Connect with us

Heboh Penemuan Mumi ‘Manusia Garam’ Berambut Putih yang Telah Hidup 1.700 Tahun

Aneh

Heboh Penemuan Mumi ‘Manusia Garam’ Berambut Putih yang Telah Hidup 1.700 Tahun

Lihat.co.id – Selain dikubur dan juga dibakar ada juga salah satu cara menangani jasad manusia yaitu dengan cara diawetkan menjadi mumi. Di Iran ada beberapa kelompok jenazah manusia yang diawetkan telah ditemukan di dekat tambang garam daerah Chehrabad. Letak tambang tersebut bejarak sekitar 340 kilometer dari Teheran.

Sejauh ini sudah ada enam mumi yang sudah berhasil ditemukan. Keenam mumi tersebut diduga telah meninggal didalam tambang tersebut dan menjadi awet secara alami dari zat garam yang terkandung pada tempat tersebut.

Namun jasad mumi yang ditemukan tersebut diduga berasal dari masa yang berbeda, seperti dari periode Achaemenid dan juga Sasania. Sebelumnya pada tahun 1994 juga ditemukan manusia garam seperti keenam mumi tersebut.

68172f02797ba1bfc7f3f4dfbfc1538bf

Selain mumi juga ditemukan artefak seperti pisau besi dan juga anting yang terbuat dari emas. Manusia garam tersebut sangat mudah dikenali dari rambut dan janggutnya yang panjang dan berwarna putih. Jasad mumi pria tersebut diduga hidup pada 1.700 tahun silam dan meninggal diusia sekitar 35 hingga 40 tahun.

4e1a972c9763416d0315aa9b5a1f093af

Pria-pria tersebut diduga meninggal karena kecelakaan yang terjadi di tambang tersebut dan berkat penemuan 6 mumi tersebut telah membantu para ahli arkeologi untuk mengidentifikasi kehidupan dizaman mereka tersebut.

Dari penelitian lanjutan juga mengungkapkan mengenai praktik-praktik tentang pertambangan yang diorganisasikan dilakukan secara berbeda pada masing-masing periodenya.

Baca Juga : Menyeramkan!! Gadis Cantik Ini Menemukan Mayat Bergentayangan di Aplikasi Pokemon Go

Para ahli juga telah terbantu mengenai tentang praktik pertambangan lampau atau purba. Sejumlah hasil dari para penelitian mumi mumi tersebut mencakupi seperti arkeozooligi, arkeobati, arkeologi pertambangan, analisis isotope dan juga antropologi jasmani. Saat ini kepala mumi tersebut telah dipajang di dalam Museum Nasional Iran, Teheran.

Continue Reading
Loading...
Click to comment

Trending


To Top