Connect with us

15 Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah dan Alami

Cara

15 Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah dan Alami

Cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami dibutuhkan seseorang yang ingin memiliki wajah putih alami. Wajah putih yang alami adalah dambaan para wanita pada umumnya. sebenarnya ada dua yaitu menggunakan operasi dan cara untuk memutihkan wajah secara alami. Kalau secara operasi akan membutuhkan biaya yang besar dan hasilnya belum tentu baik.

Selain itu, terdapat resiko yang memungkinkan mengalami gangguan kesehatan kedepannya, seperti beresiko kanker atau lainnya. Sedangkan cara memutihkan wajah alami selain murah, juga menggunakan bahan-bahan alami yang aman. Anda tak usah khawatir akan efek samping seperti ketika menggunakan bahan kimia. Bagi Anda yang ingin mengetahui bahan apa saja yang bisa berfungsi sebagai pemutih wajah alami, simak ulasan kami!

Inilah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa Anda pakai untuk memutihkan wajah secara alami dan permanen, antara lain :

  1. Jeruk Nipis

Yang pertama untuk cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami adalah dengan menggunakan Vitamin C pada jeruk nipis . Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C pada jeruk dapat memutihkan  dan mencerahkan kulit wajah. Bahkan, banyak produk kecantikan di pasaran yang menjadikan vitamin C sebagai bahan aktifnya. Selain itu, juga ada metode kecantikan suntik vitamin C. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut :

  • Pertama kalian potong beberapa buah jeruk nipis.
  • Tempel potongan jeruknya tadi ke wajah kalian.
  • Tunggu 10 menit kemudian basuh dengan air hangat.
  • Keringkan dengan handuk, jangan digosok tetapi tepuk–tepukan handuk ke wajah sampai kering.

hindari menggunakan pada wajah anda jika sensitive atau terluka karena akan terasa panas.

  1. Buah Bengkoang

Kedua untuk cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami dengan menggunakan Bengkoang. Buah bengkoang yang sering kita jumpai di rujak ini berfungsi sebagai penghilang sel kulit mati dan mendinginkan kulit. Pemakaian bengkoang pada wajah setelah panas-panasan bisa merefreskan wajah yang lelah, panas dan juga mencerahkannya. Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen menggunakan bengkoang yaitu :

  • Pertama ambil 1 buah bengkoang, potong menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan ke blender dan buatlah jus.
  • Saring airnya taruh pada wadah yang bersih.
  • Minum sebagian jusnya dan terapkan sisa sari bengkoang ke wajah sebagai masker.
  • Tunggu sepuluh menit kemudian basuh dengan air bersih.
  • Keringkan dengan handuk, jangan digosok-gosok. Perlakukan wajah Anda dengan lembut, tepuk-tepukan handuk ke wajah sampai kering.

Biasanya tidak ada kulit wajah yang bermasalah dengan Bengkoang karena sifatnya tidak korosif atau mengikis bagian kulit wajah .

  1. Sering Minum Air Putih

Tips ketiga cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami adalah mengkonsumsi cukup air putih setiap hari. Walaupun nampaknya sepele tetapi inilah hal yang paling utama karena kebutuhan cairan tubuh yang terpenuhi akan melancarkan perederan darah. Tak hanya itu bisa juga membantu mengeluarkan zat racun yang mengendap pada tubuh. Yuk, biasakan diri untuk minum air putih minimal 2 liter setiap hari.

  1. Air rendaman beras

Bahan alami pemutih wajah yang keempat yakni menggunakan Air rendaman beras. Fungsinya hampir sama dengan Bengkoang yaitu mendinginkan kulit dan memutihkan wajah secara permanen. Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda harus mengaplikasikannya secara rutin ke wajah. Cara alami memutihkan wajah dengan beras adalah :

  • Cuci beras yang ingin dimasak.
  • Jangan buang air cucian berasnya, tuangkan ke wadah yang bersih dan sisihkan.
  • Kemudian tunggu hingga air rendaman beras mengendap.
  • Buang air beras secara perlahan dan sisakan yang sudah mengendap saja.
  • Setelah itu, gunakan endapan beras untuk menjadi masker.
  • Biarkan meresap selama sepuluh menit dan basuh dengan air
  • Keringkan dengan handuk, jangan menggosok wajah tetapi tepuk-tepukan saja handuk ke wajah sampai kering.

Sama halnya seperti si bengkoang Biasanya tidak ada kulit wajah yang bermasalah dengan Bengkoang karena sifatnya tidak korosif atau mengikis bagian kulit wajah .

  1. Uap air panas

Bahan alami kelima untuk cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami adalah dengan uap air panas. Uap air ini akan membuka pori-pori wajah yang selama ini tertutupi oleh bedak, debu dan segala jenis kotoran pada wajah. Sehingga, semua kotoran pada hilang dan wajah menjadi cerah. Untuk cara memutihkan wajah secara alami dan permanen menggunakan Uap air panas yaitu :

  • Ambillah air panas 1 pada wadah
  • Letakkan di tempat datar agar air tidak tumpah saat digunakan
  • Posisikan wajah anda di atas wadah kurang lebih berjarak 10 cm
  • Biarkan wajah anda terkena uap dari air panas hingga merata dalam 10 menit

Jangan sampai wajah Anda terkena air panas karena bisa melepuh. Keringkan menggunakan handuk yang lembut, hindari menggosok-gosok kasar. Tepuk-tepuk saja dan lakukan sampai kering.

  1. Masker Cokelat

Sedangkan bahan yang keenam untuk cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami yaitu dengan masker cokelat. Cokelat mampu mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit anda secara langsung dari luar. Belilah coklat batangan, lalu lelehkan dengan cara di tim. Setelah meleleh tambahkan sedikit garam dan aduk sampai berbaur. Angkat dari kompor dan tunggu sampai terasa nyaman jika diterapkan pada wajah. Oleskan secara merata ke wajah Anda dan tunggu hingga 20 menit agar meresap.

Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut. Hindari menggosok tapi, tepuk-tepuk saja handuk ke wajah hingga kering. Meski hasilnya bagus, tapi untuk memakai coklat memerlukan banyak uang. Mungkin, bagi Anda yang penghasilannya pas-pasan akan berpikir dua kali.

Selain itu, ada beberapa usaha yang perlu Anda lakukan untuk mendukung cara memutihkan wajah dengan mudah dan alami diatas :

  1. Rutin mandi
  2. Jangan sering terkena sinar matahari siang dan sore hari
  3. Mengurangi makan dan minuman cepat saji
  4. Jika anda masih muda, kurangi memakai makeup
  5. Rajin membersihkan wajah sebelum tidur
  6. Pakailah pelembab pada wajah
  7. Kurangi begadang kalau tidak perlu, istirahatlah yang cukup
  8. Hindari pemakaian bleaching dari bahan kimia
  9. Jangan stres

Lihat Juga : Ingin Rasakan Manfaat Serum Vitamin C secara Maksimal? Buat Sendiri Aja!

Nah, sekarang Anda sudah tahukan bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan permanen. Mulailah menggunakan cara diatas untuk membantu memutihkan serta mencerahkan wajah Anda. Bahan-bahan alami lebih efektif tanpa efek samping membahayakan bila dibandingkan produk kecantikan kimia. Namun, memerlukan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya. Oleh karena itu, Anda harus menerapkannya secara rutin.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top