Home » » 7 Lokasi Negara untuk Melihat Makhluk Halus atau Gaib

7 Lokasi Negara untuk Melihat Makhluk Halus atau Gaib

[lihat.co.id] -MAHLUK-mahluk berikut ini masih diragukan keberadaannya dan bahkan disebut hanya legenda atau mitos. Namun hal tersebut tak menghalangi wisatawan untuk datang ke tempat dimana ia diisukan berada untuk mencarinya. Bahkan, tempat-tempat yang disebut dihuni mahluk legendaris ini menjadi ramai wisatawan, lho! Mau cari mahluk legendaris juga? Simak ulasan berikut ini 7 Lokasi Negara untuk Melihat Makhluk Halus atau Gaib Seperti yang dikutip dari berbagi sumber

1. Yeti, Himalaya
[lihat.co.id] -Yeti dalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Keberadaan Yeti yang bertubuh besar dengan bulu serba putih dianggap masih mitos dan legenda, namun masih menjadi hewan terkenal yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Himalaya.

Keberadaan Yeti di Himalaya dianggap sering tersamarkan oleh salju, karena warna bulunya yang serba putih. Tak aneh, Himalaya merupakan tempat gunung-gunung tertinggi di dunia, misalnya Gunung Everest dan Kanchenjunga, berada.

2. Peri, Inggris 
[lihat.co.id] -Anda mungkin mengira peri hanya ada di buku-buku dongeng saja. Namun warga West Yorkshire di Inggris percaya mahluk gaib ini benar nyata adanya.

Sir Arthur Conan Doyle, penulis kisah detektif Sherlock Holmes juga merupakan salah satu yang percaya bahwa peri itu nyata. Doyle bahkan membuat kisah fotografi dua gadis kecil yang tengah bermain bersama peri di Cottingley, West Yorkshire.

Foto tersebut tampak nyata, namun pada akhirnya mereka mengakui foto bersama peri tersebut adalah rekayasa. Meski begitu, bila ingin mencari kisah tentang penampakan peri, Cottingley, West Yorkshire adalah tempat yang tepat.


3. Bigfoot, Pacific Northwest, Amerika Serikat
[lihat.co.id] -Hutan Pacific Northwest, Amerika Serikat yang kabarnya dihuni Bigfoot Bigfoot atau sering disebut sasquatch hingga kini masih menjadi perdebatan mengenai ada tidaknya mahluk bertubuh besar tersebut. Bahkan beberapa tempat di Amerika Serikat dan Kanada mengklaim dirinya sebagai kota Bigfoot.

Salah satunya adalah Pacific Northwest. Wilayah ini menjadi salah satu tempat yang diklaim paling banyak terlihat penampakan si manusia kera besar ini. Bahkan cerita bigfoot ada dalam kisah-kisah tradisional suku Indian setempat.

Tidak ada tempat pasti dimana Anda bisa melihat penampakan bigfoot, namun Hutan Nasional Six-Rivers di kawasan ini disebut sebagai tempat yang bisa menjadi titik awal Anda yang ingin mencari bigfoot.

4. Van Golu Canavari, Turki
[lihat.co.id] -Van Golu Canavari adalah monster air yang dikabarkan mendiami Danau Van di Turki. Monster ini digambarkan seperti naga, dengan banyak duri di punggungnya.

Danau Van sendiri merupakan danau terbesar di Turki, dengan kedalaman 1.480 kaki. Dikelilingi oleh pegunungan yang curam dan tertutup salju dan cukup terpencil, membuat isu adanya monster di danau ini semakin santer.

Meski demikian, banyak juga yang mengatakan isu monster tersebut digembar-gemborkan hanya untuk menarik wisatawan ke danau ini, karena danau ini kurang perhatian dari wisatawan. Terbukti bahwa ternyata banyak juga penduduk setempat yang bahkan tidak tahu legenda monster tersebut.


5. Monster Loch Ness, Skotlandia
[lihat.co.id] -Loch Ness adalah danau besar yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia yang memiliki panjang sekitar 37 km dari Fort Augustus ke titik di sebelah tenggara kota Inverness.

Danau ini memiliki lebar dua kilometer dan dalamnya mencapai 230 meter. Danau ini merupakan sumber dari Sungai Ness menuju Moray Firth. Loch Ness dikenal dengan legenda Monster Loch Ness ("Nessie") yang kebenarannya masih belum terbukti.

Monster Loch Ness, kadang-kadang disebut dengan Nessie adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi, atau sekelompok hewan, yang dianggap mendiami danau ini.

Sebagian besar ilmuwan dan para ahli lainnya menemukan bukti-bukti yang mendukung Nessie sebagai tidak cukup memadai dan menganggap laporan-laporan penampakannya sebagai hoax atau salah identifikasi. Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap hewan ini benar-benar ada, dengan teori yang paling populer menggapnya sebagai seekor plesiosaurus yang tinggal di danau loch ness.

6. Chupacabra, Puerto Rico
[lihat.co.id] -Chupacabra adalah mahluk legendaris yang dikabarkan menghuni sebagian wilayah Benua Amerika. Chupacabra dikaporkan terlihat di Puerto Rico (penampakan pertama), Meksiko, dan Amerika Serikat.

Makhluk ini dilaporkan menyerang dan mengisap darah ternak, terutama kambing. Deskripsi fisiknya bervariasi. Penampakan pertama dilaporkan terjadi pada awal tahun 1990 di Puerto Rico, 
 
dan sejak itu makhluk ini dilaporkan muncul dari sejauh Maine, Amerika Serikat di utara, dan sampai sejauh Cili di selatan. Diperkirakan makhluk ini seukuran beruang kecil. Biolog dan ahli hewan liar menganggap hewan ini hanyalah takhayul.

Anda bisa memulai pencarian Chupacabra dengan meyusuri jalan-jalan di Puerto Rico. Coba berkeliling kota tua San Juan, yang merupakan kota kecil cantik dengan bangunan berwarna-warni.

7. Putri Duyung, Israel
[lihat.co.id] -Kisah penampakan putri duyung sering diceritakan oleh para pelaut yang mengarungi samudra luas. Namun cerita ini dianggap hanyalah isapan jempol belaka, sebagai halusinasi para pelaut-pelaut saja.

Namun beberapa tahun lalu, penampakan putri duyung di Kota Haifa, Israel menghebohkan kota tersebut. Bahkan pemerintah setempat mengatakan akan memberi hadiah uang jutaan dolar bagi siapapun yang mendapatkan foto sebagai bukti keberadaan mahluk mitos tersebut.

Terlepas dari ada atau tidaknya putri duyung di Haifa, isu tersebut benar-benar mendorong pariwisata di kota itu. Kebanyakan wisatawan mengunjungi pantai Kiryat Yam pada matahari terbenam, dengan harapan dapat melihat penampakan si manusia ikan.
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved