Home » » 5 Stasiun Bawah Tanah yg paling Menakjubkan di Dunia

5 Stasiun Bawah Tanah yg paling Menakjubkan di Dunia

[lihat.co.id] - Banyak traveler memandang stasiun kereta bawah tanah sebagai tempat yang bau, kotor, dan penuh tikus. Tapi 6 stasiun bawah tanah ini beda dari yang lain. Selain bersih, beberapa stasiun punya desain yang sangat unik Dari situs Web Urbanist berikut 5 Stasiun Bawah Tanah yg paling Menakjubkan di Dunia Jangan sampai terlewat kalau Anda berkunjung ke kota-kota ini ya!

1. Kievskaya Station, Moskow, Rusia
[lihat.co.id] - Kievskaya adalah salah satu stasiun Moscow Metro yang terletak di Distrik Dorogomilovo. Stasiun ini didominasi unsur marmer, dipercantik oleh lampu gantung, warna-warni mosaik dan ornamen emas. Indah!

Kievskaya Station pertama dibuka tahun 1954. Sampai sekarang atmosfer elegannya masih terasa. Mural yang dibuat menggunakan mosaik menggambarkan kedekatan antara Rusia dan Ukraina.

2. Pyongyang Subway System, Pyongyang, Korea Utara
[lihat.co.id] - Siapa sangka, dari sekian banyak stasiun kereta bawah tanah, Korea Utara masuk sebagai salah satu yang terindah? Inilah Pyongyang Subway System yang terletak di ibukota Korut yakni Pyongyang.

Inilah stasiun kereta bawah tanah paling dalam sedunia, berada 109 meter di bawah permukaan tanah. Desain lugasnya berpadu apik dengan lampu warna-warni yang memanjang. Tak lupa, mural di sepanjang stasiun ini menggambarkan propaganda khas Koea Utara.

Ssst, stasiun ini ternyata merangkap bunker anti nuklir milik Korut Warga setempat akan aman di tempat ini apabila perang nuklir nanti benar-benar terjadi.

3. Munich U-Bahn, Munich, Jerman
[lihat.co.id] - Bisa jadi, Munich U-Bahn adalah stasiun paling warna-warni di dunia. Dindingnya dicat aneka warna, begitu pun dengan keramik di lantainya.

Pertama dibangun tahun 1972, sistem subway Munich punya 100 stasiun yang tersebar di seluruh kota. Meski Munich U-Bahn berwarna-warni bak pelangi, banyak juga stasiun yang punya desain lugas dan penerangan dekoratif.

4. City Hall Station, New York, AS
[lihat.co.id] - Traveler yang berkunjung ke 'The Big Apple' yakni New York, cobalah naik kereta bawah tanah ke wilayah Brooklyn. Keluar dari kereta, Anda akan disambut oleh lorong stasiun kuno yang dipenuhi bata merah.

City Hall Station, begitu nama stasiunnya, sempat ditutup untuk publik sejak 1945. Namun pasca renovasi, stasiun ini jadi salah satu favorit warga dan wisatawan. Bangunan dan dekorasinya mirip aslinya, 'melempar' wisatawan kembali ke berpuluh tahun silam.
 
6. Bund Sightseeing Tunnel, Shanghai, China
[lihat.co.id] - Wisatawan mungkin merasa aneh saat masuk ke Bund Sightseeing Tunnel. Bagaimana bisa kereta bawah tanah membawa Anda 'sightseeing' alias melihat pemandangan?

Jawabannya ada di permainan sinar laser aneka warna di dalam terowongan. Saat naik kereta, Anda bisa menikmati permainan sinar laser yang membuat wisatawan seperti masuk ke lorong waktu atau tersedot ke lubang hitam. Warna-warni lasernya sangat cantik kalau diabadikan dalam kamera.
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved