Connect with us

22 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Mudah Dan Alami

Cara

22 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dengan Mudah Dan Alami

Lihat.co.id – Cara memutihkan kulit tangan yang belang sebenarnya bisa dilakukan dengan alami. Untuk memiliki kulit putih bersih, kamu harus telaten dan rajin merawat kulit setiap hari. Kalau kamu memilih cara yang instan, belum tentu juga hasilnya sempurna dan mempunyai efek samping yang mungkin saja membahayakan. Jika alam sudah menyediakan bahan-bahan yang siap untuk digunakan untuk manusia di dunia, untuk apa cari yang lain.

Sebagian besar orang khususnya wanita pasti menginginkan kulitnya putih dan bersih. Karena kulit putih dan cerah memberi kesan elegan dan cocok mengenakan pakaian warna apa saja. Sehingga, tak heran kalau banyak orang ingin memutihkan kulit wajah dalam waktu singkat. Tapi, kulit wajah saja yang putih belum cukup untuk menampilkan yang menarik. Kamu juga harus mempunyai kulit tangan dan kaki yang putih pula. Jadi, nampak tepat dan putihnya merata.

Jika hanya kulit wajah yang putih saja, kamu akan dikatakan sebagai manusia belang dan pastinya banyak yang mengejekmu. Sebab, tekstur dan warna kulit yang berbeda terlihat tidak enak dipandang. Untuk itu, mulailah mencari cara memutihkan kulit tangan dengan mudah dan alami. Tapi, masih bingung mau diapakan kulit tangannya? Daripada banyak berpikir, lebih baik simak ulasan kami di bawah ini!

Inilah Cara memutihkan kulit Tangan dengan Mudah Dan Alami

Kulit tangan tidak sama dengan wajah oleh karena itu kalian harus melakukan perawatan yang berbeda.

  1. Tidak diluar ruangan pada saat panas terik siang atau sore hari

Yang pertama untuk cara memutihkan kulit tangan yang belang secara alami adalah dengan melakukan lah aktivitas di dalam ruangan saja. Ketika panas terik siang atau sore hari agar tidak terkena paparan UV, untuk itu maksimalkan aktivitas pada pagi hari. Sedangkan untuk bepergian dan berbelanja kerjakan pada malam hari saja atau menjelang malam saat hari mulai tidak panas lagi.

  1. Berpakaian yang tertutup (hijab)

Selain berguna untuk hukumnya menutupi aurat dengan hijab bagi wanita muslim, memakai pakaian tertutup juga berfungsi untuk memutihkan kulit Tangan. Karena dapat menutupi tangan pada saat keluar ruangan dan beraktivitas agar tidak terkena sinar UV tadi .

  1. Sering membersihkan tangan

Cucilah tangan setelah beraktivitas merupakan cara memutihkan kulit tangan yang belang. Kegiatan sehari-hari dapat mengumpulkan kuman dan debu pada tangan. Jangan sampai membiarkan tangan anda kotor terlalu lama karena kuman akan dan debu akan masuk juga meresap ke kulit lebih dalam. Akhirnya sulit dihilangkan dan dapat menyebabkan kulit tidak terurus berakhir dengan kulit tangan yang hitam.

  1. Jeruk nipis

Vitamin C pada jeruk nipis seringkali digunakan sebagai lotion pemutih kulit tangan dan kaki. Vitamin ini akan bekerja dengan mengangkat sel kulit mati karena sifat korosif terhadap debu dan kuman. Selain itu juga menutrisi kulit tangan dan kaki sehingga lebih sehat dan cerah selalu. Berikut ini cara memutihkan kulit cepat dan permanen dengan jeruk nipis adalah :

  • Potong 1 buah jeruk nipis dan bagi menjadi beberapa bagian
  • Peras airnya , gunakan kapas untuk mengusapkan airnya pada kulit tangan
  • Usapkan pada kulit tangan hingga menyeluruh
  • Tunggu dalam 10menit
  • Basuh dengan air hangat , tepuk dengan anduk agar kering
  1. Menggunakan perawatan dengan Bengkoang

Kandungan vitamin B pada bengkoang mampu membantu memutihkan kulit sekaligus mencerahkannya. Penerapan bengkoang pada kulit tangan juga akan merefresh kulit yang lelah. Jadi, kulitmu akan nampak segar dan tidak kering sepanjang hari. Cara membuat bengkoang sebagai lotion pemutih tangan dan kaki alami adalah :

  • Potong 1 buah bengkoang menjadi beberapa bagian
  • Masukkan ke blender dan Silahkan buat jus
  • Jangan lupa untuk saring hingga sisa – sisa dari air jus bengkoang terpisah
  • Nah silahkan minum jusnya dan gunakanlah sisa dari bengkoang untuk menjadi masker pada tangan
  • Tunggu sepuluh menit kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
  1. Lidah buaya

Tanaman yang unik seperti lidah buaya ini sudah lama digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan yang belang sejak dulu. Efeknya mampu menutrisi kulit tangan dari luar dan menjadikannya lebih putih, kencang dan elastis.

  • Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian belah satu daun lidah buaya
  • Tempel daun lidah buaya pada kulit tangan hingga menyeluruh
  • Tunggu dalam 10menit
  • Basuh dengan air hangat , tepuk dengan anduk agar kering
  • Rutinlah dalam melakukannya sampai kamu mendapatkan kulit yang putih bersih alami.
  1. Pisang

Buah selanjutnya yang biasa dijadikan lotion pemutih tangan dan kaki alami yaitu pisang. Tak hanya bermanfaatkan untuk menguatkan rambut rontok, pisang juga mampu mencerahkan dan memutihkan kulit dari luar. Begini cara memutihkan kulit tangan menggunakan pisang :

  • Ambil pisang secukupnya dan hancurkan pisang sampai lembut
  • Tambahkan 4 sdm madu dan 4 sdm gula putih, aduk merata
  • Terapkan pada tangan secara merata dan tunggu sampai 20 menit
  • Bilaslah sampai bersih dan lakukan secara rutin
  1. Beras

Kalian tentu tahu bagaimana khasiat beras untuk wajah? Hal ini berarti beras juga memiliki khasiat memutihkan pada kulit tangan. Nutrisi di dalamnya membantu membuang sel-sel kulit kusam pada tangan, sehingga tangan menjadi lebih bersih, sehat dan cerah. Langkah-langkah membuat lotion pemutih kulit tangan dan kaki dengan beras :

  • Siapkan beras secukupnya dan tumbuk sampai halus
  • Lalu, tambahkan dengan minyak zaitun dan aduk merata
  • Aplikasikan lotion alami ini ke kulit tangan atau tubuh yang kamu ingin putihkan
  • Diamkan selama 30 menit agar meresap dan mandilah untuk membersihkannya.
  • Jangan menggunakan tepung beras ya, tapi pakai beras alami yang ditumbuk.

Bahan alami lainnya yang bisa dipakai untuk cara memutihkan kulit tangan yang belang :

  1. Wortel
  2. Kombinasi Susu dan Yoghurt
  3. Pepaya
  4. Kunyit
  5. Perpaduan perasan lemon dan putih telur
  6. Tomat
  7. Campuran almod dan susu tanpa rasa
  8. Mentimun dikombinasikan lemon
  9. Kulit jeruk yang dicampur dengan susu
  10. Kentang juga bisa menjadi cara memutihkan kulit tangan secara alami.
  11. Tomat dicampur lemon dan oatmeal
  12. Gula dan susu
  13. Garam campur lemon
  14. Ampas kopi hitam

Untuk penggunaannya hampir sama yakni aplikasikan bahan-bahan alami ke tangan dan diamkan 10 – 30 menit. Kalau ada yang perlu dihaluskan maka haluskan terlebih dahulu, baru diterapkan pada tangan kamu.

Sekarang, pilih cara memutihkan kulit tangan dengan mudah dan alami mana yang ingin kamu aplikasikan. Dengan lotion pemutih kulit tangan dan kaki tersebut yang kamu oleskan secara rutin akan mempercepat pemutihan kulit tangan atau kaki.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top