Connect with us

Hijabers, Ini 12 Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia!

Fashion

Hijabers, Ini 12 Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia!

Lihat.co.id – Berhijab sudah menjadi budaya untuk perempuan muslimah Indonesia. Tren hijab fashion pun sedang digandrungi. Hijab tidak lagi dimaknai sebagai pakaian untuk menutup aurat, tetapi juga pakaian untuk bergaya. Inilah yang membuat bermunculan desainer-desainer yang khusus merancang model hijab fashion. Kita pun menjadi bertanya-tanya, hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia, seperti apa?

Banyak orang berdebat tentang seperti apa sebenarnya hijab yang baik? Setidaknya dari perdebatan itu muncul simpulan seperti ini:

  1. Hijab yang baik itu hijab yang tidak transparan
  2. Tidak mencolok warna dan motifnya
  3. Menutupi sampai dada dan aurat lainnya
  4. Tak menyiksa dan menyakiti tubuh saat dipakai
  5. Tidak mencolok pandangan
  6. Tak menggoda kaum adam
  7. Tidak memperlihatkan lekuk tubuh
  8. Membuat kusyuk dan merasa aman saat ibadah

Semua kriteria hijab yang baik di atas adalah syarat dari hijab syar’i. Sayangnya jika melihat pada model hijab fashion, semua syarat di atas tidaklah ada sama sekali. Seluruh hijab fashion justru berlawanan dari itu semua. Seperti warna dan motif yang menggoda, serta memperlihatkan lekuk tubuh dan transparan.

Mencari hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia memang susah-susah gampang. Pasalnya, negara ini tergolong negara tropis. Banyak perempuan yang memilih pakai hijab tipis supaya tidak gerah. Jadi percuma aja misalnya pakai jilbab, tapi rambutnya terlihat/keterawang.

Namun seharusnya perempuan muslimah, baik tinggal di Indonesia yang panas, maupun di negara bersalju haruslah konsisten. Jangan hanya karena kepanasan, jadi seenaknya sendiri pakai hijab. Kini banyak kok model hijab fashion yang syar’i, namun juga tidak menyiksa diri.

Sepertinya 12 hijab fashion untuk orang Indonesia di bawah ini sangat cocok dipakai:

1. Hijab Fashion yang Terbuat dari Kain yang Dingin, Lembut, Halus, dan Nyaman Dipakai

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia

Orang Indonesia cocok sekali loh pakai hijab fashion yang terbuat dari kain yang dingin, lembut, halus dan nyaman. Ada banyak pilihan kain yang menawarkan kriteria itu, tapi juga tidak menyampingkan sisi syariatnya.

Seperti kain Sifon, Katun, Hycon, Voile, Sutra, Spandex, Rayon, Higet, Ceruti, Kaos, Polyester, dan masih banyak lagi. Kita ambil contoh jilbab katun, ini terbuat dari kapas murni 100%. Dipakai sangat dingin, menyerap keringat, meski cenderung agak berat (berbobot).

Namun bahan katun adalah hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia. Sebab, ini yang memenuhi kriteria untuk iklim tropis.

2. Hijab Fashion yang Simple dan Natural

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia, Hijab Simple, Hijab Syar'i

Perempuan Indonesia sangat suka dengan hal-hal sederhana. Memang di mata dunia pun warga Indonesia itu terkenal sederhana dan ramah. Hijab yang simple, natural dan tidak neko-neko nampaknya bagus sekali untuk dicoba.

3. Hijab yang Polos

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia, Jilbab Fashion, Tren Hijab

Polos di sini maksudnya adalah tidak ramai dengan warna dan motif. Warna polos seperti putih saja tanpa corak, nampaknya anggun dan indah dipakai. Tidak menyerap panas pula.

4. Hijab yang Tak Bercadar

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia

Penggunaan cadar menunai pro kontra di Indonesia. Hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia konon adalah hijab tanpa cadar? Benarkah begitu? Ya sebenarnya benar…

Kultur Indonesia sebenarnya susah untuk menerima hal-hal seperti cadar. Orang yang bercadar biasanya akan mendapatkan stigma sebagai Islam aliran keras. Kalau sudah siap dengan resikonya, ya tidak apa-apa sih pakai cadar.

5. Hijab Fashion yang Cocok Dikombinasikan dengan Celana

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia-hijab

Hijab yang cocok untuk orang Indonesia juga adalah hijab yang cocok dikombinasikan dengan celana. Banyak perempuan Indonesia yang masih senang pakai celana. Jadi tidak melulu hijab gamis yang dipakai.

6. Hijab Fashion yang Tidak Terlalu Gombrong

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia-fashion hijab

Ini melanjutkan soal kombinasi celana saja. Hijab yang cocok untuk perempuan Indonesia yang tidak gombrong. Namun juga tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh. Kegombrongan dari hijab justru kadang menimbulkan sentimen.

7. Hijab  yang Menunjukkan Sisi Kesederhanaan

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia-fashion hijab, Indonesia Hijab, Hijab Cantik

Hijab yang menunjukkan sisi kesederhanaan juga cocok loh buat orang Indonesia. Memang kalau untuk perempuan Indonesia tidak senang dengan kemewahan. Kecuali tentu para artis tanah air yang masih suka bergaya dengan hijab mewah.

8. Hijab yang Cocok untuk Warga Pegunungan

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia-Pendaki Gunung, Hijab Gunung

Indonesia memiliki bentang alam yang banyak gunung. Untuk mereka yang tinggal di pegunungan, hijab tebal sepertinya cocok. Pakaian hijab yang berbahan rajut sangat menghangatkan.

Lihat Juga: Jenis Jilbab Instan Yang Lagi Trend, Hijabers Wajib Tahu

9. Hijab yang Cocok untuk Warga Perairan Pantai dan Sungai

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia, Hijab Pantai

Sebaliknya, luas perairan Indonesia yang 2/3 nya juga membuat para warga pesisir berpikir ulang buat pakai hijab. Pasalnya panas sekali kalau siang. Nah, untuk mereka yang tinggal di pantai, hijab yang berbahan adem cocok banget.

10. Hijab Fashion yang Mampu Memberikan Sirkulasi Udara yang Baik dalam Tubuh

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia- Hijab Fashion

Hijab fashion yang bisa berikan udara sejuk. Sehingga tubuh tidak memproduksi keringat berlebih. Ini juga menjadi kriteria hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia.

11. Hijab Fashion yang Tidak Memicu Sentimen Radikalisme

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia

Entah kenapa, warga Indonesia mudah terpancing pada sentimen radikalisme. Kalau ada orang pakai hijab panjang, terutama jilbabnya, dikira garis keras. Maka ini menyesuaikan saja. Sebaiknya pakailah hijab yang tidak akan memicu sentimen begini, namun tetap syar’i.

12. Hijab Fashion yang Syar’i Namun Sadar Lingkungan Diri

Hijab Fashion yang Cocok untuk Orang Indonesia-Hijab Cantik Fashion

Hijab Syar’i adalah hijab yang sesuai dengan syariat Islam. Dengan segala kultur dan sifat masyarakat Indonesia yang majemuk. Kita mestinya lebih pandai dalam memilih hijab yang tepat.

Itulah beberapa hijab fashion yang cocok untuk orang Indonesia. Apakah kamu setuju dengan berbagai rekomendasi di atas? Semoga saja setuju. Dengan mengetahui berbagai kriteria hijab yang cocok untuk perempuan Indonesia ini, diharapkan ke depannya muslimah Indonesia jadi lebih cerdas dan bijaksana dalam mengikuti tren berhijab.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Unknown Feed


To Top