Home » » 5 Film Drama Korea yang paling Populer tahun 2013

5 Film Drama Korea yang paling Populer tahun 2013

5 Film Drama Korea yang paling Populer tahun 2013
Tahun 2013 dapat dikatakan menjadi tahun yang paling seru untuk para pecinta drama Korea. Sampai pertengahan tahun ular iir ini, ada banyak judul drama Korea yang diproduksi oleh berbagai stasiun televisi di negara asal kimchi tersebut.

Berbagai genre ditawarkan mulai dari saeguk (drama berlatar masa lalu, zaman kerajaan), fantasi, sampai mellow-drama yang menguras air mata. Tetapi dari sekian banyak judul drama yang tayang sampai Juli 2013 ini, lihat.co.id merangkum 5 Film Drama Korea yang paling Populer tahun 2013 Apa saja? Seperti dilansir hot.detik:

1. Queen of Ambition
Queen of Ambition
[lihat.co.id] - Drama 'Queen of Ambition' ditayangkan oleh stasiun SBS yang memasangkan Kwang Sang Woo dan aktris cantik Soo Ae. Drama ini mulai ditayangkan sejak pertengahan Januari dan berakhir di awal April. Tayang setiap Senin dan Selasa di jam prime-time, drama ini berhasil memperoleh rating tinggi.

Dilansir Ten Asia, drama yang mengisahkan tentang Da Hae yang berambisi untuk jadi ratu di Korea tersebut memperoleh rating TNmS (Total National Multimedia Statistics) rata-rata 25 persen dan duduk di posisi pertama drama yang paling banyak ditonton. 

2. Kang Chi, the Beginning (Gu Family Book)
Kang Chi, the Beginning (Gu Family Book)
[lihat.co.id] - Suzy 'miss A' dan Lee Seung Gi dipasangkan dalam kisah fantasi separuh manusia separuh makhluk buas bernama 'Kang Chi' yang ingin menjadi manusia seutuhnya. Tayang di stasiun MBC setiap Senin dan Selasa, drama ini mulai menarik hati penonton sejak awal April.

Menurut hasil AGB Nielsen Media Research, 18,65 persen penonton berhasil digaet drama ini pada penayangannya di tanggal 24 dan 25 Juni. Tak hanya itu, Suzy dan Seung Gi tetap duduk di peringkat teratas perolehan rating selama 11 minggu berturut-turut selama penayangannya.

3. That Winter, the Wind Blows
That Winter, the Wind Blows
[lihat.co.id] - Kisah romantis nan dramatis yang diceritakan lewat 'That Winter, the Wind Blows' setiap Rabu dan Kamis di stasiun SBS membawa drama yang dibintangi aktris Song Hye Kyo tersebut di posisi satu selama delapan minggu. Prestasi tersebut diikuti dengan memenangkan award dari Shanghai TV yang diadakan bulan lalu.

'That Winter, the Wind Blows' bercerita tentang seorang tukang judi bernama Oh Soo yang hidup sia-sia namun berusaha untuk tetap bertahan hidup setelah seorang bos mafia mengancam membunuhnya. 
Oh Soo akhirnya bertemu dengan Oh Young yang kaya raya dan percaya bahwa Oh Soo adalah kakak laki-lakinya yang lama hilang. Oh Soo memanfaatkan kondisi Oh Young yang buta dengan menipunya dan tinggal di rumah wanita kaya tersebut.

4. Nine: 9 Times Time Travel
 Nine: 9 Times Time Travel
[lihat.co.id] - Berbeda dengan tiga drama sebelumnya, drama 'Nine: 9 Times Time Travel' tayang di stasiun televisi kabel tvN. Episode perdana drama ini tayang Maret lalu dan berakhir dengan rata-rata penonton dua persen. Angka tersebut menjadi angka tinggi untuk ukuran program yang tayang di stasiun televisi kabel.

Drama ini memasangkan Cho Youn Hee dan Lee Jin Wook dan menjadi salah satu drama terbaik di 2013. Bisa dikatakan, drama ini menjadi salah satu drama paling sukses yang pernah tayang di TV kabel karena berhasil mendapat perhatian besar dari masyarakat Korea yang jarang terjadi sebelumnya.

5. The Queen of Office
The Queen of Office
[lihat.co.id] - Drama komedi yang ditayangkan KBS ini diperankan Lee Hee Jun, Kim Hye Soo dan Oh Ji Ho. Awal tayang April dan berakhir di pertengahan Mei, drama ini memperoleh rating rata-rata 14,3 persen menurut hasil riset Nielsen Korea.

Kisah komedi ini menceritakan tentang sebuah perusahaan 'Y Jang' dimana semua orang bertanya "Siapa Miss Kim?" yang tidak punya nama dan latar belakang yang jelas namun bisa melakukan apapun. Gosip seputar 'Miss Kim' kemudian beredar dan orang-orang menyangka dirinya adalah manusia robot.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved