Home » » 5 Cara menjadi Ayah teladan Sekaligus Ayah yg Baik bagi Anak

5 Cara menjadi Ayah teladan Sekaligus Ayah yg Baik bagi Anak

5 Cara menjadi Ayah teladan Sekaligus Ayah yg Baik bagi Anak
Ada beberapa cara yang bisa dicontoh agar Anda bisa menjadi teladan sekaligus ayah yang baik bagi anak Anda. Berikut 5 Cara menjadi Ayah teladan Sekaligus Ayah yg Baik bagi Anak seperti dirangkum merdeka dan lihat.co.id:


1. Bersenang-senanglah
Bersenang-senanglah
[lihat.co.id] - [lihat.co.id] - Sebagai ayah bukan hanya tanggung jawab yang menyertai peran Anda. Ada banyak kesenangan yang bisa Anda lakukan sebagai seorang ayah. Bermainlah dengan anak Anda dan tunjukan bahwa Anda benar-benar menikmati peran Anda sebagai ayah.

2. Jadwalkan waktu Anda untuk anak
Jadwalkan waktu Anda untuk anak
Banyak ayah yang melewatkan waktu bersama anak karena terlampau sibuk. Patut Anda sadari bahwa ketika Anda melakukan itu, Anda akan menyesal karena waktu tak pernah terulang kembali. Jika Anda tidak dekat dengan anak Anda sewaktu dia kecil maka jangan harapkan kedekatan saat anak Anda menjadi dewasa. Anda juga akan kesulitan mengerti mereka ketika mereka telah dewasa.

3. Jadilah guru untuk anak Anda
Jadilah guru untuk anak Anda
[lihat.co.id] - Beri selalu pengertian mengapa masalah seperti ini harus dengan jangan keluar ini atau itu. Jangan ragu-ragu untuk memberi pelajaran dan membagi pengalaman Anda pada anak. Terlebih, di waktu dahulu Anda melakukan kesalahan. Jadi jangan biarkan anak Anda melakukan kesalahan yang sama seperti Anda. Tapi jangan lupa untuk mentolerir jika anak Anda melakukan kesalahan.

4. Tunjukan kasih sayang Anda
Tunjukan kasih sayang Anda
[lihat.co.id] - Banyak ayah yang segan dan malu mengungkap rasa cinta mereka pada anak. Padahal ekspresi cinta seperti mencium dan memeluknya membuat anak sadar kalau Anda mencintai mereka. Anak pun akan belajar untuk mencintai orang lain seperti yang Anda lakukan.

5. Hormati si ibu
Hormati si ibu
[lihat.co.id] - Rasa penghormatan terhadap ibu mereka menjadi penting bagi anak. Sebab anak-anak akan belajar pada perilaku kedua orang tua mereka. Termasuk saat mereka dewasa, perilaku kedua orang tuanya akan menjadi role model untuknya di masa mendatang. Begitu juga saat Anda menerapkan disiplin dan penghargaan bagi anak.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved