Connect with us

30 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Besar, dengan Es Batu dan Bahan Alami Lain

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Besar dengan Bahan Alami dan Es Batu

Kecantikan

30 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Besar, dengan Es Batu dan Bahan Alami Lain

Lihat.co.id – Masalah wajah tidak hanya soal jerawat dan flek hitam. Tapi juga soal pori-pori yang melebar. Sehingga nampaknya seperti titik-titik banyak berkumpul di permukaan kulit. Membuat jelek dan merinding kalau dilihat-lihat dengan saksama. Cara mengecilkan pori-pori wajah pun menjadi banyak dicari informasinya. Bagaimana sebenarnya mengecilkan pori wajah yang sudah kadung terbuka?

Sebelum pertanyaan itu dijawab. Mari bahas dulu tentang penyebab pori-pori kulit terbuka. Tahukah tentang apa yang menjadi faktor melebarnya pori-pori kulit? Ternyata ini ada banyak, seperti:

  • Paparan sinar matahari
  • Sering mandi air hangat
  • Produksi keringat dan minyak berlebih di wajah
  • Alergi produk skincare
  • Stress dan depresi yang melanda berkepanjangan
  • Sedang menstruasi
  • Peradangan kulit
  • Adanya jerawat
  • Penuaan dini
  • Penambahan usia
  • Kulit kering

Nah, karena banyaknya faktor-faktor penyebab melebarnya pori-pori wajah. Maka perlu diketahui dulu apa penyebab yang menimpa diri. Dan yang bisa menganalisis tentunya adalah seorang dokter spesialis kulit. Namun sebenarnya kita mudah saja mendiagnosa sendiri penyebab terbukanya pori-pori. Misalnya dengan mengamati kulit wajah. Diri sendiri cenderung bisa membuat kesimpulan tentang apa yang terjadi pada wajah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Besar dengan Bahan Alami dan Es Batu

Perlu diketahui bahwa melebarnya pori-pori juga bisa terjadi karena kesalahan gaya hidup dan kebiasaan. Misalnya seringnya mandi dengan air hangat. Ini ternyata bisa membuat kulit jadi terbuka pori-porinya. Termasuk saat membasuh muka dengan air hangat, ini akan membuat kulit lentur dan terbuka. Meski tidak nampak. Namun secara mikroskopis akan nampak lebaran pori ini. Apalagi kalau dilakukan tiap hari. Bisa bahaya.

Pori-pori yang sudah terbuka memang bisa menutup lagi. Ini cukup dengan teknik pendinginan. Makanya disarankan kalau habis mandi air hangat itu bilaslah dengan air dingin, supaya pori-pori tertutup. Memang aneh ini. Sama saja bohong mandi air hangat, tapi malah disiram air dingin lagi. Tapi memang inilah cara mengecilkan pori-pori wajah dan kulit yang sangat ampuh.

Namun lain cerita bilamana pori-pori yang terbuka lebar ini sudah paten. Menjadi suatu kerusakan permanen. Maka perlu dilakukan penanganan khusus dan intensif. Karena cukup susah juga merapatkannya. Jadi tindakan khusus melalui perbaikan gaya hidup, penggunaan krim dan obat, maupun treatment peralatan kecantikan oleh dokter dan terapis.

Di bawah ini adalah 30 cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan-bahan alami:

1. Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Es Batu

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang terbukti sangat ampuh adalah dengan menggunakan es batu. Caranya gampang sekali. Cukup dengan membungkus es batu dengan kain tipis. Lalu menempelkan ke wajah yang berpori-pori besar. Beri sedikit tekanan dan diamkan sampai berasa agak kebas. Lakukan ini rutin, tiap hari 2 kali. Saat pagi sehabis mandi dan sore setelah mandi.

2. Air Es untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Jika tidak memiliki es batu. Sebenarnya bisa juga dengan air dingin dari kulkas atau dispenser. Kalau cara mengecilkan pori-pori kulit wajah yang ini, cukup dengan membasuh muka dengan air es. Lakukan ini 3 kali sehari. Di pagi hari, siang dan sore. Saat malam menjelang tidur juga bagus.

3. Tomat Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Jika bertanya tentang buah apa yang bisa mengecilkan pori-pori wajah. Maka jawabannya adalah tomat. Memang buah ini kaya dengan antioksidan yang baik buat kulit. Kandungan vitamin A dan air dalam tomat juga ampuh meremajakan kulit.

4. Jus Melon untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Jus melon tidak hanya enak diminum. Namun juga enak di wajah. Buatlah jus melon segelas. Taroh di freezer selama 1 jam-an sampai dingin. Kemudian pakailah buat membasuh muka. Sebaiknya jus ini jangan diberi gula ya! Dan tidak dicampur air. Karena tekstur melon sangatlah berair.

5. Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Masker Bengkoang

Buah bengkoang juga bagus sekali buat mengecilkan pori-pori kulit. Cara mengecillkan pori-pori wajah dengan bengkoang sudah terkenal sejak dulu. Ibu-ibu kita di rumah semasa gadisnya pastilah familiar dengan resep masker bengkong. Selain mengecilkan pori, efeknya juga bagus untuk memutihkan.

Lihat Juga:

6. Masker Susu untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Susu baik sekali buat cara memutihkan kulit. Namun juga baik untuk mengecilkan pori-pori wajah. Namun sebaiknya setelah menggunakan masker susu ini. Maka wajah dibilas pakai sabun dan air sampai bersih. Supaya tidak lengket.

7. Mengurangi Penggunaan Bedak Padat untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bedak padat memang bagus sekali diaplikasikan ke wajah. Bisa bikin make-up jadi sempurna. Namun menggunakan bedak padat terus-menerus bisa bikin pori-pori wajah terbuka. Alhasil rentan melebarkan pori. Maka cara mengecilkan pori-pori wajah ini, cukup dengan menggant bedak padat dengan bedak tabur.

8. Selalu Menggunakan Pelembab untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pakailah pelembab biar kulit wajah tidak kering. Karena ternyata penyebab pori wajah terbuka adalah karena kulit kering. Sebaiknya gunakan pelembab tiap kali mau pakai make up. Ini bagus sebagai upaya dan cara mengecilkan pori-pori wajah sejak dini dan simultan.

9. Banyak Minum Air Putih Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Minum air putih yang banyak juga ampuh buat mengecilkan pori-pori wajah loh! Karena air sesungguhnya adalah pelembab wajah alami. Dan bisa menghalau minyak dan kotoran menyumbat pori.

10. Konsumsi Buah dan Sayuran untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Orang yang banyak makan buah dan sayuran akan memiliki kualitas kulit lebih baik. Kulit wajah nampak lebih fresh, bening dan muda selalu. Pori-pori juga sama sekali tidak nampak. Ini tentu adalah suatu keberuntungan bagi seorang yang sangat memperhatikan penampilan wajahnya.

20 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami

11. Gunakan Masker Beras Kencur

12. Minum Green Tea

13. Oleskan Masker Strawberry

14. Mengoleskan Madu

15. Gunakan Masker Kefir

16. Belajar Menjadi Fruitarian

18. Menjadi Vegetarian

19. Kurangi Makan Berminyak

20. Menjaga Kebersihan Kulit

21.Kurangi Make Up Berlebih

22. Jangan Sering Facial

23. Tidak Sering Memegang Wajah

24. Melakukan Detoks Wajah dengan Benar

25. Tidur yang Cukup

26. Mengobati Jerawat dengan Benar

27. Jangan Memencet Jerawat

28. Rajin Membersihkan Wajah

29. Selalu Pakai Pelembab

30. Memakai Tabir Surya Selalu

Ternyata begitu banyak ya cara mengecilkan pori-pori wajah yang dapat dipraktekkan. Memang semua cara di atas bisa terbukti ampuh. Asalkan melakukannya rutin dan niat. Janganlah membiarkan pori-pori terbuka terus. Karena semakin cepat menangani. Akan semakin baik dan cepat sembuhnya.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top