Connect with us

Mengharukan! Setiap Hari Ibu Ini Harus Gendong Anaknya Yang Lumpuh Dari Kaki Hingga Leher

perjuangan seorang ibu

Inspirasi

Mengharukan! Setiap Hari Ibu Ini Harus Gendong Anaknya Yang Lumpuh Dari Kaki Hingga Leher

Lihat.co.id – Ibu adalah orang yang paling kuat dan yang paling memiliki banyak cinta. Seorang ibu rela melakukan apa saja demi anaknya. Seperti halnya yang dilakukan Tatik Sukilah yang rela menggendong anaknya kemanapun. Padahal, anak bontotnya yang bernama Erry tersebut sudah menginjak dewasa.

Perjuangan seorang ibu benar-benar bisa diwakili oleh sosok Tatik. Setiap hari Ia jarang tidur. Ia selalu mencurahkan waktunya bagi anak bungsunya itu.“bagaimana bisa tidur, anak Saya selalu merasa kesakitan tiap malam. Ia sering merasakan capek dan ingin mengganti posisi. Namun, Ia tak bisa bergerak meski hanya menoleh saja”.

perjuangan seorang ibu

Yang dialami Erry memang begitu menyedihkan, anggota tubuhnya lumpuh mulai dari leher hingga kaki. Erry hanya mampu mengedipkan mata dan makan sedikit-sedikit. Ia tak bisa menoleh, bicara pun sulit.

Pada mulanya, Erry tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria. Namun, saat menginjak kelas 3 SD, Ia sering terjatuh dan mengeluh kakinya lemas. Ia pun jadi lebih sering merangkak daripada berjalan. Keanehan demi keanehan terjadi hingga akhirnya Erry lumpuh total.

Mengetahui kondisi putranya, Tatik tak tinggal diam begitu saja. Ia telah mengupayakan pengobatan secara medis maupun alternatif. Bahkan, Ia pernah mengajak Erry pindah ke Wonosari selama satu bulan hanya demi menjalani terapi.

Demi kesembuhan putranya itu, Tatik rela menjual rumah hasil kerjanya selama di Jakarta. Padahal, rumah tersebut masih dalam proses pembangunan. Alhasil, Ia dan anaknya harus tinggal di rumah kontrakan.

perjuangan seorang ibu

Untuk memenuhi kebutuhan setiap hari, Tatik berjualan roti. Ia juga menerima pesanan aneka macam kue. Namun, Ia mengaku hasilnya sangat jauh dari kata cukup. Dari uang hasil jualan kue itu, Ia harus menyisihkan untuk naik ojek mengantar Erry sekolah setiap hari, kebutuhan Erry, makanan dan juga uang kontrakan rumah.

Baca juga:

Asli Bikin Ngeri!! Lihatlah Foto Bocah 4 Tahun Yang Berjuang Melawan Kematian Ini

Foto Terakhir Seorang Ayah Sebelum Meninggal, Tatapan Sang Anak Membuat Haru

Tak jarang, Tatik harus ngutang sana sini agar dapurnya tetap mengepul. Meski begitu, tak pernah terlintas di benak Tatik untuk meminta-minta. Ibu 47 tahun ini tetap yakin bahwa kuasa Allahada diatas segalanya. Ia pasrah dan berserah karena tahu Tuhan pasti punya rencana yang terbaik.

Sampai pada suatu hari, dokter spesialis saraf menyatakan bahwa Erry menderita degenerasi otot dan penyakit ini tak dapat disembuhkan. Saat mendengar vonis dokter ini, Tatik merasa sangat sedih. Ia merasa apa yang diusahakannya ini sia-sia.

Tatik kembali megingat bahwa Erry menyimpan cita-cita yang besar. Erry ingin bisa lulus Sma dan melanjutkan ke perguruan tinggi. mengingat keinginan anaknya ini, Tatik pun berusaha kembali tegar.

Menurut dokter, satu-satunya yang bisa dilakukan Tatik untuk Erry adalah memberi semangat dan kasih sayang. Karena alasan ini juga lah, Tatik tak pernah meninggalkan Erry sendirian. Ia selalu menggendong Erry bahkan ketika malam hari saat Erry ingin buang air besar. Maklum lah, rumah kontrakan Tatik tak memiliki kamar mandi. Jadi, ketika Erry ingin buang hajat, tatik harus menggendongnya hingga ke sungai Code. Itu pun jaraknya cukup jauh.

Saat ini, Tatik dan Erry tinggal di Ledok Tilangan DN2/143 RT/RW 08/02, Desa Danureja Kecamatan Tegal. Demi meringankan beban ibu Tatik, kini juga diadakan penggalangan dana melalui aksi Kita Bisa.

Sungguh perjuangan seorang ibu yang mengharukan. Setelah mengetahui perjuangan seorang ibu yang sedemikian ini, masihkah Anda tega menyakiti perasaan seorang Ibu?

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top