Connect with us

50 Contoh Hijab Simple Sehari-Hari ini Praktis dan Unch Banget, Loh!

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Fashion

50 Contoh Hijab Simple Sehari-Hari ini Praktis dan Unch Banget, Loh!

Lihat.co.id – Hijab sudah jadi gaya hidup. Nggak bisa disebut Fashionable kalau seorang cewek belum sanggup nge-mix and match hijabnya biar kelihatan bagus. Sebagaimana jenis pakaian lainnya, hijab pun berkembang sesuai dengan selera orang. Dan tren mengenai modelnya, biasanya lebih populer dan booming berkat para entertainer dan desainer. Hijab simple sehari-hari juga mengalami perubahan model dan gaya yang signifikan dan sangat dinamis.

Hijab simple sehari-hari adalah jenis hijab yang dipakai untuk keperluan aktivitas sehari-hari. Biasanya adalah untuk acara non formal hingga semi-formal. Sehingga pemakaiannya dibuat se-simple mungkin. Sehingga cepat dipasang dan nggak bikin risih karena banyak lilitan dan putaran.

Buat para hijabers. Apakah kamu sudah tahu selera hijab sehari-harimu? Adakah kriteria khusus dari hijab yang kamu pakai untuk aktivitas? Jika belum punya, lihat deh rekomendasi hijab simple sehari-hari di bawah ini:

Inspirasi Hijab Simple Sehari-Hari yang Nyaman di dalam Rumah

Memang bingung deh kalau urusan pilih hijab simple sehari-hari. Apalagi yang khusus dipakai di rumah. Memang benar, nggak ada model tertentu yang paten bahwa hijab rumah itu harus begini, begitu. Asalkan sudah memenuhi standar syar’i ya sah-sah saja.

Namun sepertinya semua cewek bakalan sepakat kalau hijab yang cocok dipakai di rumah itu yang nyaman, nggak panas, syar’i, cantik, dan nggak ribet makainya alias simple. Di rumah sendiri aja, paling di dalam rumah cuma ada orang tua dan saudara. Ngapain pakai hijab heboh kayak mau kondangan, kan?

Lihat deh, 5 contoh hijab simple sehari-hari buat di rumah ini:

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Contoh Hijab Simple Sehari-Hari untuk ke Sekolah

Setiap penduduk Indonesia berhak memperoleh pendidikan. Ini adalah hak dasar yang tertuang dalam undang-undang. Nah, kalau ke sekolah zaman sekarang ternyata makin banyak aja yang pakai hijab. Dan kamu pastilah salah satu hijabers yang masih sekolah, ya?

Pernah bingung nggak, kalau ke sekolah mau pakai hijab apa? Kami pernah bikin artikel kok kemarin soal hijab ke sekolah. Cek di sini aja. Nah, pada dasarnya, hijab ke sekolah itu tergantung pada aturan sekolah. Gambar-gambar hijab di bawah ini hanya sebagian kecil dari contoh hijab simple sehari-hari untuk ke sekolah:

Hijab Simple ke Sekolah

 Hijab Simple ke Sekolah

Hijab Simple ke Sekolah

Hijab Simple ke Sekolah

Ini Hijab Buat ke Kantor

Pekerja kantoran memang sangat jarang yang pakai hijab. Kecuali kalau kantornya memang syar’i. Misalnya kantor bank syariah. Tapi buat kamu para pekerja kantoran yang berhijab dan sedang mencari contoh hijab simple sehari-hari buat ke kantor. Ternyata mudah aja kok menemukannya.

Pertama, kamu mesti lihat seragam. Kamu kalau ke kantor pakai seragam, nggak? Atau bajunya seperti apa? Hijab yang keren mesti disesuaikan dengan model seragamnya. Contohnya bisa lihat di bawah ini:

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Penggunaan Hijab Simple Sehari-Hari untuk Jalan-Jalan

Mau jalan-jalan bingung pakai hijab apa? Sering banget tuh cewek ngalamin ini. Emang dasar deh cewek! Nggak berhijab apa suka bingung pakai apa. Apalagi yang berhijab. Kalau cowok sih gampang, kaos-an, jaket-an, atau kemeja-an aja udah beres. Kalau cewek hijab? Beuh… agak ribet.

Daripada pusing pakai hijab simple sehari-hari apa buat jalan. Intinya sih kalau ini sesuai sama selera dan lokasi yang dituju aja deh. Mau jalan ke mana? Sama siapa? Acara apa? Ini akan sangat menjawab kebingunganmu. Apalagi setelah lihat contoh di bawah ini, pasti nggak bingung lagi deh:

Hijab Jalan-Jalan

Hijab Jakan-Jalan

Hijab Simple Sehari-Hari yang Cocok ke Acara Resmi

Acara resmi maksudnya adalah cara formal. Misalnya datang ke kondangan, seminar, rapat. Itu artinya resmi. Nah, hijab simple sehari-hari buat ke acara ini, walaupun kelihatan sederhana tapi kudu sopan. Dan sebaiknya juga cocok sama tema acara dan pakaian.

Jangan terlalu heboh dan kontras kalau datang ke acara resmi. Namun juga jangan udik dan berantakan. Lihat deh beberapa rekomendasi hijab simpe sehari-hari yang cocok buat ke acara resmi di bawah ini:

Contoh Hijab Simple Sehari-Hari, Tutorial Hijab, Hijab Fashion

Lihat Juga:

Rekomendasi Hijab Simple Sehari-Hari Buat Jalan Sama Pacar

Rasanya walaupun sudah berhijab, para cewek tetap aja punya pacar. Iya, kan? Buat cewek-cewek yang punya pacar, ada baiknya kalau jalan sama pacar harus pilih pakaian yang cocok dan sopan. Janganlah gunakan yang mengundang syahwat, meskipun sama pacar sendiri.

Kalau jalan sama pacar paling biasanya makan atau berkunjung ke tempat wisata. Maka hijab yang kesannya kasual pas banget dipakai. Tapi buat cewek feminin, hijab yang model gamis tentu lebih “sreg” dipakai. Ini nih lihat gambarnya aja di bawah ini:

Hijab Simple, HIjab Fashion, Tutorial Hijab

Ini Hijab Simple Sehari-Hari yang Pantas Buat Ikut Pengajian

Pengajian nggak cuma buat ibu-ibu. Sholawatan nggak cuma buat nenek-nenek. Cewek muda juga banyak lah sekarang yang tergabung dalam majelis pengajian. Misalnya di kampusnya atau komunitas Islam yang diikutinya. Kadang-kadang acara semi-formal begini ingin tetap gaya, ya? Busana benar-benar sangat dipikirkan.

Hijab simple sehari-hari buat ikut pengajian seperti apa sih bagusnya? Pada dasarnya, hijab yang bagus itu memadukan unsur syar’i, namun juga memiliki unsur artistiknya. Potongan hijabnya ada modelnya, memberikan kesan anggun dan memancarkan kharisma sebagai seorang perempuan muslimah. Lihat deh rekomendasi hijab di bawah ini:

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Kalau Mau Arisan, Pakai Hijab Simple ini Aja

Kalau lagi arisan, cocok banget lah pakai hijab yang “fashionable. Apalagi kalau arisan keluarga, beuh! Saatnya menunjukkan bahwa diri kita sudah dewasa dan mapan. Hijabnya harus yang “wow” tapi terkesan bijaksana.

Hijab simple sehari-hari buat arisan mesti memberikan sentuhan pengenalan diri kita. Hijab harus jadi representasi dari diri kita sesungguhnya di hadapan keluarga dan kolega. Seperti yang ada di gambar-gambar di bawah ini:

Hijab Simple Sehari-Hari untuk di Rumah

Pas Olahraga, Hijab Simple Sehari-Hari ini Pas Banget

Olahraga adalah rutinitas. Kalau nggak rutin itu bukan olahraga namanya, tapi “nampang doang”. Biar dikatain kekinian dan dipuji “wah, rajin olahraga, ya!” Hmm… Hijabers kadang suka bingung nih kalau olahraga pakai hijab apa? Gampang kok sebenarnya. Pilihlah hijab yang nggak gerah, seperti di bawah ini.

Hijab Olahraga

Hijab simple sehari-hari yang untuk olahraga ini harusnya dipisah ya! Khusus buat olahraga aja. Jadi punyalah lebih dari model hijab. Biar pas olahraga bisa ganti-ganti. Sebaiknya bahannya juga bisa menyerap keringat. Biar nggak basah pas dipakai.

Hijab Simple Sehari-Hari Buat Belanja

Cewek mana yang nggak hobi belanja? Ada saja yang disukain dari aktivitas belanja. Entah belanja fashion, makanan, pernak-pernik, atau yang lagi booming sekarang: Squishy.

Buat kamu yang hobi belanja, kini jangan bingung lagi kalau pakai hijab simple sehari-hari. Karena ada banyak pilihan hijab yang keren dan unch banget buat belanja. Kayak yang di bawah ini nih!

Hijab Simple untuk Belanja

Nah, itulah berbagai rekomendasi hijab yang seharusnya dipakai oleh para hijabers. Untuk tampil keren dan unch nggak harus mewah banget kayak mau fashion show aja. Hijab simple sehari-hari dan sederhana seperti yang ada di atas sesungguhnya jauh lebih baik dan memancarkan nilai-nilai islami.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top