Connect with us

15 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Cepat

Cara

15 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Cepat

Bagi kalian para wanita yang memiliki wajah yang wajah berminyak dan Kusam kalian akan membutuhkan cara mengatasi wajah berminyak dan Kusam. Minyak di wajah biasanya ada karena berlebihnya zat minyak pada tubuh dan faktor lain atau karena sudah bawaan dari kulit wajah orang tua. Kulit wajah yang berminyak nampak terlalu berkilau dari kulit wajah orang bisanya apa lagi di tambah dengan kusam .

Jika hanya berminyak saja biasanya orang tidak minder, tetapi ketika campur dengan kusam maka Anda harus berbenah diri. Agar nantinya tidak menjadi bahan ejekan orang dan menjadi tampil cantik . Namun,tak usah khawatir masih banyak cara untuk membantu mengatasi permasalahan pada wajah ini. Anda bisa menggunakan produk kimia yang dijual dipasaran sebagai cara mencerahkan kusam dalam semalam yang instan. Tapi, langkah itu beresiko, mungkin saja ada efek sampingnya pada wajah.

Selain itu, Anda juga dapat memakai bahan-bahan alami untuk cara menghilangkan muka berminyak secara alami dan cepat. Jika memang memilih bahan alami, berarti Anda harus telaten dan rajin mengaplikasikannya. Sebab, langkah ini memang tidak instan, tapi hasilnya cukup maksimal dan aman bagi kulit wajah. Lantas apa saja yang bisa digunakan untuk cara mengatasi wajah berminyak dan kusam? Simak yuk ulasannya!

Cara Menghilangkan Muka Berminyak Secara Alami dan Cepat

Terdapat banyak sekali bahan alami dan cara mengatasi wajah berminyak dan kusam seperti berikut ini!

  1. Mengatasi wajah berminyak dan Kusam dengan Melakukan sauna

Sauna berguna membuka pori – pori kulit wajah mengangkat dan mengeluarkan racun dari tubuh. Termasuk juga mengeluarkan minyak berlebih yang ada di pada kulit wajah. Untuk melakukan sauna kalian harus ke tempatnya langsung atau bisa juga dengan membeli produk yang cara kerjanya hampir sama dengan sauna. Seperti sekarang ada inovasi baru yakni Alat Sauna portable yang bisa di bawa-bawa dan di gunakan dengan mudah.

  1. Vitamin c dari buah jeruk nipis

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa vitamin c bersifat korosif. Fungsinya dapat mengangkat segala jenis sel kulit mati pada wajah, racun dan minyak yang berlebih. Vitamin c pada jeruk nipis juga menutrisi kulit wajah anda agar lebih cerah dan putih alami. Cara mengatasi wajah berminyak dan Kusam menggunakan buah jeruk ini cukup dengan :

  • Potong 1 buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian
  • Peras airnya , gunakan kapas untuk mengusapkan airnya pada wajah yang berminyak
  • Usapkan pada kulit wajah yang berminyak secara menyeluruh
  • Tunggu dalam 10menit
  • Basuh dengan air hangat , tepuk dengan anduk agar kering
  1. Cara mengatasi wajah kusam dan hitam di mata dengan mentimun

Selanjutnya yang sering dipaka untuk cara mencerahkan wajah kusam dalam semalam di daerah mata  yaitu dengan Buah timun. Selain berguna untuk mengkompers mata yang lelah , ternyata bisa juga untuk mengangkat minyak yang berlebih di bagian area dekat mata . Dan untuk Menggunakan buah Timun untuk cara menghilangkan muka berminyak secara alami dan cepat adalah :

  • Potong 1 buah timun dengan potongan yang bulat menjadi beberapa bagian
  • Kemudian letakkan pada bagian mata kanan dan kiri
  • Silahkan berada pada posisi tidur itu karena timun akan jatuh jika kalian dalam posisi berdiri atau duduk
  • Tunggu hingga terasa mata agak segar atau dalam 10menit setelah di letakkan pada mata
  • Basuh dengan air hangat , tepuk dengan anduk agar kering
  1. Mengatasi wajah Kusam dengan Menggunakan buah Tomat

Anda dapat menggunakan buah tomat sebagai cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yang tepat. Tomat berguna untuk menghilangkan kulit wajah kusam karena sifatnya yang menurtisi. Sebab, mempunyai kandungan vitamin c yang cara kerjanya sama dengan buah jeruk. Begini langkah-langkah menggunakan buah tomat :

  • Potong 1 buah tomat dengan potongan yang bulat menjadi beberapa bagian seperti timun
  • Kemudian letakkan pada seluruh bagian wajah yang berminyak secara perlahan
  • Atur dan ratakan pada kulit wajah yang berminyak secara menyeluruh hingga menutupi bagian wajah secara maksimal
  • Tunggu dalam 10menit
  • Basuh dengan air hangat , tepuk dengan anduk agar kering dan itulah caranya menghilangkan kulit kusam .
  1. Putih telur

Bahan alami selanjutnya yang ampuh dan sering sipakai untuk cara mengatasi wajah kusam dan hitam yakni dengan putih telur. Apabila Anda memakai lemon atau jeruk nipis membuat wajah perih dan iritasi, lebih baik pakai saja putih telur.  Masker putih telur sudah dipercaya sejak dulu untuk mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Berikut caranya :

  • Siapkan telur, pisahkan putih telur dari putihnya.
  • Kocok putih telur hingga berbuih.
  • Tambahkan madu secukupnya, aduk sampai berbaur rata.
  • Lalu, oleskan ke seluruh wajah selepas mandi.
  • Diamkan sampai mengering dan wajah terasa kaku.
  • Setelah itu, bilas dan lakukan seminggu 3 kali untuk hasil maksimal.
  1. Es batu

Bagi Anda yang tidak suka ribet dan sehari-hari memiliki es batu, alangkah baiknya pakai saja bahan alami itu. Es batu juga mampu dijadikan cara menghilangkan muka berminyak secara alami dan cepat. Mungkin kedengarannya aneh, tapi kalau tidak percaya buktikan sendiri manfaatnya. Inilah acara memanfaatkan es batu untuk mencerahkan wajah kusam dalam semalam :

  • Pertama, buatlah es batu dari campuran perasan jeruk nipis dan madu.
  • Setelah menjadi es, langsung saja tempel dan gosokkan ke seluruh bagian wajah sebelum tidur.
  • Biarkan semalam dan pagi setelah bangun tidur, terapkan lagi.
  • Gunakan cara ini secara rutin 3 kali dalam seminggu.
  1. Jangan terlalu sering di depan Gadget

Untuk mendukung penerapan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi wajah berminyak dan kusam, jangan sering di depan gadget. Saat kalian di depan gadget bukan hanya terkena paparan radiasi dari barang elektronik, tapi membuat Anda lupa  mandi. Sudah paparan radiasi memperburuk kondisi kulit, ditambah lagi jarang mandi, tentu membuat kulit wajah semakin kusam dan bermasalah.

  1. Lakukan olahraga

Selain dapat menjaga kesehatan olah raga juga dapat mengeluarkan zat racun dan minyak berlebih. Jika endapan minyak dan racun pada wajah keluar maka, membuat wajah cerah serta lebih bersih.  Ada beberapa cara menghilangkan muka berminyak secara alami dan cepat dengan berolahraga, antara lain :

  • Melakukan senam ringan , biasanya senam di lakukan pada hari jumat maka maksimalkan lah
  • Melakukan lari minimal 1 KM atau sesuai dengan kebutuhan kalian

Nah, pada point olah raga ini kalian harus menargetkan untuk mengeluarkan keringat sebanyak mungkin.

  1. Menjaga Kebersihan tubuh terutama wajah

Seperti biasa segala hal yang kotor berakhir dengan kulit wajah yang jelek alias kusam. Oleh karena itu, jagalah kebersihan tubuh kalian khususnya wajah sebelum tidur. Gunakan pembersih wajah untuk menghilangkan bekas make up dan kotoran setelah aktivitas harian. itulah Cara mengatasi wajah berminyak dan Kusam yang sering dilupakan banyak orang.

  1. Jangan sering kucek atau gosok – gosok wajah

Trik berikutnya untuk cara mengatasi wajah berminyak dan kusam yaitu Jangan sering kucek wajah. Sebab, tangan Anda secara tak sadar sudah terkontaminasi dengan kotoran, debu, bakteri dan lainnya yang menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Selain itu juga membuat wajah secara otomatis terstimulasi untuk mengeluarkan minyak yang ada.

Ketika Anda merasa wajah gatal atau karena faktor yang lainnya jangan lakukan kucek wajah, lebih baik mencuci wajah saja. Di samping menangkat kotoran yang membuat gatal tadi, kulit wajah pun bersih dari minyak pula. Ingatlah hal itu baik-baik, jangan sampai lupa. Kalau memang sangat ingin menyentuh wajah, maka bersihkan tangan terlebih dahulu atau memakai tissu bersih.

Masih ada cara mengatasi wajah berminyak dan kusam lainnya, seperti di bawah ini!

  1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi banyak air putih
  2. Cukupi waktu tidur
  3. Jauhi stres dan perbanyak refreshing
  4. Jaga pola makan seimbang setiap hari
  5. Pakai pelembab wajah sebelum tidur

Lihat Juga : 15 Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah dan Alami

Demikianlah 15 cara mengatasi wajah kusam dan hitam yang bisa Anda praktikkan dengan mudah serta hemat biaya.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top