in

28 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah, Mengatasi Wajah Kering dan Kusam, Wajah Cantik Natural

Lihat.co.id – Semakin bertambahnya usia, seseorang akan memiliki wajah yang keriput. Garis-garis penuaan wajah nampak sekali di sekitar mata dan pipi. Kerutan beradu mesra dengan kekusaman. Membuat wajah tampak begitu buruk. Rasanya ingin mencari tahu bagaimana sih cara menghaluskan kulit wajah?

Untuk menghaluskan kulit wajah tidaklah sesulit jenis perawatan wajah yang lainnya. Walaupun sama-sama membutuhkan konsistensi, namun masalah biaya dan caranya, jauh lebih efisien. Ada dua macam cara yang bisa ditempuh tuk haluskan kulit wajah, yaitu dengan cara alami dan penggunaan bahan kimia.

Namun sebelum membahas cara tersebut. Marilah kita bahas tentang penyebab wajah jadi kasar, yaitu:

  • Penambahan usia
  • Bekas luka yang parah
  • Bekas jerawat
  • Regenerasi kulit yang buruk
  • Kekurangan nutrisi
  • Kurang cahaya matahari
  • Mengalami kulit kering

Cara Menghaluskan Kulit Wajah, Mengatasi Wajah Kering dan Kusam, Wajah Cantik Natural

Sedangkan dampak dari kulit wajah yang kasar yaitu akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Biar bagaimana pun wajah itu asset berharga. Komunikasi sosial sangat dipengaruhi penampilan wajah. Semakin cantik wajah seseorang, makin tampil memikatlah saat berkomunikasi.

Marilah kita lihat 28 cara menghaluskan kulit wajah di bawah ini. Supaya kita jadi tahu, bahwa wajah kasar itu bisa sembuh, asalkan mau usaha.

1. Membasuh Wajah Setelah Aktivitas Seharian

Setelah aktivitas seharian di luar, wajah sangatlah kotor. Banyak debu dan keringat menempel. Yang kalau dibiarkan bisa membuat wajah jadi rusak dan kasar.

Untuk menghaluskan kulit wajah bisa dimulai dengan membasuh wajah. Namun beri jeda waktu 1 jam setelah kita sampai di rumah. Supaya suhu wajah menyesuaikan dulu dengan suhu ruangan.

2. Memakai Pelembab dan Tabir Surya Saat Akan Bepergian

Pakailah pelembab wajah dan tabir surya saat akan bepergian. Ini sangat membantu mencegah keringnya kulit. Ketika kulit tidak kering karena sinar matahari, diharapkan kulit selalu kencang, bebas dari kerutan, serta sehalus sutra.

3. Mencuci Wajah Pakai Sabun Khusus

Sabun khusus yang mengandung pencerah dan pemutih juga bagus buat menghaluskan kulit. Misalnya sabun yang mengandung mutiara. Butiran mutiara ini akan mengangkat sel kulit mati, memberikan kesan halus, putih dan glowing.

4. Menempelkan Es Batu ke Wajah

Es batu tidak hanya untuk mendinginkan minuman. Namun juga bisa menghaluskan kulit. Khasiat es batu ini terjadi karena suhu dinginnya yang memang ampuh dalam melembabkan dan menutup pori-pori kulit yang membesar. Cara menghaluskan kulit dengan es batu ini sangat ampuh, sampai-sampai hanya membutuhkan waktu kurang dari sejam.

5. Memakai Masker Buah

Penggunaan masker buah sangat baik sekali untuk kesehatan. Buah-buahan yang kaya dengan air dan vitamin C sangat bagus buat menghaluskan kulit. Pasalnya, air dan vitamin C kan memang bagus buat menjaga kelembaban dan melancarkan regenerasi sel kulit. Ketika regenerasi sel berjalan lancar, diharapkan kita jadi mampu menghaluskan kulit wajah dengan lebih cepat.

6. Melakukan Ritual Pembersihkan Pori-Pori Wajah

Tahukah tentang ritual pembersihkan pori-pori wajah? Ini adalah suatu teknik untuk membuka dan menutup pori-pori, guna mengeluarkan komedo, minyak, atau kotoran dari pori-pori.

Caranya adalah dengan membasuh dulu wajah dengan air panas, supaya pori-pori terbuka. Kemudian memencet wajah supaya kotoran keluar. Kemudian dibasuh dengan air dingin, supaya pori-pori menutup lagi.

7. Menggunakan Laser CO2

Penggunaan laser CO2 sangat ampuh untuk menghaluskan kulit. Kamu bisa mencobanya di klinik kecantikan terdekat. Laser ini memang bagus untuk kalangan usia di atas 30 tahun, yang sudah mengalami kerutan wajah ekstrim.

8. Bermeditasi di Pagi Hari

Manfaat meditasi di pagi hari ternyata bisa untuk menghaluskan kulit wajah. Ini karena aliran energi tubuh jadi lancar. Biar bagaimana pun, seseorang harus punya energi yang bagus memang. Supaya bisa memiliki wajah yang cemerlang.

9. Membasuh Wajah dengan Air Pegunungan

Membasuh wajah dengan air pegunungan sangat bagus untuk menghaluskan kulit wajah. Ini karena air di gunung itu sangat murni dan kaya dengan mineral yang baik. Terkadang juga ada kadar belerangnya, yang baik buat bikin awet muda.

10. Menggunakan Krim yang Mengandung Collagen

Collagen sangat bagus buat mengenyalkan kulit. Efek menghaluskan kulit juga bakalan didapat dari zat ini. Kini banyak dijual krim-krim collagen di pasaran. Dengan harga yang beragam. Fungsi collagen begitu cepat dirasakan. Namun penggunaannya harus rutin, supaya kulit wajah benar-benar sempurna.

Lihat Juga: 75 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

11. Melakukan Ratus Wajah

Ratus wajah adalah semacam terapi spa pada wajah. Biasanya perawatan ini ditawarkan oleh salon-salon kecantikan kelas menengah ke bawah. Penguapan pada wajah sebagai teknik dari ratus ini memang dipercaya bisa menghaluskan kulit wajah.

12. Facial Wajah 2 Minggu Sekali

Tahukah bahwa facial juga bisa untuk menghaluskan kulit wajah. Namun jangan dilakukan sering-sering. Cukup 2 minggu sekali.

13. Jangan Stress dan Depresi

Depresi dan stress bisa menimbulkan penuaan dini pada wajah. Efek kasar dan kusam akan segera dirasakan, apalagi kalau stress dan depresinya jangka panjang. Untuk itu janganlah terperangkap dalam jebakan gangguan mental ini, supaya sukses dalam upaya menghaluskan kulit wajah.

14. Meningkatkan Ibadah Bisa Menghaluskan Kulit Wajah?

Ibadah sangat mempengaruhi wajah. Orang yang banyak ibadah bakal memiliki kualitas wajah yang sangat baik. Ini bagus sebagai langkah besar menghaluskan kulit wajah. Pancaran aura dari wajah benar-benar akan sangat memikat.

15. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Tentu saja banyak makan buah dan sayuran itu sangat baik. Biar bagaimana pun, buah dan sayuran memang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar mampu tumbuh dengan baik. Buah yang kaya vitamin C dan sayuran hijau dapat dicoba.

Beberapa cara lain yang dapat dicoba pula untuk menghaluskan kulit wajah:

  1. Banyak Minum Air Putih
  2. Mengonsumsi Obat-Obatan Steroid
  3. Konsumsi Vitamin B Kompleks
  4. Penuhi Kebutuhan Vitamin C
  5. Olahraga yang Teratur
  6. Tidur yang Cukup
  7. Jangan Banyak Pikiran
  8. Bercinta dengan Pasangan
  9. Tidak Memakai Make-Up Berlebihan
  10. Kurangi Makan Makanan Pedas
  11. Hindari Makanan Berminyak
  12. Memijat Wajah
  13. Pandai Mengendalikan Amarah dan Kesedihan

Wah, ternyata untuk menghaluskan kulit wajah itu banyak sekali ya caranya. Untuk itu, kita tidak boleh putus asa menerima kondisi wajah begitu saja. Semoga cara-cara di atas memberikan dampak baik perbaikan wajah, segera.

Loading...

12 Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia!

100 Model Rambut Pria Terbaru 2017, Bikin Ganteng dan Necis