Connect with us

Tidak Ada Tempat Bahu Bersandar, Ingat Masih Ada Tempat Untuk Bersujud

Masalah Hidup yang Slalu Menejang

Inspirasi

Tidak Ada Tempat Bahu Bersandar, Ingat Masih Ada Tempat Untuk Bersujud

Lihat.co.id – Sudah menjadi kodratnya, tuhan memiliki rencana untuk menentukan jalan hidup umatnya masing-masing. Mereka yang memiliki kehidupan yang mulus, tentunya akan terlihat baik-baik saja dengan hati terasa bahagia. Akan tetapi, tidak semua orang mendapatkan jalan hidup yang mulus, tidak sedikit orang memiliki jalan terjal dalam kehidupannya. Mereka memiliki masalah, cobaan yang sangat berat sehingga membuat hidup mereka terasa tidak bahagia.

Namun meskipun kita sesama makhluk hidup, kita pastinya tidak mengetahui apa isi hati dari orang tersebut. Ada yang berpura-pura untuk bahagia, padahal hatinya sedang dilanda kesedihan dan ada juga mereka yang benar-benar bahagia, namun mereka tidak pandai untuk memanfaatkan kebahagiannya tersebut.

Sandaran Hati adalah Sujud

Kehidupan manusia terasa hambar jika tidak dihadapkan dengan berbagai masalah, oleh karena itu setiap manusia selalu diberikan masalah sesuai dengan kemampuannya masing-masing dan mereka harus mampu memecahkannya dengan baik dan benar. Untuk mereka yang bersabar, tentunya masalah itu akan diselesaikannya dengan baik. Akan tetapi, untuk mereka yang sering mengeluh, pastinya setiap masalah ringan akan terasa lebih berat, sehingga membuat mereka puus asa dan depresi.

Setiap masalah yang datang kepada kita, kamu harus yakin bahwa masalah tersebut akan dapat kamu atasi dengan mudah, benar, dan sesuai ketentuan. Yakinlah masalah itu akan dapat kamu lewati, walaupun hanya sendiri dengan rasa sabar dan yakin setiap rintangan besar yang menggempur akan terasa mudah untuk dilewati. Semua tersebut dilakukan tentunya untuk menggapai sbuah kebahagiaan. Perkataan sahabat selalu mengena di pikiran saya, berupa.

“Di saat masalah besar datang menghampiri kamu. Segera bicara pada masalah tersebut bahwa kamu memiliki Tuhan Yang Maha Esa yang akan membantumu. Jangan sampai katakan kepada tuhan, kamu memiliki masalah yang sangat besar.”

Berdoa terhadap Masalah Hidup

Tuhan Selalu Mengetahui Segala Sesuatu Yang Akan Membuatmu Bahagia

Kamu harus yakin bahwa Tuhan akan selalu berada di sisi kamu, dan Tuhan tidak akan meningglakanmu. Walaupun kenyatannya kamu tidak memiliki sahabat, teman, keluarga, atau kekasih yang seharusnya menjadi sandaran jiwa, masalah yang selalu datang. Kamu harus percaya, bahwa masih ada sesuatu sebagai tempat sujud dan meminta yang baik-baik kepadaNya.

Tuhan selalu mengetahui segala sesuatu yang akan membuatmu bahagia. Dan juga Tuhan mengetahui apa yang terbaik untuk dirimu. Mungkin, Tuhan telah mengatur dengan membuatmu sedih, kecewa, dan menderita, namun setelah itu ia akan memberikan sesuatu yag akan membuatmu bahagia. Ia juga sedang mengukur bagaimana kemampuanmu untuk menghadapi segala masalah hidup yang menerpa dirimu, masalah itu sudah digariskan kepadamu dan kamu mesti yakin akan dapat mengatasinya dengan baik. Kamu harus yakin, selama Tuhan berada disisimu, dia tidak akan membuatmu terluka terlalu lama. Sifat bersyukur harus ditanamkan ke dalam benak hatimu. Dengan bersyukur, segala sesuatu yang awalnya terasa kecewa, perlahan-lahan akan mulai terasa membaik dan mencapai titik kebahagiaan.

Tuhan Selalu Bersamamu

Meskipun Tidak Ada Tempat Bahu Bersandar, Ingat Masih Ada Tempat Untuk Bersujud

Saat kesedihan melanda sehingga membuat kamu berada di titik terbawah hidupmu, membuat dirimu sedih, galau, terpuruk, dan segala macamnya, ditambah lagi tempat untuk bersandar tidak ada, untuk sekedar menangisi atau curhat, kamu tidak boleh khawatir terhadap keadaanmu. Meskipun tidak ada tempat untuk bersandar, ingat masih tempat yang lebih layak untuk menangisi keadaan dan mencurahkan isi hati. Setiap masalah tidak akan teratasi bila kamu hanya menangis, kamu harus percaya pasti ada solusi akan hal itu, dengan meminta kepadaNya, solusi tersebut akan segera terdapatkan.

Sujud Kepada Allah swt

Ia merupakan tempat yang terbaik untuk mencurahkan isi hati, bercerita keadaan dan meminta kebahagiaan yang sebenarnya. Selama kamu selalu berada di jalannya, maka Ia juga akan berada di jalanmu untuk membantumu menentukan jalan yang benar. Pada kodratnya, Tuhan tidak akan pergi meninggalkan hambanya. Justru yang kadang kali benar adalah manusia yang malah pergi berpaling darinya, dengan menikmati kefanaan isi dunia yang hanya sementara didapatkan.

Lihat: Guru Ini Mengundang Semua Muridnya ke Acara Pernikahannya, Alasannya Sangat Mengharukan

Walaupun kamu tidak memiliki tempat untuk bersandar, kamu harus tahu masih banyak tempat untuk melakukannya dan menenangkan hati. Kamu masih banyak memiliki tempat untuk bersujud, bertawakkal, dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bersujud di keheningan malam, akan terasa lebih nyaman dan khusuk, selama kamu melakukannya dengan ikhlas dan benar, kenyamanan hati dan jiwa akan segera terdapatkan.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top