Home » » 10 Cara Cepat Belajar Menghipnotis Orang Lain

10 Cara Cepat Belajar Menghipnotis Orang Lain

Berikut ini adalah 10 cara belajar hipnotis yang paling sederhana sekaligus relatif ampuh. Mulai dari tahap membangun kepercayaan diri, melakukan induksi, hingga memberikan sugesti di alam bawah sadar sang subjek, semua ini harus dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat dan efektif. 

Jika anda sudah menguasai metode dasar dalam belajar cara hipnotis ini, anda pun bisa mengembangkannya ke tingkat yang lebih jauh lagi, seperti teknik hipnotis cepat dan menghipnotis diri sendiri (self-hypnosis). Langsung saja, berikut 10 tips cara belajar hipnotis orang ala Top10Indo dan Lihat.co.id:

1. www-lihat-co-id Pahamiwww-lihat-co-id Subjekwww-lihat-co-id Andawww-lihat-co-id
1. Pahami Subjek Anda
Dalam www-lihat-co-idhipnosis, www-lihat-co-idtidak ada istilah "subjek www-lihat-co-idyang www-lihat-co-idbaik" atau "subjek www-lihat-co-idyang www-lihat-co-idburuk". Yang www-lihat-co-idada hanyalah subjek www-lihat-co-iddengan tingkat www-lihat-co-idsubjektivitas www-lihat-co-idyang tinggi atauwww-lihat-co-id rendah. www-lihat-co-idJika andawww-lihat-co-id menerapkan www-lihat-co-idmetode yang tepat, maka hampirwww-lihat-co-id semua www-lihat-co-idorang bisa anda www-lihat-co-idhipnotis. 

Nah, www-lihat-co-idbagaimana metodewww-lihat-co-id yangwww-lihat-co-id palingwww-lihat-co-idwww-lihat-co-idtepat www-lihat-co-iduntuk www-lihat-co-idmenaikkanwww-lihat-co-id tingkatwww-lihat-co-id sugestivitas subjek? Jawabannya adalah dengan cara menghilangkan rasa takut atau khawatir yang ada dalam dirinya ketika akan dihipnotis. www-lihat-co-id Hal iniwww-lihat-co-id bisa dilakukan www-lihat-co-iddengan melakukan obrolan ringan dan santai di awal sesi.

2. www-lihat-co-id Lakukan www-lihat-co-idtes www-lihat-co-idsederhana www-lihat-co-iduntukwww-lihat-co-id mengetahuiwww-lihat-co-id tingkat www-lihat-co-idsugestivitas subjekwww-lihat-co-id
2.  Lakukan tes sederhana untuk mengetahui tingkat sugestivitas subjek
Sebelumwww-lihat-co-id masuk kewww-lihat-co-id tahap hipnotis www-lihat-co-idyang asli, anda www-lihat-co-idbisa melakukan www-lihat-co-idbeberapa www-lihat-co-idtes sugestivitas untuk mengetahui www-lihat-co-idseberapa susah www-lihat-co-idatau mudahnyawww-lihat-co-id subjek andawww-lihat-co-id dihipnotis.  

Tes yang bisa www-lihat-co-idanda lakukanwww-lihat-co-id antara lain www-lihat-co-idadalah "hand clasp test" (meminta subjek menangkupkan kedua tangan, sugestikan bahwa dia tidak akan bisa melepaskan www-lihat-co-iddua tangan tersebut), www-lihat-co-idarm catelepsy testwww-lihat-co-id (meminta subjek merentangkan lengannya ke depan, www-lihat-co-iddan memberikan sugesti bahwa tangannya makin lama akanwww-lihat-co-id terasa mengeras seperti batu), dan masih www-lihat-co-idbanyak tes-tes www-lihat-co-idsugestivitas sederhana lain yangwww-lihat-co-id bisa andawww-lihat-co-id lakukan.

3.  www-lihat-co-idBuat www-lihat-co-idsubjek www-lihat-co-idmerasa www-lihat-co-idnyamanwww-lihat-co-id
Subjek www-lihat-co-idhanya www-lihat-co-idakanwww-lihat-co-id bisa www-lihat-co-idmengikuti sugesti yang anda berikan di alam bawah sadar ketika ia merasa nyaman.  Oleh karena itu, sangat penting untuk membuatnya www-lihat-co-idrileks dan www-lihat-co-idnyaman www-lihat-co-iddengan semua proses www-lihat-co-idyang www-lihat-co-idakan dilaluinya.  www-lihat-co-idPastikan subjek merasa nyaman denganwww-lihat-co-id kondisi di sekitarnya,www-lihat-co-id dengan pakaiannya,www-lihat-co-id dan yang terpentingwww-lihat-co-id adalah nyaman www-lihat-co-idterhadap kehadiran anda sebagai hipnotis.

4. www-lihat-co-id Berikan www-lihat-co-idsugestiwww-lihat-co-id yangwww-lihat-co-id simpel,www-lihat-co-id jelas www-lihat-co-iddan www-lihat-co-idbertahap
4.  Berikan sugesti yang simpel, jelas dan bertahap
Pastikan www-lihat-co-iddalam www-lihat-co-idmemberikanwww-lihat-co-id hipnotis www-lihat-co-idanda www-lihat-co-idmemberikan instruksi yang dapat dipahami oleh subjek dengan jelas.  www-lihat-co-idInstruksikan jugawww-lihat-co-id berbagai sugesti www-lihat-co-idsecara bertahap, dari www-lihat-co-idyang paling dasar hingga ke tingkat yangwww-lihat-co-id lebih tinggi.  

Contohnya, "Jika anda mengikuti instruksi dari saya, www-lihat-co-idseperti melihat ke arah tertentu, atau menghitung dalam hati www-lihat-co-idsampai angka tertentu, maka www-lihat-co-idanda secara perlahan akanwww-lihat-co-id merasakan kaki anda terasa berat www-lihat-co-iddan makin berat.  Teruskan sugesti ini di www-lihat-co-iddalam diri anda, www-lihat-co-iddan andawww-lihat-co-id akan siap untuk menerima www-lihat-co-idsugesti yangwww-lihat-co-id sifatnya lebih kompleks."

5.  www-lihat-co-idYakinkanwww-lihat-co-id subjekwww-lihat-co-id untukwww-lihat-co-id secarawww-lihat-co-id sukarela www-lihat-co-idmemasuki www-lihat-co-idalam relaksasi
Anda bisa www-lihat-co-idmenanamkanwww-lihat-co-id hal ini www-lihat-co-idke www-lihat-co-iddalam www-lihat-co-idsubjek www-lihat-co-iddengan www-lihat-co-idmengatakan,www-lihat-co-id "Faktor penting yang menentukan www-lihat-co-idwww-lihat-co-idkeberhasilan hipnotis ini bukan pada saya, tapi pada anda.  Cobalah untuk rileks dan lebih rileks.  Bawa diri andawww-lihat-co-id memasuki alam relaksasi lebih dalam, dan jauh lebih dalam.  Ikuti setiap instruksi yang saya berikan, www-lihat-co-idkarena hal ini akan terus membawawww-lihat-co-id anda ke alam relaksasi yang makin dalam, makin dalam, hingga www-lihat-co-idakhirnya anda bisa mencapai alam bawahwww-lihat-co-id sadar anda.

6.  www-lihat-co-idUlangiwww-lihat-co-id beberapawww-lihat-co-id kata www-lihat-co-idwww-lihat-co-idsugesti www-lihat-co-idyang www-lihat-co-idwww-lihat-co-idpentingwww-lihat-co-idwww-lihat-co-id
6.  Ulangi beberapa kata sugesti yang penting
Jangan ragu untuk www-lihat-co-idmengucapkan beberapa kata sugesti pentingwww-lihat-co-id untuk membantu subjek mencapai alam bawah sadar, contohnya seperti "rileks", "tenang", www-lihat-co-id"santai", www-lihat-co-id"masuk makin dalam dan makin dalam ke alam relaksasi".www-lihat-co-id  Pengulangan kata-kata ini bisa membuat subjek www-lihat-co-idmerasa lebih rileks dan nyaman sehingga mempermudah www-lihat-co-idia untuk menerima www-lihat-co-idsugestiwww-lihat-co-id dari www-lihat-co-idanda.

7.  www-lihat-co-idSekali www-lihat-co-idlagiwww-lihat-co-id, www-lihat-co-idberikan www-lihat-co-idsugesti www-lihat-co-idsecara www-lihat-co-idbertahap
Dalm ilmu www-lihat-co-idhipnotis,www-lihat-co-id ada istilah www-lihat-co-id"ideomotor"www-lihat-co-id (segala www-lihat-co-idsesuatu www-lihat-co-idyang berhubunganwww-lihat-co-id dengan gerakan) dan "ideosensory" (segala sesuatu yang www-lihat-co-idberhubunganwww-lihat-co-id dengan panca indera dan pikiran). www-lihat-co-id Berikan sugesti awal dalamwww-lihat-co-id ideomotor www-lihat-co-iddan ideosensorywww-lihat-co-id terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap yang lebih jauh.  Contoh  : "Tarik nafas anda (ideomotor)www-lihat-co-id dalam-dalamwww-lihat-co-id dan lebih dalam.  www-lihat-co-idSetelah itu berhitunglah dari 1 sampai 10 (ideosensory), www-lihat-co-iddan tiap hitungan akan membawa www-lihat-co-idanda memasuki alam www-lihat-co-idrelaksasi makin dalam dan makin dalam.

8.  www-lihat-co-idPerkuatwww-lihat-co-id sugestiwww-lihat-co-id psikologiswww-lihat-co-id dengan www-lihat-co-idkontak www-lihat-co-idfisikwww-lihat-co-id
8.  Perkuat sugesti psikologis dengan kontak fisik
Sugesti www-lihat-co-idpsikologis www-lihat-co-idbisa www-lihat-co-iddiperkuat dengan sentuhan-sentuhan ringan, seperti usapan di kedua kaki, ketukan jari anda di bahu subjek, www-lihat-co-idatau www-lihat-co-idmeletakkan www-lihat-co-idtanganwww-lihat-co-id anda di www-lihat-co-iddahi subjek.www-lihat-co-id  Pastikan untuk melakukan proses ini dengan lancar, natural, dan mengalir sehinggawww-lihat-co-id tidak membuat subjek menjadi terkejut.

9.  www-lihat-co-id Jangan www-lihat-co-idterburu-buruwww-lihat-co-id
Pastikan untuk melakukan semua langkah-langkah hipnotis dengan pelan dan mantap.  Tidak perlu tegesa-gesa untuk membawa subjek memasuki alam bawah sadar.  Pastikan semua sugesti anda diberi jeda yang cukup sehingga pikiran sang subjek memiliki waktu untuk menyerapnya.

10.  www-lihat-co-idJangan www-lihat-co-idpernahwww-lihat-co-id menyalahkanwww-lihat-co-id subjek www-lihat-co-idandawww-lihat-co-id
Satu tips penting lagi, jangan pernah mengatakan pada sang subjek bahwa ia adalah seseorang yng sulit untuk dihipnotis.  Jika anda gagal di kesempatan pertama untuk menghipnotis orang, katakan saja pada subjek www-lihat-co-idanda bahwa ia telah www-lihat-co-idberusaha dengan baik, dan mungkin diperlukan beberapa sesi tambahan untukwww-lihat-co-id membuat hipnotis ini www-lihat-co-idberhasil.  Ini juga menjadi www-lihat-co-idsuatu pertanda bagi anda untuk terus berlatih dan berlatih sehingga kemampuan anda sebagai ahli hipnotis makin baik dan persentase kesuksesan anda dalam menghipnotis orang semakin tinggi.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved