in

Terapi Aneh, Dikubur Hidup-Hidup Untuk Hilangkan Phobia Takut Kematian

Lihat.co.id – Tradisi aneh dan menyeramkam di Indonesia memang sampai saat ini masih tetap dilakukan dibeberapa daerah pedalaman, tidak hanya di Indonesia namun dinegara lainpun ada hal semacam itu. Dari sekian banyak tradisi, dikubur hidup-hiduplah yang paling banyak ditakuti orang diseluruh dunia.

Kebanyakan dari mereka khawatir ditempatkan disebuah liang lahat, ditimbun dengan tanah dan berada diruang yang pengap tanpa ada udara. Ternyata pada ilmu kedokteran ketakutan akan dikubur hidup-hidup mempunyai nama medisnya yaitu taphophobia.

059200300_1472903068-20160903-Taphophobia

Takut akan datangnya kematian tidaklah selalu menjadi sesuatu hak yang buruk, tetapi pikiran yang tidak rasional mengenai kematian dan ekstrimlah yang membuat seseorang takut. Di daerah Moskow saat ini sangat banyak sekali warga Rusia yang rela antri agar dapat menyembuhkan taphophobia.

Caranya pun terbilang cukup ekstrim, para pasien akan melakukan sebuah terapi dikubur hidup-hidup secara nyata layaknya seseorang yang sudah mati, di dalam lubang yang berukuran 1,8 meter. Walau banyak yang meyakini manjur tapi banyak pula yang menantang cara ini.

Pencetus pengobatan ekstrim ini adalaah Sergey Vilkov yang mengklaim cara yang ia buat akan menyembuhkan ketakutan tersebut. Bukan hanya dapat menyembuhkan taphophobia namun juga dapat menyembuhkan claustrophobia yakni takut terjebak tidak dapat keluar dari ruangan sempit.

Namun bagi masyarakat yang menentang cara ekstrim ini, sangat menolak terapi tersebut dan meminta agar untuk menghentikannya. Mereka meyakini bahwa standar keselamatan saat tengah menjalani proses dikubur tersebut sangatlah rendah.

Baca juga :

Jenazah Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan Bikin Semua Orang Merinding, Inilah yang Dikatakannya

Bahkan seorang wanita asal Rusia menuduh bahwa Volkov bukanlah seorang dokter, penyembuhan melalui terapi tersebut adalah tindakan yang amatiran. Sebab tidak ada tim medis yang berada dilokasi terapi itu, wanita tersebut yakin ada yang tidak beres ditempat praktik Volkov.

Walaupun banyak yang menentang dan menuai banyak kritikan pedas, ternyata cara aneh dan ekstrim ini cukup menarik banyak minat para warga Rusia. Bahkan biaya yang dipatok untuk satu kali terapi yang sebesar Rp 610 ribu sama sekali tidak dipermasalahkan.

Loading...
wisata surya yudha park

Surya Yudha Park, Wisata Keluarga Paling Adem di Banjarnegara

Rela Kerja Keras Sebagai Montir Demi Biayai Kuliah Istri Sampai Wisuda, Pria Ini Malah Ditinggalkan