Connect with us

10 Penyerang Sayap Muda Terbaik di Dunia 2017

Alen Halilovic (20) – Hamburg

Bola

10 Penyerang Sayap Muda Terbaik di Dunia 2017

Lihat.co.id – Penyerang sayap atau winger merupakan pemain sepak bola yang berfungsi selain mencetak gol juga dapat membantu serangan dari bagian sektor sayap. Selain itu penyerang sayap bertugas memberikan umpan-umpan kepada penyerang murni serta membuka ruang untuk penyerang murni agar dapat mencetak gol.

Setiap musim kompetisi tentu menorehkan sejarah-sejarah baru bagi sebagian team. Hal itu banyak menjadi perhatian pecinta bola di dunia. Penampilan team yang bagus dan memuaskan para fans tentu menjadi harapan banyak orang. Untuk itulah kemempuan masing-masing individu harus mumpuni dan satu team harus dapat bersinergi membangun sebuah permainan yang akan membawa teamnya menjadi juara.

Sering dari mereka memandang keberhasilan sebuah team berkat striker yang mampu menciptakan gol, namun jangan salah, bahwa permainan bola membutuhkan kerjasama team yang solid. Nah berikut ini adalah sederetan nama-nama penyerang sayap terbaik yang secara otomatis memiliki andil besar dalam kesuksesan team.

Daftar Penyerang Sayap Muda Terbaik di Dunia Tahun 2017 :

1. Timothy Fosu-Mensah (18) – Manchester United

Timothy Fosu-Mensah (18) – Manchester United, Penyerang Sayap Muda Terbaik

Pemain muda MU ini memiliki kemampuan yang sepesial sehingga mampu ditempatkan disisi kiri, kanan maupun tengah. Penyerang sayap yang mampu menyita perhatian banyak orang ini berasal dari Belanda yang ia dipromosikan oleh Louis van Gaal. Dengan kemampuannya itu semakin mempermudah team, karena ia mampu beroperasi di berbagai posisi.

2. Ousmane Dembele (19) – Borussia Dortmund

Ousmane Dembele (19) – Borussia Dortmund, Penyerang Sayap

Dembele sempat dihubungkan dengan Liverpool setelah diboyong dari klub Perancis, Rennes. Ia mengawali musim dengan sekuad Dortmund. Dengan bandrol 12,75 juta Poundsterling ia menunjukkan kualiatsnya dilapangan hijau. Memang terbukti penampilannya penyerang sayap satu ini sangat memuaskan.

3. Dele Alli (20) – Tottenham Hotspur

Dele Alli (20) – Tottenham Hotspur

Pemain muda kebangsaan Inggris ini bergabung ke klub London Tottenham Hotspur pada musim lalu yang sebelumnya berada di MK Dons. Berpindah tingkat tidak membuat Alli kesulitan dan justru dirinya membuktikan diri sebagai gelandang andalan Spurs.

4. Renato Sanches (19) – Bayern Munich

Renato Sanches (19) – Bayern Munich, Penyerang Muda Terbaik

Setelah tampil luar biasa di EURO 2016 ini, kubu Ancelotti tidak menyesal memboyong penyerang sayap muda ini. Winger ini merupakan salah satu pemain Portugal yang mencetak gol untuk membawa Portugal meraih gelar tim terbaik di Eropa. Setelah bergabung dengan Bayern Munich, Renato siap untuk menjadi yang terbaik bersama Ribery cs.

Baca Juga: 10 Gelandang Serang Terbaik di Dunia 2017

5. Kelechi Iheanacho (19) – Manchester City

Kelechi Iheanacho (19) - Manchester City

Winger ini mampu menjelma menjadi penyerang yang masuk pilihan Pelatih Pep. Pemain asal Nigeria ini di perkirakan akan menjadi andalan City dan Pep kedepannya. Ini juga membuktikan bahwa City dengan pelatih Pep mampu membentuk kemampuan pemain yang satu ini.

6. Gabriel Barbosa (20) – Inter Milan

Gabriel Barbosa (20) – Inter Milan

Penyerang sayap terbaik yang satu ini memang belum terlalu tenar didunia sepa bola, namun ia mengejutkan penonton Serie A italia dengan menunjukkan kemampuan layaknya Neymar. Ia pemain muda yang membantu Brazil meraih medali Emas pertama dalam Olimpiade. Kecepatan dan agility nya membuat banyak orang terkagum-kagum. Hal ini yang membutnya banyak di incar klub klub besar.

7. Moussa Dembele (20) – Celtic

Moussa Dembele (20) – Celtic

Dembele diboyong Celtics musim panas ini dari Fulham. Penyerang sayap muda ini langsung menjadi andalan Brenden Rogers yang membantu Celtic untuk mejalani Liga Champions maupun Liga Skotlandia. Ia dipercaya karena memiliki kapasitas sebagai pemain yang dapat diandalkan. Dengan keahliannya yang mampu mendistribusikan bola, membuat ia memperoleh kepercayaan.

8. Emre Mor (19) – Borussia Dortmund

Emre Mor (19) – Borussia Dortmund, Forward

Telah masuk timnas Turki sejak usia dini menjadi bukti bahwa Emre adalah pemain cemerlang. Sepertinya Thomas Tuchel melihat kemampuan itu dan memboyong Emre dari Nordsjaelland, klub Denmark dengan mahar hanya enam juta poundsterling. Emre pun diyakini jadi pemain masa depan yang bersinar di tanah Eropa.

9. Marcus Rashford (18) – Manchester United

Marcus Rashford (18) – Manchester United

Pemain bola berbakat sekaligus penyerang sayap terbaik lainnya yang berhasil masuk jaringan Louis van Gaal. Pada musim perdananya 2015/2016, ia berhasil menunjukkan kalau dirinya adalah pemain sayap Inggris baru yang akan memberi pengaruh besar bagi United dan timnas. Ia membuktikan dengan memberikan penamiplan maksimalnya.

10. Alen Halilovic (20) – Hamburg

Alen Halilovic (20) – Hamburg

Bergabung dengan Barcelona pada 2014, Halilovic gagal menembus tim utama Catalan. Akhirnya, pada 2016 pemain Krosia ini angkat kaki dan menuju Bundesliga. Hamburg SV jadi persinggahan berikutnya. Dirinya dipercaya bisa jadi pemain hebat di Hamburg.

Baca Juga: 10 Bek Terbaik di Dunia Terbaru Tahun 2017

 Itulah nama-nama pemain penyerang sayap muda terbaik yang banyak menjadi sorotan public. Hal ini tentu tidak terlepas dari kemampuannya ketika memanikan kerjasama team.  Karena permianan sepak bola sangat membutuhkan kerjasama yang solid dari satu kesatuan team.

Loading...
Continue Reading
Loading...
Click to comment

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Tips Sehat

RSS Khasiat

close

RSS Unknown Feed


To Top