Connect with us

15 Penyerang Tengah Terbaik dan Tertajam 2017

Cristiano Ronaldo

Bola

15 Penyerang Tengah Terbaik dan Tertajam 2017

Lihat.co.id – Penyerang tengah dalam sepak bola biasanya kita dapat temui pada formasi 3-4-3, sehingga ada tiga penyerang sekaligus. Penyerang tengah juga mempunyai tugas melakukan  menerima umpan dan penetrasi dari penyerang samping kiri atau kanan untuk kemudian dapat mencetak gol. Tugas dalam melesatkan bola ke gawang itu diselesaikan oleh penyerang sayap kiri atau kanan sehingga penyerang tengah mengemban tugas menjadi pembuka ruang tendangan ke arah gawang (shooting).

Berikut adalah beberapa pemain penyerang tengah terbaik yang kerap menjadi sorotan dunia. Hal itu dikarenakan mereka memiliki performa yang mumpuni dan kreatif mengatur jalannya serangan. Dibawah ini adalah nama-nama penyerang terbaik tersebut.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal & Real Madrid)

Cristiano Ronaldo

Kebanyakan orang menganggap Ronaldo adalah striker, padahal dia sebenarnya memiliki posisi gelandang serang dengan posisi di sayap. Namun Ronaldo adalah penyerang tengah yang hebat sehingga dia juga bagus bermain di belakang striker, atau bahkan striker.

2. Xavi Hernandez (Spanyol & Barcelona)

Xavi Hernandez

Meski usia Xavi sudah berkepala 3 namun kehebatannya tidak berkurang. Atribut terbaiknya adalah memberikan passing. Kemampuan hebat Xavi yang lainnya adalah mampu mendikte irama permainan dengan keahliannya menguasai bola.

3. Andres Iniesta (Spanyol & Barcelona)

Andres Iniesta

Iniesta disebut-sebut memilik telepati dengan partnernya, Xavi Hernandes. Hal itu banyak terlihat dengan duet lapangan tengah yang menakjubkan. Iniesta juga yang menjadi penentu kemenangan negara Spanyol di Piala Dunia 2010. Dia merupakan penyerang tengah terbaik tahun 2017 saat ini yang bisa menjadi contoh lainnya.

4. Cesc Fabregas (Spanyol & Barcelona)

Cesc Fabregas

Fabregas merupakan penyerang tengah terbaik di dunia. Ia juga merupakan jantung Chelsea waktu dia masih bermain di klub London utara. Kreativitas serta kemampuan passingnya mampu membawa Chelsea konsisten berada di atas klasmen Liga Inggris.

5. David Silva (Spanyol & Manchester City)

David Silva

Saat pertama kali tiba di Inggris, banyak orang meragukan pemain yang satu ini. Namun setelah memperlihatkan kemampuannya, hingga hari ini dia disebut-sebut sebagai salah satu kesuksesan Manchester City. David Si

6. Luka Modric (Kroasia & Real Madrid)

Luka Modric

Saat masih berseragam Tottenham Hotspur, Modric dipercaya mengatur ritme permainan lapangan tengah Spurs. Gaya permainan dan perannya disamakan dengan Xavi. Tak mengherankan jika Real Madrid menebus 50 juta dolar AS untuk memboyong penyerang tengah terbaik ini pada 2012.

7. Yaya Toure (Pantai Gading & Manchester City)

Yaya Toure

Pemain yang satu ini bahkan memperoleh pujian dari pemain satu teamnya, Samir Nasri. Baru-baru ini dia bilang bahwa Yaya Toure sebenarnya gelandang terbaik dan jika saja dia bukan afrika pasti namanya sudah dikenal dimana-mana.

Baca Juga: 10 Bek Terbaik di Dunia Terbaru Tahun 2017

8. Bastian Schweinsteiger (Jerman & Bayern Munich)

Schweinsteiger

Satu pemain ini adalah pemain serba bisa, alias bisa ditempatkan di mana saja. Kemampuanya adalah menentukan irama pertandingan dengan passing yang akurat dan memukau. Dia juga ahli melakukan tendangan jarak jauh.

9. Arjen Robben (Belanda & Bayern Munich)

Arjen Robben, Penyerang Tengah Terbaik Bundesliga

Robben mempunyai kombinasi kecepatan dan teknik bermain yang membuat pemain bek lawan kesulitan membendungnya. Kemampuan satu pemain ini dapat dilihat dari jumlah gol yang dia ciptakan untuk teamnya.

10. Mesut Ozil (Jerman & Arsenal)

Mesut Ozil, Penyerang Tengah Tertajam

Mesut Oezil bisa dibilang pemain yang penting bagi Arsenal. Buktinya ketika dia cedera, posisi Arsenal lanngsung melorot. Arsene Wenger pun mengatakan Oezil akan menjadi pemain terbaik di musim depan.

11. N’Golo Kante

N'Golo Kante, Penyerang Tengah Terbaik Liga Ingris

Penyerang tengah ini merupakan salah satu pemain yang karirnya terus melonjak sepanjang tahun. Pemian ini terkenal dengan intercept dan tekel terbanyak di eropa musim lalu. Hingga akhirnya ia merapat di Chelsea.

12. Toni Kroos

Toni Kroos, Penyerang Tengah Terbaik Liga Spanyol

Toni Kroos adalah pemain real Madrid yang menjadi metronome utama lini tengah El Real dan menjadi pemain paling mengerti cara mengalirkan bola ke berbagai sector penyerangan. Penyerang tengah tertajam ini memiliki kemampuan passing yang bagus sehingga hal inilah yang membuatnya mampu mendistribusikan bola ke berbagai lini penyerangan.

13. Paul Pogba

Paul Pogba, Penyerang Tengah

Ketika berada di Juventus musim lalu, karir pemain ini memuncak. Perannya sebagai box to box ia laksanakan dengan maksimal. Beberapa gol indah dari luar kotak pinalti tercipta dari kaki pemain yang satu ini. Iya juga di nobatkan sebagai penyerang tengah terbaik dan tertajam liga inggris.

14. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho, Penyerang Tengah Terbaik 2017

Setelah melalui masa berat di Liverpool di tahun-tahun awal yang penuhh pembelajaran, pemain ini berhasil mencapai kematangan yang sempurna. Ia benar-benar menjadi andalan Liverpool dalam setiap laga. Coutinho sering menciptakan gol jarak jauh dengan tendangan yang akurat.

15. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, Penyerang Tengah Terbaik

Mahrez menunjukkan permainan luar biasanya sebagai winger dan merupakan pemain terbaik Premier League. Assist dan gol  indah ia perlihatkan dalam rangka membuat Licester City menjuarai Premier League.

Baca Juga: 10 Penyerang Sayap Muda Terbaik di Dunia 2017

Itulah nama-nama penyerang tengah terbaik di dunia yang menjadi andalan team mereka. Mereka semua banyak dipercaya untuk mengatur irama pertandingan.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Penyakit.co.id


To Top