Home » » 6 Kota dengan Kehidupan Malam yang Seru di Indonesia

6 Kota dengan Kehidupan Malam yang Seru di Indonesia

[lihat.co.id] - Akhir pekan asyiknya dilalui bersama teman hingga hari berganti. Biasanya, Bali dijadikan lokasi favorit para penggemar kehidupan malam. Tapi siapa sangka, masih ada 6 kota lain yang juga punya malam gemerlap.

Dikumpulkan detikTravel, inilah 6 kota selain Bali, yang memiliki kehidupan malam asyik:

1. Gili Trawangan, Lombok
[lihat.co.id] - Berada di Lombok, Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang memiliki kehidupan malam asyik. Wisatawan bisa merasakannya langsung di Sentral. Inilah pusatnya kehidupan malam Gili Trawangan.

Gemerlap lampu, dan lantunan musik keras menyelimuti Sental Gili Trawangan setiap malam. Ada banyak jejeran kafe dengan berbagai hiburan di sana. Mulai dari sulap, panggung musik mini, hingga pertunjukkan film bisa pelancong temukan di sana.

Semakin malam, suasana di Sentral malah semakin meriah. Turis mancanegara, yang memang mendominasi Gili Trawangan, mulai berdatangan satu per satu. Mereka memilih kafe mana yang kira-kira asyik untuk dimasuki. Begitu pula dengan Anda. Masuk dan ikutlah hanyut dalam gemerlap malam di Sentral.

Tak cuma kafe, Sentral juga diisi oleh banyak toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Lombok. Toko ini bisa jadi pilihan para turis yang mungkin tak ingin repot mencari oleh-oleh. Tapi ingat, biasanya harga barang di toko ini 2 kali lebih mahal dari harga normal.

2. Solo, Jawa Tengah
[lihat.co.id] - Kota Solo di Jawa Tengah juga punya malam yang menyenangkan. Adalah Galabo alias Gladag Langen Bogan tempat kebanyakan warga Solo dan turis menghabiskan malam.

Ini adalah kawasan khusus yang berada di Jl Mayor Sunaryo. Biasanya, pada malam hari jalan ini akan ditutup dan dijadikan tempat jajan malam khas Solo. Beberapa yang paling terkenal adalah sate kere, mie thoprak, wedang ronde, dan cambuk rambak.

Hampir setiap malam, kawasan Galabo ramai dikunjungi turis dan juga masyarakat Solo. Ada yang sekadar ingin duduk-duduk santai, ada pula yang sengaja datang untuk melihat langsung keramaian Galabo. Lalu bagaimana dengan Anda?

3. Yogyakarta, DIY
[lihat.co.id] - Begitu membicarakan kota dengan kehidupan malam yang asyik, Kota Yogyakarta pasti langsung masuk dalam daftar. Ya, kota ini memang memiliki malam yang sayang jika dilewatkan dengan tidur cepat.

Anda bisa jalan ke alun-alun. Hampir setiap malam, kawasan ini selalu ramai dikunjungi penduduk lokal maupun turis. Kebanyakan dari mereka menganggap inilah salah satu sudut terbaik untuk merasakan suasana Yogyakarta.

Traveler yang datang bisa melihat jejeran angkringan khas Yogyakarta. Berbagai menu khas pun disajikan, seperti gudeg, krecek dan masih banyak lagi.

Sembari menyantap makan malam, rasakan suasana hangat Kota Yogyakarta yang ada di alun-alun.

4. Batu, Jawa Timur

[lihat.co.id] - Meski bersuhu dingin, bukan berarti Anda harus menghabiskan malam di Kota Batu dengan menghangatkan diri di kamar. Keluarlah dan temukan keramaian yang ada.

Batu bukanlah kota yang aktivitas malamnya hanya sebatas sampai pukul 22.00 WIB. Kota ini terus ramai hingga lewat tengah malam. Tidak percaya? Coba saja datang langsung ke daerah Alun-alun Batu.

Alun-alun Batu adalah salah satu titik keramaian kota pada malam hari, apalagi saat malam Minggu. Ketika itu, ada banyak orang yang duduk di tengah taman, atau pun nongkrong di berbagai kafe dan warung.

Jika ingin jajan, Anda harus mencoba salah satu makanan khasnya, yaitu ketan. Di sana, ada banyak warung penjual ketan yang diserbu orang. Lebih asyik lagi, warung-warung ini buka hingga pukul 03.00 WIB.

5. Jakarta
[lihat.co.id] - Kota yang satu ini jelas masuk dalam daftar tempat dengan kehidupan malam gemerlap. Tak hanya akhir pekan, tapi juga hampir setiap malam kota ini ramai. Karena itulah, Jakarta sering disebut sebagai kota yang tak pernah tidur.

Ada banyak tempat asyik untuk menghabiskan malam di Jakarta, seperti kawasan Kemang yang dipenuhi aneka Kafe, dan juga Kota Tua. Untuk yang disebut terakhir, inilah tempat yang banyak dijadikan lokasi nongkrong anak muda.

Di kawasan Kota Tua, Anda bisa menikmati malam dengan bermain sepeda onthel, atau berfoto. Ada banyak gedung tua yang cantik dan cocok dijadikan tempat berfoto. 

6. Bandung, Jawa Barat
[lihat.co.id] - Bandung di Jawa Barat juga jadi salah satu tempat dengan kehidupan malam yang seru. Sama seperti Jakarta, Bandung juga jadi salah satu kota yang ramai hampir setiap malam, apalagi saat malam Minggu.

Salah satu tempat nongkrong yang bisa dikunjungi adalah daerah Dago. Selain dipenuhi oleh outlet baju, Dago juga dipenuhi dengan jejeran restoran. Anda dan teman-teman bisa menghabiskan malam dengan nongkrong di sana.

Ada banyak menu yang disuguhkan, mulai dari makanan barat, hingga khas Sunda. Begitu, tengah malam datang, hangatkan tubuh dengan meneguk wedang jahe khas Jawa Barat. Hangat!
Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved