Connect with us

Ingin Rasakan Manfaat Serum Vitamin C secara Maksimal? Buat Sendiri Aja!

Kecantikan

Ingin Rasakan Manfaat Serum Vitamin C secara Maksimal? Buat Sendiri Aja!

lihat.co.id – Serum vitamin C merupakan serum inovatif untuk membuat kulit lebih berkilau dan sehat. Serum itu berguna sebagai antioksidan dan sebagai sintesa kolagen untuk menghambat penuaan. Serum vitamin C sangat bagus untuk mencerahkan kulit kusam serta menghilangkan flek-fle pada wajah.

Kandungan vitamin C di dalamnya mempunyai sifat anti radang yang mampu mencegah serta menyembuhkan kulit dari peradangan. Jika digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini, pakailah serum dengan jumlah vitamin C rendah. Namun, jika digunakan untuk pengobatan kulit manfaatkan serum dengan kadar lebih tinggi.

serum vitamin C buatan sendiriNah, sekarang apakah kamu sudah mempunyai produk skin care yang mengandung vitamin C? Kalau masih bingung karena takut dengan bahan tambahannya yang mungkin malah merusak kulit. Akan lebih baik kamu membuat serum sendiri dengan bahan alami yang sudah kamu ketahui kandungannya. Penasarankan? Yuk, simak ulasannya.

Cara membuat serum vitamin C sendiri

Bahan yang disiapkan

  • Kulit jeruk
  • Rose hip oil
  • Lidah buaya dan ambil gelnya

Ketika memakan jeruk jangan langsung buang kulitnya. Manfaatkan kulit tersebut sebagai bahan alami pembuat masker alami atau serum vitamin C. Dengan bahan-bahan di atas kamu bisa memenuhi kebutuhan kulit. Kamu akan memperoleh manfaat antioksidan dari bioflavonoid serta vitamin C pada kulit jeruk. Selain itu juga ada saam lemak esensial dari rose hip oil dan multivitamin dari lidah buaya.

baca juga : Ingin Cat Eyeliner Tampak Sempurna? Manfaatkan Saja Cara Unik Ini!

Proses pertama, merebus kulit jeruk

Siapkanlah segelas air dan kulit jeruk dari 1 buah jeruk. Panaskan airnya sampai mendidih, kemudian matikan kompor lalu masukkan kulit jeruk. Diamkan selama 15-20 menit atau hingga suhu airnya normal. Kemudian saring airnya.

Proses kedua

Siapkan tempat berpenutup rapat untuk tempat serum ini. Campurkan 1 sdt air rebusan jeruk, ½ sdt rose hip oil dan 1 sdt gel lidah buaya. Aduk sampai semuanya berbaur menjadi satu. Sebaiknya simpan di dalam kulkas agar bisa bertahan selama 2-3 minggu. Mudahkan membuatnya?

Gunakan serum vitamin C buatanmu sendiri 2 kali sehari pada pagi hari setelah bangun dan malam hari sebelum tidur. Ingat, sebelum kamu mengaplikasikan serum vitamin C bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Cara menggunakannya yakni dengan menuangkan 5-10 tetes di telapak tangan lalu oleskan secara merata pada kulit wajahmu sebari dipijat lembut.

Walaupun terbuat dari bahan alami, tapi cukup efektif kok mencerahkan wajah. Hal ini bisa kamu terapkan jika takut akan bahaya dari kandungan produk skin care. Oh iya, apabila kamu merasakan perih dengan rose hip oil, ganti saja dengan minyak kelapa.

Cukup dengan bahan alami kulit wajahmu menjadi cerah dan terhindar dari jerawat. Jika bisa buat serum vitamin C sendiri untuk apa membeli yang harganya mahal kalau masih ragu.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top