in

Cara Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Asyik, Seperti Sedang Main Game!

Cara Belajar Bahasa Inggris Cepat

Lihat.co.id – Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang wajib dikuasai seseorang. Sungguh ketinggalan zaman kalau sampai tidak bisa. Padahal bahasa ini jika dibandingkan dengan bahasa-bahasa lain di dunia sangat mudah dipelajari. Karena termasuk rumpun bahasa latin yang menggunakan huruf latin. Tidak ada aksara khusus, seperti hangeul dan kanji. Namun ada cara belajar bahasa Inggris yang mesti dipelajari. Terkait tenses dan grammar misalnya.

Namun nyatanya sebagai warga negara Indonesia, yang sehari-hari bicara dengan bahasa Indonesia atau bahasa daerah. Ternyata mempelajari dan menguasai bahasa Inggris menjadi sangat sulit. Padahal sudah belajar sangat lama, dari masih sekolah dasar. Tetap saja tidak bisa-bisa. Memang jarang orang yang benar-benar mampu menguasai bahasa ini. Apalagi kalau cuma bermodalkan belajar di sekolah.

Rata-rata orang yang bisa bahasa ini karena mereka paham benar bagaimana cara belajar bahasa Inggris. Ada saja masa-masa belajar di luar sekolah formalnya. Misalnya dengan mengikuti les atau kursus. Bahkan ikut pelatihan di kampung Inggris. Di antara sekian banyak orang yang secara khusus belajar bahasa Inggris demikian. Ternyata ada pula yang belajarnya tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Misalnya dengan trik-trik belajar yang ia ciptakan sendiri.

Cara Belajar Bahasa Inggris Cepat

Banyak orang bilang bahwa mereka yang sering bermain game seperti game online atau playstation jadi memiliki kemampuan bahasa Inggris lebih baik. Ini karena game-game itu memainkannya pasti menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, orang yang terbiasa dengan bahasa pemrograman komputer juga lebih mahir dalam bahasa Inggris karena banyaknya istilah-istilah Inggris yang dipakai.

Di bawah ini adalah beberapa cara belajar bahasa Inggris cepat dan asyik, cobain aja deh game-game seru di bawah ini:

1. Main Playstation

Playstation ternyata baik banget loh untuk cara belajar bahasa Inggris cepat. Meskipun banyak orang tua melarang anaknya main PS. Tapi pengakuan banyak orang yang fasih bahasa Inggris, ternyata mereka benar-benar terbantu bisa bahasa Inggris disebabkan karena main PS. Ini wajar saja. Pasalnya, PS itu kan banyak istilah-istilah dalam bahasa Inggris. Mau tidak mau saat main PS pastilah akan membuka kamus untuk mencari tahu artinya apa.

2. Belajar Database dan Bahasa Pemrograman Komputer

Komputer tidak hanya berisi program microsoft word untuk mengetik. Ada banyak hal bisa dieksplor dari komputer. Belajar database dan bahasa pemrograman komputer ternyata bisa membuat seseorang jadi handal bahasa Inggris. Ini cara belajar bahasa Inggris cepat dan asyik. Kita dituntut untuk mengerti berbagai istilah dalam bahasa Inggris. Tapi bahasa Inggris pemrograman dan Inggris sehari-hari tentu saja beda.

Lihat Juga: 7 Teknik Menguasai Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari Dengan Cepat

3. Mendengarkan Musik dan Menghafal Lagu Luar

Musik dan lagu luar negeri, terutama yang berbahasa Inggris itu bisa dijadikan cara belajar bahasa Inggris cepat dan asyik. Lirik lagu yang menggunakan istilah dalam bahasa Inggris tentu saja akan menambah kosakata dan penguasaan grammar dan tenses. Ingatlah bahwa kosakata, grammar dan tenses adalah kunci-kunci utama untuk mahir bahasa Inggris.

4. Menempel Kertas Memo di Dinding

Menempel kertas memo di dinding yang berisi kosakata untuk dihafalkan dan dipahami. Ini cara belajar bahasa Inggris cepat yang sudah banyak dilakukan orang dan terbukti berhasil. Rasanya belajarnya jadi tidak terlalu sulit dan sungguh menyenangkan. Bagaimana keberhasilan cara ini tergantung dari ketekunan dan konsistensi. Dan tempel kertas memo di sudut-sudut yang sering terlihat mata.

5. Sering Ngobrol Lisan dan Tulisan dengan Orang Bule

Cara belajar bahasa Inggris cepat lainnya sangat bergantung pada penguasaan writing dan speaking. Menulis dan berbicara adalah sesuatu yang sangat fital harus dikuasai. Untuk bisa melakukan ini tentu saja harus dengan selalu praktek. Cobalah ajak bicara lisan maupun tulisan para bule. Mudah menjumpai mereka di situs jejaring sosial atau di forum-forum komunitas hobi.

Memang untuk cara belajar bahasa Inggris tidaklah mesti harus dengan cara-cara formal yang terkadang menyusahkan. Bahasa haruslah dihayati dengan jalan praktek. Mana mungkin seseorang bisa mahir bahasa Inggris kalau sehari-harinya sangat jarang menggunakan bahasa ini. Untuk itu, cobalah buat memakai bahasa ini sebagai bahasa sehari-hari. Sebagaimana para santri di pondok pesantren modern. Atau para siswa di sekolah internasional. Yang mana mereka selalu memakai bahasa Inggris untuk bercapap-cakap.

 

Loading...

Daftar Hotel di Medan yang Bagus, Tarifnya Cuma 50-100 Ribuan

Cara Membuat Halaman Facebook

Cara Membuat Halaman Facebook untuk Bisnis, Iklan dan Branding Produk