Connect with us

Karena Penjara Penuh, Negara Ini Bebaskan 34 Ribu Tahanan

Aneh

Karena Penjara Penuh, Negara Ini Bebaskan 34 Ribu Tahanan

Lihat.co.id – Baru-baru ini pemerintah Turki telah membebaskan 34 ribu para tahanan dari dalam penjara agar dapat memasuki para tahanan baru yang berjumlah 10 ribu orang yang dijadikan sebagai pelaku kudeta.

Hal tersebut merupakan kabar gembira bagi tahanan yang dibebaskan tanpa menunggu lama habisnya masa tahanan. Tanpa tanggung mereka membebaskan puluhan ribu tahanan tanpa syarat yang sulit. Namun tentu hal tersebut dilakukan karena tidak ada pilihan lain sebab ruang tahanan yang sudah penuh.

penjara-sudah-penuh-turki-bebaskan-34-ribu-tahanan

Diperlukan ruangan agar para pelaku kudeta tersebut bisa dipenjarakan oleh pemerintah Turki. Selain ditahan mereka juga harus menerima hilangnya posisi jabatan yang selama ini mereka tempati terutama bagi kalangan akdemis.

Semenjak kudeta gagal pada pertengahan bulan Juli lalu, saat itu sekitar 80 ribu orang sudah di keluarkan dari posisi mereka kemudian ditangkap karena dugaan yaitu terlibat kudeta. Pemerintah Turki menjelaskan bahwa mereka akan memberi ruang untuk para pelaku kudeta yang masuk penjara.

Baca juga :

Sungguh Aneh, 4 Narapidana Ini Tidak Mau Dibebaskan dari Penjara Simak Penjelasannya

Wanita Ini Sudah Menghabiskan Uang Milyaran Rupiah Demi Membuat Tubuhnya Menjadi Indah. Tapi Begini Hasilnya

Rezim Recep Tayyip erdogan beberapa waktu lalu telah menonaktifkan sejumlah 80 ribu personel keamaanan dan sekitar lebih dari dua ribu akademis. Keseluruhan dari mereka dianggap terlibat atau dicurigai mempunyai hubungan dengan pelaku-pelaku kudeta.

Sejumlah 2.346 akademisi sudah dipecat dari kampus, Juga ratusan lainnya telah diberhentikan dari jabatannya karena telah dituduh memiliki hubungan dengan Fethullah Gulen, seorang ulama yang saat ini telah tinggal di Amerika Serikat yang saat ini telah dituduh menjadi dalang dari kudeta tersebut.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top