Connect with us

10 Gelandang Serang Terbaik di Dunia 2017

Mesut Ozil

Bola

10 Gelandang Serang Terbaik di Dunia 2017

Lihat.co.id – Memainkan bola atau si kulit bundar memang salah satu olah raga yang selalu menyita banyak perhatian publik internasional. Permainan ini memang banyak digemari oleh orang-orang sampai mereka mulai membentuk komunitas-komunitas pendukung team kesayangan mereka. Dalam hal mengidolakan sebuah team, tentu hal itu tidak terlepas dari peran pemain yang mampu membawa teamnya memiliki prestasi. Nah, berikut adalah sederetan nama-nama gelandang serang terbaik dunia 2017.

10. N’Golo Kante

N'Golo Kante

Merupakaan gelandang bertahan yang namanya terus melonjak sepanjang tahun. Menjadi pemain dengan tindakan tekel dan intercept terbanyak di eropa, hingga membawanya menjadi bagian dari Chelsea.

Pemain ini harus beradaptasi dengan dengan formasi 3-4-3 Antonio Conte. Ia memiliki tingkat konsistensi yang patus diacungi jempol.

9. Toni Kroos

Toni Kroos

Pemain yang penampilannya semakin baik dari musim ke musim dengan Madrid. Dia adalah pemain utama lini tengah El Real dan paling mumpuni cara mengalirkan bola.

Bukan hal mengejutkan jika pemain ini punya jangkauan passing yang luar biasa dan tendangan jarak jauh nya sangat sepesial. Seiring dengan usia yang bertambah, kemampuannya pun juga semakin meningkat.

8. Luka Modric

Luka Modric

Adalah pasangan utama Kroos di lini tengah Real Madrid. Pemain ini memiliki pergerakan yang sangat lihai meski sempat absen beberapa laga karena cedera. Ia memiliki Pengaruh yang kuat pada keseluruhan permainan Madrid.

Hal itu terbukti ketika Modric tak bermain,aliran bola permainan tidak lancar. Gelandang mereka saling tumpang tindih seperti bingung dengan peran masing-masing. Pemain inilah yang menjadi pemain pembuat pergerakan yang menguntungkan sekaligus mengalirkan bola.

7. Andres Iniesta

Andres Iniesta

Iniesta tetap memiliki peran yang vital di Barcelona. Jelas bahwa dia tak muda lagi dan tim pun memiliki opsi muda seperti Denis Suarez dan Andre Gomes.

Namunn nyatanya, dua pemain ini belum mampu menyamai level Iniesta jika bermain. Karena itu Iniesta tetaplah menjadi playmaker penting utama Barcelona hingga saat ini.

6. Paul Pogba

Paul Pogba

Pemain yang mencapai puncak kariernya di Juventus. Perannya sebagaidalam team sangat besar. Skill luar biasa dan gol-gol indah luar kotak penalti sering dilakuakan.

Sempat mengalami masa sulit ketika di Manchester United, dengan beban pemain termahal dunia, Pogba akhirnya mampu kembali memperlihatkan performa luar biasa. Dia bebas dan bisa bermain sesuai keinginannya setelah Jose Mourinho sadar bahwa pemain ini harus ditopang oleh rekannya Michael Carrick.

5. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Kematangan Coutinho sangat terlihat jelas setelah berusaha mencapai performa terbaik, karena tahun-tahun awal di Liverpool penuh dengan pembelajaran. Coutinho akhirnya menjadi andalan utama.

Tendangan-tendangan jarak jauhnya semakin akurat dan sering menjadi gol. Hal itu terjadi tanpa menghilangkan kemampuan pengatur serangan yang luar biasa. Dia pun dianggap pemain Brasil teristimewa mengalahkan Neymar.

4. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Pemain sekaligus gelandang serang terbaik Premier League yang menunjukkan kemampuan luar biasa. Assist dan gol yang ia ciptakan menjadi warna penting kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League.

Bersama Vardy, Mahrez dianggap sebagai sosok kelas atas yang bisa lama eksis. Hal yang membedakan adalah, Mahrez masih muda dan peluang hijrah ke klub besar lebih besar.

3. Adam Lallana

Adam Lallana

Pemain kunci Liverpool sejak dipimpin Jurgen Klopp. Lallana memiliki pengaruh besar dalam melakukan pressing, bertahan, penghubung, hingga menyerang.

Gelandang serang Liverpool ini bahkan sudah menciptakan 7 gol dan 6 assist sepanjang musim ini. Ia juga menjadi gelandang dengan kombinasi gol assist terbanyak.

2. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne, Gelandang Serang

De Bruyne benar-benar mencapai titik tertinggi kariernya di Manchester City dan 2016 adalah musim yang baik bagi dia. Mancester mungkin tak juara, namun De Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang serang terbaik dan paling konsisten.

De Bruyne adalah gelandang serang terbaik dan modern. Dia tak semagis Mesut Ozil, tapi punya daya dobrak yang tak jauh berbeda. Apalagi kemampuannya dalam mencetak gol, ia punya fisik yang kuat, serta kepintaran yang juga istimewa.

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil, Gelandang Serang

Playmaker klasik dengan kemampuan paling spesial yang ada saat ini. Mesut Ozil menjadi sosok yang begitu penting bagi Arsenal. Assist ajaibnya mewarnai gol-gol Arsenal sepanjang 2016.

Lihat Juga: 10 Bek Terbaik di Dunia Terbaru Tahun 2017

Itulah sederatan nama-nama pemain yang berposisi sebagai gelandang serang terbaik dunia 2017. Mereka ikut andil dalam pada kemenangan-kemenangan yang diraih oleh team mereka.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Baca Juga

RSS Khasiat

RSS Film Terbaru Minggu Ini

RSS Tempat Wisata Terbaru

RSS Design Rumah Terbaru


To Top