in

21 Cara Memutihkan Kulit dengan Pemutih Aman yang Lolos BPOM

cara memutihkan wajah, Daftar Krim Pemutih Aman BPOM

Lihat.co.id – Cara Memutihkan Kulit dengan krim pemutih banyak dicari oleh orang. Terutama kaum wanita. Ini karena kebanyakan perempuan zaman sekarang ingin punya wajah cantik dan bebas jerawat. Selain wajah, pemutihan kulit juga dilakukan untuk seluruh tubuh. Karena biar bagaimana pun, tubuh yang bersih dan cerah itu akan meningkatkan harkat, martabat dan citra seseorang di hadapan orang lain.

Pada dasarnya cara memutihkan kulit itu terbagi menjadi dua macam. Yaitu dengan cara alami dan cara non alami. Kalau cara alami tentu saja bahan-bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit itu bahan yang alami terkandung di alam, misalnya dengan buah-buahan. Sedangkan cara non alami, yang digunakan adalah obat-obatan dan krim racikan yang mengandung bahan aktif.

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara memutihkan kulit dengan krim pemutih aman yang sudah memiliki ijin BPOM. Ini artinya krim ini sudah mendapatkan “legalitas” dari badan pemeriksa obat dan makanan. Yang artinya, krim ini telah lolos dan aman beredar bagi masyarakat. Selain itu, ada juga merk krim juga masih sebatas baru mendapatkan ijin berupa nomor registrasi validasi saja.

cara memutihkan wajah, Daftar Krim Pemutih Aman BPOM

Memang untuk memutuskan pakai krim pemutih harus berpikir panjang. Pasalnya banyak kini beredar krim instan yang malah kalau dipakai bisa bikin wajah jadi semakin rusak. Bukannya jadi baik, malahan wajah jadi kusam dan berjerawat. Memang banyak jenis krim wajah itu efek sampingnya pada awalnya bagus sekali. Cuma dalam 2 minggu bisa bikin kulit jadi seputih susu. Yang mana ini hanya efek awalnya saja. Begitu beberapa hari ke depannya. Mendadak wajah jadi break-out. Mengalami kerusakan yang semakin parah. Dan susah buat disembuhkan.

Di bawah ini adalah gejala atau efek samping yang dialami karena krim pencerah dan pemutih wajah abal-abal:

  • Wajah putih sekali pada 2 minggu setelah memakai krim pemutih wajah
  • Timbul jerawat berlebihan dari biasanya
  • Muncul flek hitam
  • Wajah jadi nampak kusam
  • Edema atau peradangan kulit
  • Wajah memerah seperti udang
  • Pori-pori kulit melebar
  • Wajah lebih berminyak
  • Kulit wajah terkelupas parah
  • Keluar urat wajah

Cara memutihkan kulit juga bukan hanya wajah yang diprioritaskan. Namun juga kulit tubuh secara keseluruhan. Akhir-akhir ini sering muncul anekdot bahwa banyak perempuan kini punya tubuh yang belang-belang. Wajahnya putih banget, tapi kulit tangan, leher dan tubuhnya hitam sekali. Tidak rata jadinya.

Ini karena banyak wanita memang memilih cuma perawatan wajah. Karena praktis dan murah. Krim pemutih dan pencerah untuk wajah memang lebih banyak jumlahnya ketimbang yang pencerah dan pemutih untuk seluruh tubuh. Biar bagaimana pun ini tidak bisa dibiarkan. Sungguh cukup memalukan bilamana punya tubuh yang tidak rata begitu warnanya.

Di bawah ini kami sajikan 21 cara memutihkan kulit dengan krim pemutih aman yang sudah lolos BPOM. Cara-cara ini merujuk kepada produk yang khusus untuk wajah maupun untuk seluruh kulit. Produknya pun beragam, mulai dari krim, lotion, facial wash, maupun yang lainnya. Berbagai produk di bawah ini cenderung aman karena dijual di pasaran secara bebas. Pabriknya pun jelas.

Citi Ciri Pemutih Kulit yang Aman:

  • Tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti Hidroquinon, Merkuri dan Steroid
  • Memiliki bau yang tidak menyengat, seperti bau obat sekali atau justru bau wangi sekali
  • Wangi pemutih kulit yang aman biasanya soft
  • Warnanya tidak mencolok juga tidak pudar
  • Diproduksi oleh pabrik kosmetik yang jelas
  • Memiliki ijin atau sertifikat dari BPOM
  • Sudah mendapatkan review yang banyak dan bagus dari orang-orang
  • Tidak menimbulkan ketergantungan
  • Efeknya cenderung lama, tidak langsung membuat putih
  • Tidak memicu efek samping seperti sakit kepala, pusing atau lemas saat dipakai
  • Biasanya tersedia di supermarket, minimarket, apotek atau klinik dokter

Daftar Krim Pemutih yang Aman Sudah BPOM:

Di bawha ini adalah daftar krim-krim pemutih yang aman sudah terdaftar di BPOM. Sehingga tidak mencurigakan dan membahayakan kalau dipakai. Reviewnya pun sudah banyak. Di bawah ini kami ulas secara singkat berbagai krim atau produk pemutihnya. Sekaligus tentang bagaimana sebenarnya cara memutihkan kulit yang aman menggunakan produk-produk ini.

1. Cara Memutihkan Kulit dengan Fair and Lovely Multivitamin

Cara memutihkan kulit yang pertama adalah dengan menggunakan produk dari Fair and Lovely. Produk yang menjadikan Jessica Mila sebagai bintang iklan ini mudah sekali dijumpai di toko. Harga krimnya pun bervariasi, sekitar Rp16.000 untuk kemasan yang kecil.

2. Cara Memutihkan Kulit dengan Garnier Sakura White

Produk Garnier Sakura White juga ampuh sebagai cara memutihkan kulit wajah. Khusus untuk varian sakura white ini memang cenderung fokus memutihkan kulit untuk kulit yang normal tanpa keluhan. Garnier Sakura White memiliki tekstur yang agak kasar dan tidak terlalu menyatu warnanya. Kalau dioleskan cukup mudah meresap kulit.

3. Cara Memutihkan Kulit dengan Olay Natural White

Banyak perempuan yang memakai produk Olay Natural White untuk memutihkan kulitnya. Memang jadinya kulitnya jadi putih natural. Nampak bagus. Namun harus rutin memakai ini, setidaknya 3 kali sehari. Di pagi, siang dan malam. Walau produk Olay Natural White ini sebenarnya jenis Day Cream.

4. Cara Memutihkan Kulit dengan Pond’s White Beauty

Pond’s White Beauty juga bagus sekali sebagai cara memutihkan kulit. Produk ini memiliki keunggulan murah harganya dan gampang ditemukam di swayalan. Varian Pond’s memang banyak, kalau yang ini mudahnya adalah yang pouch-nya warna pink dan merupakan day cream.

5. Cara Memutihkan Kulit dengan Vaseline Hand & Body Lotion

Banyak sudah orang yang percaya bahwa Veseline adalah hand body lotion yang sanggup memutihkan kulit. Terutama pada tangan dan kaki. Ini sudah dipercaya banyak perempuan. Oleh karena varian dari produk Vaseline itu banyak, maka bisa coba-coba trial and eror dulu. Supaya tahu mana yang paling cocok.

6. Cara Memutihkan Kulit dengan Wardah Whitening Series

Wardah memang menjadi merk kosmetik yang jadi andalan kaum hawa. Brand wardah pun menawarkan paket menarik untuk memutihkan wajah. Misalnya seperti Wardah Whitening Series ini.

7. Cara Memutihkan Kulit dengan Theraskin

Theraskin juga banyak dipercaya untuk cara memutihkan kulit. Bisa dipilih Theraskin AHA Lotion yang fokus mencerahkan dan memutihkan kulit. Juga bisa membuat kulit jadi lembab..

8. Cara Memutihkan Kulit dengan Sariayu

Sariayu adalah brand lokal yang besar Indonesia. Rangakaian prpduk dari sariayu mulai dari lotion dan maskernya bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Namun seperti krim  pasaran ritel ayng lainnya, kudu sabar kalau mau putih,

9. Cara Memutihkan Kulit dengan Mustika Ratu

Mustika Ratu adalah brand besar juga sebagaimana Sariayu. Rangkaian masker dan lotion yang dikeluarkan oleh Mustika Ratu bisa juga menjadi solusi memutihkan kulit yang aman dan tidak memiliki efek samping. Namun karena krim dan lotion itu cocok-cocok-an untuk tiap jenis kulit, sebaiknya kalau mau gunakan ini, coba oleskan dulu di punggung tangan. Tunggu reaksinya. Kalau tidak terjadi apa-apa berarti aman.

10. Cara Memutihkan Kulit dengan Jafra

Jafra sedang booming sekali salon-salon sebagai cara untuk memutihkan kulit. Merk Jafra memang baru di Indonesia. Namun penjualannya yang banyak menggunakan sistem MLM dan Dropshiper, jadinya laris dan berkembang.

Lihat Juga:

11. Cara Memutihkan Kulit dengan Ashanty Beauty Cream

Mendengar nama Ashanty tentu pikiran akan langsung menuju pada artis dan penyanyi tanah air. Istri dari Anang Hermasyah ini memang tahun 2016 lalu meluncurkan produk pemutih kulit dengan label Ashanty Beauty Cream.

12. Cara Memutihkan Kulit dengan La Tulipe

La Tulipe juga jadi merk produk pemutih kulit yang banyak digunakan di salon-salon kecantikan. Rangkaian produk facial dari La Tulipe memang baik sekali digunakan untuk segala jenis kulit. Efeknya pun bisa langsung dirasakan.

13. Cara Memutihkan Kulit dengan Biore Facial Wash

Biore Facial Wash bagus sekali untuk digunakan sebagai cara memutihkan kulit. Sesungguhnya memutihkan kulit tidak hanya bergantung pada krim dan lotion. Namun Facial Wash juga sangat penting. Sabun cuci muka Biore ini juga banyak variannya yang bisa dipilih.

15. Cara Memutihkan Kulit dengan L’Oreal Paris

Selama ini banyak orang tahunya L’oreal Paris itu hanya menjual produk pewarna rambut. Ternyata itu salah. Karena L’Oreal juga punya rangkaian produk untuk memutihkan kulit, terutama wajah. Namun untuk masalah harga memang biasanya lebih mahal. Di atas rata-rata brand lokal Indonesia.

16. Cara Memutihkan Kulit dengan Viva Skin Food

Banyak orang tidak tahu apa Viva Skin Food. Padahal produk ini adalah produk pasaran mall dan ritel yang mudah sekali ditemukan dan dibeli. Bentuk wadahnya yang kecil memang terkadang sampai tidak terlihat di rak-rak kosmetik di toko. Harganya pun murah, kurang lebih hanya Rp5000 saja. Pokoknya di bawah 10 ribu rupiah sudah bisa mendapatkannya.

17. Cara Memutihkan Kulit dengan Citra Hazeline Pearly

Citra Hazeline Pearly memang belum lama ini diluncurkan sebagai produk pemuti wajah. Untuk memutihkan kulit memang dari dulu Citra identik dengan hand bodynya. Namun tak ada salahnya mencoba varian Hazeline Pearly ini untuk wajah.

18. Cara Memutihkan Kulit dengan The Body Shop

Agak susah menemukan produk The Body Shop. Karena tidak di semua toko ada. Namun produk ini bisa juga sebagai solusi untuk memutihkan kulit. Tidak hanya wajah, namun juga kulit tubuh seutuhnya. Tinggal rutin atau tidak memakainya.

19. Cara Memutihkan Kulit dengan Gizi Cosmetics

Gizi adalah produk yang mudah ditemukan di toko. Rangkaian produk dari Gizi juga aman untuk memutihkan kulit. Namun Gizi Cosmetics ini sebaiknya juga dipadu padankan dengan gaya hidup bergizi yang alami dengan konsumsi buah dan sayur misalnya. Supaya kulit benar-benar maksimal bersih dan putihnya.

20. Cara Memutihkan Kulit dengan SK -II

SK-II sedang booming di kalangan remaja. Karena katanya bagus sekali buat cara memutihkan kulit yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. Pilihlah produk yang memang khusus untuk skincare. Karena SK-II juga punya produk seperti bedak dan lipstik yang hanya untuk riasan wajah saja.

21. Cara Memutihkan Kulit dengan Etude House Face Conditioning

Sama dengan SK-II. Etude House yang berasal dari Korea Selatan ini juga dipercaya sebagai cara memutihkan kulit yang aman dan jelas sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM. Dengan Etude House Face Conditioning, bukan hanya putih saja, wajah juga jadi lebih lembut.

Itulah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai krim-krim pemutih yang aman digunakan. Jangan asal memilih produk pemutih kulit karena resiko jangka panjang harus dipikirkan. Tidak semua produk pun berbentuk krim, bisa jadi hanya sebatas body lotion bahkan facial wash atau body wash.

 

Loading...
Obat Sakit Gigi Apotik, Gigi Berlubang, Sakit Gigi

18 Obat Sakit Gigi di Apotik yang Manjur Banget, Langsung Sembuh!

Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda, Ibu Hamil, Janin Sehat

15 Cara Menjaga Kehamilan Usia Muda Supaya Tidak Keguguran & Sehat