Connect with us

16 Contoh Hijab ke Sekolah yang Cocok untuk Siswi Muslimah

Hijab ke Sekolah, Contoh Hijab ke Sekolah

Fashion

16 Contoh Hijab ke Sekolah yang Cocok untuk Siswi Muslimah

Lihat.co.id – Siswi muslimah sering bingung mau pakai hijab ke sekolah. Apalagi terkadang pihak sekolah memberikan aturan tertentu. Bahkan tak sedikit malah hijabnya khusus diadakan oleh sekolah. Ini tentu hal yang menyebalkan buat hijabers yang ingin tetap modis dan gaya di sekolah.

Biar bagaimana pun, kebanyakan siswi muslimah yang mulai berhijab memang motivasinya adalah fashion. Sangat jarang yang tergerak berhijab karena masalah kewajibannya sebagai muslimah untuk menutup aurat. Tak sedikit pula yang terpaksa berhijab, sebab sekolahnya khusus Islam.

Hijab ke sekolah untuk siswi muslimah pada dasarnya tersedia dalam 2 model, yaitu: hijab yang tinggal masuk dan hijab segi empat. Penggunaannya tergantung pada aturan sekolah. Ada sekolah yang hanya memperbolehkan hijab tinggal blus. Ada pula hijab yang mesti dibikin dulu dari kain segi empat.

Hijab ke Sekolah, Contoh Hijab ke Sekolah

Perlu diketahui bahwa yang disebut hijab ke sekolah maksudnya adalah kerudungnya atau jilbabnya. Yang digunakan untuk menutupi kepala. Sedangkan seragam sekolahnya sama saja seperti biasanya. Hanya saja atasannya berlengan panjang dan bawahannya berupa rok atau celana panjang.

Di bawah ini kami sajikan gambar-gambar dan ulasan hijab ke sekolah yang cocok dipakai siswi muslimah:

1. Jilbab yang Tinggal Blus Cocok Banget

Jenis hijab ke sekolah yang cocok dipakai ternyata adalah jilbab tinggal blus. Ini adalah jenis kerudung klasik yang sejak dulu ada. Banyak siswi muslimah yang memilih pakai ini. Karena simple dan nyaman banget dipakai. Tapi jilbab tinggal blus ada kelemahannya, yaitu kurang gaya. Jadi biasanya yang memilih pakai ini adalah siswi yang kalem dan suka tampil sederhana.

Contoh Hijab ke Sekolah

2. Jilbab Segiempat Agak Ribet Tapi Keren

Jilbab segiempat itu agak ribet. Tapi keren. Ribetnya, kalau dipakai lama. Harus menggunakan teknik tertentu. Dan nggak semua cewek muslimah itu pintar memasang jilbab segiempat ini. Bisa-bisa mau berangkat sekolah malahan telat cuma gara-gara kelamaan pakai hijabnya. Tapi keunggulannya, jilbab segiempat ini modis dan keren abis. Wajah juga akan nampak lebih fresh dan muda.

 

Jilbab ke Sekolah

3. Hijab ke Sekolah yang Nyaman Dipakai

Hijab yang nyaman dipakai hanya diri sendiri yang tahu. Seperti apakah hijab yang nyaman? Salah satunya adalah tidak gerah. Banyak siswi muslimah memang merasa kegerahan kalau lagi ke sekolah. Masih baru pakai hijabnya saja udah gerah. Bagaimana kalau udah siang pas pelajaran di kelas? Pasti kulitnya jadi penuh keringat.

4. Hijab yang Pas Buat Pelajaran dalam Kelas

Hijab yang pas buat pelajaran dalam kelas. Maksudnya bagaimana? Ya disesuaikan dengan kebutuhannya. Kalau ruangannya tanpa AC, lebih baik jilbab segiempat karena lebih tipis dan adem. Tapi kalau ruangan kelasnya ber-AC, jilbab tinggal blus yang cocok karena tebal. Kalau lagi di laboratorium, jilbab segiempat juga cocok kok. Karena akan membuat tampil lebih kece.

5. Jilbab atau Hijab ke Sekolah yang Pantas Buat Olahraga

Olahraga adalah mata pelajaran yang sudah pasti ada di sekolah. Salah satu jenis hijab ke sekolah tentu saja adalah hijab yang untuk seragam olahraga. Sebaiknya, kalau olahraga pakainya itu jilbab tinggal blus. Yang langsung sekali masuk kepala langsung jadi. Ini jauh lebih cocok disandingkan dengan baju dan celana olahraga. Ketimbang jilbab segiempat.

6. Jilbab yang Tidak Mengundang Perhatian Laki-Laki

Contoh hijab ke sekolah yang baik selanjutnya adalah jilbab yang tidak mengundang perhatian teman laki-laki. Percuma saja berhijab kalau tujuannya buat pamer aurat dan mengundang nafsu? Sia-sia berjilbab kalau tujuannya adalah untuk membuat teman cowok terpesona. Nah, biasakan untuk pakai jilbab polosan saja. Jadi tidak bikin teman cowok termehek-mehek.

7. Hijab ke Sekolah yang Polos Tanpa Corak dan Gambar

Hijab yang polos tanpa corak dan gambar rupanya juga amat baik. Bagaimana tidak? Jenis jilbab ini kan memang yang selalu wajib dikenakan dan sudah jadi aturan sekolah. Mana boleh siswi muslimah pakai jilbab yang ada gambar bunga-bunganya? Atau corak love-love, pasti bakalan ditegur guru.

8. Hijab yang Mudah Kering dan Bisa Menyerap Keringat

Kadang-kadang di sekolah ada kejadian tidak menyenangkan. Misalnya lagi praktikum, eh malah kecipratan air. Atau lagi cuaca panas banget sampai keringatan karena nggak ada AC dan kipas angin dalam kelas. Ditambah hijabnya sumuk banget. Makanya mulai sekarang, kalau pilih jilbab itu yang mudah serap keringat dan mudah kering. Tidak gerah saat dipakai.

9. Hijab ke Sekolah yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Pakai hijab itu ada seninya. Pilihlah jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Karena kalau gagal memilih jilbab yang sesuai, nanti wajah jadi kelihatan peot dan jelek. Wajah juga bisa tampak menua dan hilang sinar karismanya bila memilih jilbabnya tidak sesuai dengan bentuk muka. Kalau memang tidak cocok pakai jilbab tinggal blus, maka siswi muslimah boleh kok pakai jilbab segi empat yang cenderung gampang disesuaikan dengan bentuk wajah.

10. Jilbab yang Bisa Dipakai Touring Bareng Teman-Teman

Jilbab sebaiknya juga multifungsi seperti ini. Biasanya kalau pulang sekolah suka ada acara touring bareng teman-teman ke tempat wisata. Nah, daripada harus ganti kostum dulu, biasanya siswi memilih pakai seragam aja. Jilbab tinggal blus cocok banget loh dipakai sebagai hijab ke sekolah dan touring. Karena mudah dilepas pasang dan nyaman. Tidak mudah berubah posisinya dan nampak selalu rapi dan gaya. Jadinya pas touring bisa foto-foto narsis yang amazing.

Hijab ke Sekolah, Hijab Touring, Jilbab Travelling

Nah, itulah beberapa hijab ke sekolah yang cocok banget dipakai. Selain ulasan di atas, adakah lagi kriteria tertentu penggunaan jilbab untuk siswi sekolah? Tentu saja masih, seperti yang ada di bawah ini:

Lihat Juga: Hijabers, Ini 12 Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia!

11. Hijab ke Sekolah yang Tidak Melanggar Aturan Sekolah

12. Hijab ke Sekolah yang Menutup Sampai Dada

13. Hijab ke Sekolah yang Tidak Menerawang

14. Hijab ke Sekolah yang Warnanya Sesuai dengan Seragam

15. Hijab ke Sekolah yang Fleksibel Mudah Dilepas Pasang

16. Hijab ke Sekolah Sesuai dengan Selera Diri Namun Tetap Patuh Aturan

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top