Hijau untuk Peremajaan dan Pemutih Wajah
  4. Buah Naga untuk Mencerahkan dan Memutihkan Wajah
  5. Kunyit Ampuh sekali Memutihkan Wajah
  6. Ekstrak Mutiara bisa untuk Pemutih Wajah dan Penghalus Kulit
  7. Mulberry untuk Memutihkan Wajah
  8. Strawberry Ampuh jadi Pemutih Wajah
  9. Baking Soda Bisa untuk Memutihkan Wajah
  10. Pemutih Wajah dengan Laser
  11. Masker Temulawak untuk Pemutih Wajah
  12. Penggunaan Steroid di Bawah Pengawasan Dokter untuk Memutihkan Wajah

Nah, itulah berbagai pemutih wajah yang dapat dicoba. Namun tidaklah jaminan semua produk pemutih alami maupun kimiawi akan sukses di wajah seseorang. Karena tiap orang punya kondisi wajah yang berbeda. Namun dengan bahan alami dari buah-buahan, diharapkan bisa kecilkan resiko buruk yang mungkin terjadi.

 

 

 

Loading...
Obat Penumbuh Rambut Alami, Minyak Penumbuh Rambut, Atasi Botak

17 Obat Penumbuh Rambut Alami, Sembuhkan Botak dengan Cepat

Tempat Paling Angker, Ziarah Kubur, Pesugihan

15 Tempat-Tempat Ziarah dan Pesugihan Paling Angker di Indonesia