Home » » 5 Fakta Menarik di balik pembuatan Film MONSTERS UNIVERSITY

5 Fakta Menarik di balik pembuatan Film MONSTERS UNIVERSITY

5 Fakta Menarik di balik pembuatan Film MONSTER monsters unlverslty adalah animasi produksi terbaru Pixar dan Walt Disney. Film ini merupakan prekuel dari MONSTERS, INC. yang rilis hampir 12 tahun lalu Tentu saja tidak mudah membuat sebuah sajian animasi. Begitu pula dengan pengerjaan MONSTERS UNIVERSITY yang cukup unik bahkan membuat kita tak habis pikir bagaimana bisa semua terjadi. Berikut5 Fakta Menarik di balik pembuatan Film MONSTER

1. Pengerjaan 5 Juta Bulu Sully
Karakter monster biru dengan totol-totol merah muda ini memiliki lebih dari lima juta rambut di tubuhnya. Proses pengerjaan rambut itu digarap secara terpisah melalui teknik animasi. Dalam MONSTERS, INC. (2001) saja setiap frame Sully dibutuhkan sekitar 12 jam untuk menggerakkan.

2. Pelajaran di Universitas Monster

Mike Wazowski (Billy Crystal) dan James P Sullivan (John Goodman) alias Sully menuntut ilmu di Universitas Monster. Di sana mereka mempelajari teknik menakut-nakuti, seni dan monstrositas, ilmu pengetahuan, bisnis serta olahraga air.

3. Organisasi 'OK'
Ada dua belas organisasi Yunani di kampus. Mike dan Sully bergabung dalam organisasi persaudaraan "Oozma Kappa" yang disingkat menjadi OK dan dihuni oleh monster-monster yang cenderung invisible.

4. Observasi Kampus ke Kampus
Tim kreatif film ini melakukan observasi ke banyak perguruan tinggi di Amerika Serikat untuk mencari tahu tentang tradisi kampus. Dari bagaimana gaya hidup Yunani, kondisi kantin kampus hingga struktur perguruan tinggi modern. Hal tersebut dilakukan agar apa yang tersaji tampak real.

5. Proses Pemakaian Komputer 100 Juta Jam!
Proses pengerjaan film ini cukup mengejutkan. Yakni memakan 100 juta jam pemakaian komputer untuk mendesain, memprogram dan melakukan teknik animasi. Bayangkan jika dibuat dengan satu komputer saja, akan memakan waktu sekitar 10.000 tahun.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved