Connect with us

Bermodal Website Sederhana, UKM Sepatu Berbahan Kulit Ikan Ini Digemari Pasar Dunia

Inspirasi

Bermodal Website Sederhana, UKM Sepatu Berbahan Kulit Ikan Ini Digemari Pasar Dunia

Lihat.co.id – Di era yang serba digital ini pertumbuhan pasar e-commerce sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya toko online dan minat animo masyarakat untuk beralih membeli produk yang dijual di toko online, salah satunya diterapkan oleh pelaku usaha UKM Sepatu Kulit Ikan yang digawangi oleh Ningsih.

Membuka workshop di wilayah Tangerang, usaha yang ia geluti sangat diminati oleh pasar dunia terutama wilayah Eropa. dengan mengambil brand Pineappleshoes, Ningsih mulai mengembangkan usaha yang ia rintis melalui website sederhana yang beralamat di pineappleshoes.net.

ningsih-memamerkan-produk-ukm-sepatu-kulit-ikan

Pada awal membangun usaha yang membesarkan namanya ini, Ningsih tak langsung diterima oleh pasar, banyak orang menganggap bahwa produk yang ia jual terbilang tak lazim yaitu menggunakan kulit ikan sebagai bahan baku untuk produknya.

Meski kurang diminati oleh pasar negeri sendiri membuat Ningsih tak patah semangat, ditunjang dengan mengikuti pameran-pameran bertaraf international, lambat namun pasti produk Ningsih mulai mendapat tempat tersendiri bagi konsumenya yang didominasi oleh Malaysia, Singapura, Meksiko dan prancis.

Ningsih sadar untuk menggaet pasar international ia harus mudah terhubung dengan para konsumenya, untuk itu Ningsih mulai memantapkan brand sepatu kulit ikan yang rintis dengan memasang domain Pineappleshoes.net guna memudahkan konsumenya dalam memantau produk baru yang akan ia keluarkan.

tampilan-website-pineappleshoes

Sekilas tampilan website yang Ningsih gunakan terbilang sangat sederhana, ia hanya mengeluarkan modal untuk pembelian domain Pineappleshoes.net sekitar $14/tahun selain itu semuanya gratis karena ia menggunakan layanan Blogger dan Theme Gratis.

Ia memilih domain dengan ekstensi .net karena bersifat global dan mudah ditelusuri, ia menambahkan dengan adanya website untuk usaha yang ia kembangkan memudahkan Ningsih dalam memasarkan produk ukm sepatu kulit ikan yang ia kembangkan.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini


To Top