5 Musisi Indonesia yang Mengekuarkan Album di Luar Negeri

0
idrliga FREE CHIPS BUAT 1000 MEMBER BARU

5 Musisi Indonesia yang Mengekuarkan Album di Luar Negeri

Makin banyak saja band maupun penyanyi Tanah Air yang melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri. Mulai dari manggung hingga merilis album. Bahkan tak jarang ada musisi yang sengaja merilis albumnya di luar negeri lebih dulu, baru kemudian di Indonesia Siapa saja mereka? dikutip hot.detik:

1. NOAH

NOAH

[lihat.co.id] – NOAH atau dulunya bernama Peterpan merilis album bertajuk ‘Sebuah Nama Sebuah Cerita’, sebelum akhirnya berganti nama. Tak pelak, album itu menjadi spesial karena menjadi album terakhir

dari Peterpan Namun, ternyata keistimewaan album tersebut tak hanya itu. Album yang dirilis pada 2008 itu semakin spesial karena tak hanya dirilis di Indonesia tapi juga di Malaysia dan Brunei Darussalam.

2. Ungu

Ungu

[lihat.co.id] – Pasha Cs juga sempat merilis album di luar Indonesia. Itu terjadi pada 2007 ketika mereka merilis album tertajuk ‘Untukmu Selamanya’. Album tersebut didistribusikan hingga ke Malaysia, Singapura dan Hong Kong.
3. ST 12

ST 12

[lihat.co.id] – Grup band ST 12 sempat mengalami masa-masa sulit saat sang vokalis Chaly Van Houten bersama gitaris, Pepeng memutuskan hengkang pada 2011. Namun, mereka pun akhirnya mencoba bangkit.
Kebangkitan mereka pun ditandai dengan perilisan album terbarunya ‘Lentera Hati’ pada Mei lalu. Hebatnya, album tersebut tak hanya dirilis di Indonesia tapi 4 negara lainnya. Yakni, Malaysia, Brunei, Singapura dan Thailand.

4. Judika

Judika

[lihat.co.id] – Penyanyi Judika pada Mei lalu juga merilis album terbarunya yang bertajuk ‘Mencari Cinta Tak hanya disebar di Indonesia, album tersebut juga dirilis bersamaan di Malaysia.

5. Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter

[lihat.co.id] – Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) juga dikenal dengan manggung di luar negeri. Kini tak hanya sekadar manggung di luar negeri, mereka juga berencana merilis album mereka di luar negeri Grup band pelantun ‘Woman’ itu rencananya akan merilis album ketujuh mereka bertajuk ‘Soul Shacker’ di Amerika dan Eropa. Tak hanya itu, mereka juga rencananya akan merilis album terbarunya di Jepang.