Connect with us

Hari Santri Nasional, Ini Kata Bijak Mantan Presiden Indonesia Gus Dur

Hari Santri Nasional

Inspirasi

Hari Santri Nasional, Ini Kata Bijak Mantan Presiden Indonesia Gus Dur

Lihat.co.id – Presiden Indonesia Joko Widodo telah memutuskan dan menetapkan pada tanggal 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasonal. Ditetapkannya sebagai hari Santri Nasional ini karena banyaknya peran santri bagi keberlangsunagn dan keharmonisan bangsa. Sejarah nasional telah mencatat peran pesantren dan santri bembuat pengarh besar terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hari Santri Nasional

Suatu ketika Joko Widodo berharap bahwa dengan ditetapkannya hari santri nasional tanggal 22 Oktober, agar kita semua selalu meneladani dan ingat semangat nasional, semangat rela berkorban, semangat cinta tanah air untuk bangsa, negara dan para pendahulu kita.

Bicara mengenai santri, ada seorang santri yang begitu diidolakan oleh para santri lain, yakni Gusdur alias KH. Abdurrahman Wahid. Beliau merupakan seorang santri yang telah sukses menjadi Presiden Republik Indonesia.

Mesipun dengan kepimpinan yang begitu singkat, namun Gusdur telah banyak bemberi manfaat bagi masyarakat Indonesia. Semasa beliau hidup, Gusdur pernah mengungkapkan kepada para seluh santri agar menjadi santri yang bermanfaat baik bagi masyarakat, Negara dan bangsa Indonesia.

“Kebaikan seorang Santri tidak terlihat ketia ia berasa di Pondok, melainkan setelah dia menjadi alumni. Kamu tinggal buktikan saja hari ini, bahwa kamu merupakan santri yang baik.”

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top