Home » » 10 Bandara atau Airport yang paling Aneh dan Ekstrim di Dunia

10 Bandara atau Airport yang paling Aneh dan Ekstrim di Dunia

10 Bandara atau Airport yang paling Aneh dan Ekstrim di Dunia
Dalam dunia penerbangan, pendaratan dan terbang adalah hal yang paling berbahaya. Dibutuhkan landasan yang cukup untuk menerbangkan dan mendaratkan pesawat.

Namun bagaimana dengan bandara seperti berikut ini? Pastinya dibutuhkan pilot yang benar-benar ahli dan bernyali tinggi. Lantas bagaimana dengan penumpangnya?Berikut 10 Bandara atau Airport yang paling Aneh dan Ekstrim di Dunia,dikutip dari Kapanlagi:

1. Gibraltar Airport, Gibraltar
Gibraltar Airport, Gibraltar
[lihat.co.id] - Bandara di kota ini cukup unik. Pasalnya di tengah landasan membentang jalan raya. Entah bagaimana pesawat tersebut akan mendarat di sana.

2. Madeira Airport, Portugal
Madeira Airport, Portugal
[lihat.co.id] - Terletak di pinggiran pantai dengan pemandangan yang unik, pastinya akan membuat wisatawan tergugah. Namun jarak landasan yang kecil pastinya, membuat kita memikirkan akan keselamatan.

3. Tenzing-Hillary Airport, Nepal
Tenzing-Hillary Airport, Nepal
[lihat.co.id] - Bandara di Nepal ini lebih gila lagi. Jarak landas yang pendek dan di bawahnya adalah tebing yang curam. Hanya pilot handal dan bernyali tinggi yang mendaratkan dan menerbangkan di bandara ini. 

4. Toncontin International Airport, Honduras
Toncontin International Airport, Honduras
[lihat.co.id] - Meski memiliki bandara yang luas, namun landasan pacu di bandara ini cukup pendek. Selain itu diapit oleh bukit yang membuat pilot harus naik tajam untuk bisa menerbangkan pesawatnya.

5. Barra International Airport, Scotland
Barra International Airport, Scotland
[lihat.co.id] - Ingin sensasi baru mendarat di pesawat dan disambut dengan pantai dan pasirnya? Coba saja Barra International Airport di Skotlandia. Pesawat akan mendarat di pinggiran pantai, namun berdoa semoga nggak tergelincir.

6. Courchevel Airport, Perancis
Courchevel Airport, Perancis
[lihat.co.id] - Bandara ini sama dengan bandara yang di Nepal. Berada di atas pegunungan dan bawahnya adalah tebing yang curam. Yang menakutkan adalah salju dan bandara yang membeku di atas permukaan landasan yang membuat licin.

7. Ice Runway, Antarctica
Ice Runway, Antarctica
[lihat.co.id] - Jika di Perancis kurang ekstrem, bisa coba bandara ini. Di Antartika, bandara ini terbuat dari es, dan pastinya pilot harus ekstra berani untuk bisa mendarat dengan mulus.

8. Gustaf III Airport, Saint Barthélemy
Gustaf III Airport, Saint Barthélemy
[lihat.co.id] - Pulau yang berada di Karibia ini memang ramai dikunjungi wisatawan, sehingga membutuhkan akses cepat seperti pesawat. Karena kecilnya pulau membuat pilot di sini harus hati-hati dan tidak mengenai kepala orang. pasalnya bandara dekat dengan jalan raya, dan saat mendarat akan melintasi jalan tersebut dengan jarak yang sangat dekat.

9. Qamdo Bamda Airport, Tibet
Qamdo Bamda Airport, Tibet
[lihat.co.id] - Bandara ini termasuk dalam bandara tertinggi di dunia. Tercatat 14.00 kaki dari permukaan laut. Meski tertinggi, namun bandara ini memiliki landasan pacu yang sangat pendek. Sangat berbahaya sekali, karena pesawat akan membutuhkan ekstra pengereman.

10. Juancho E. Yrausquin Airport, Saba Island
Juancho E. Yrausquin Airport, Saba Island
[lihat.co.id] - Pulau Saba terletak di Kepulauan Karibia yang indah. Untuk menjangkau antar pulau atau dari negara lain ke pulau tersebut dibutuhkan pesawat sebagai akomodasi transportasi. Namun bandara ini sangatlah pendek dan berada di lereng gunung. Sehingga pilot haru bersiap-siap agar pesawat tidak nyemplung ke laut.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved