Home » » 5 Mobil Presiden yang paling Mewah di Dunia

5 Mobil Presiden yang paling Mewah di Dunia

[lihat.co.id] - Jabatan pemimpin negara seperti presiden biasanya selalu mendapat fasilitas kemewahan melebihi warga biasa. Selain fasilitas istana kepresidenan, seorang presiden selama menjalani tugasnya memerlukan kendaraan yang bisa menjamin keamanannya selama di perjalanan.

Mobil kepresidenan biasanya dilengkapi berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan yang lengkap. Segala perlengkapan dan keperluan untuk menunjang tugas kepresidenan harus tersedia di mobil itu.

Selain segi keamanan, mobil-mobil itu juga harus memiliki fasilitas canggih untuk mendukung tugas kepresidenan Berikut  5 Mobil Presiden yang paling Mewah di Dunia  dilansir thecarconnection
1. The Beast - Amerika Serikat
[lihat.co.id] - Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama menggunakan mobil limousine Cadillac One keluaran General Motors (GM) sebagai kendaraan dinasnya. Mobil yang dijuluki The Beast ini memiliki spesifikasi khusus untuk melindungi Obama.

Sasis mobil ini menggunakan rangka truk berukuran medium serta diperkuat dengan material kevlar dan logam setebal 5 inchi pada bagian bawahnya. Ini berfungsi agar mobil ini tahan guncangan ledakan bom dan granat.

Bagian luar mobil ini terbuat dari baja yang diperkuat bahan logam titanium, aluminium, serta dilapis bahan keramik untuk menahan serangan peluru penembus logam.

Kabin kemudinya pun diperlengkapi GPS dan pelacak yang tersambung ke pusat komunikasi. Kabin belakang berkapasitas penumpang 4 orang dengan partisi kaca tahan peluru. Hanya sang presiden yang bisa membuka tombol pembukanya. Di dalamnya ada panic button yang bisa dipencet seandainya ada masalah keamanan.

Cadillac One pun diperlengkapi pula sistem teknologi informasi berupa komputer dengan akses Wi-Fi, telepon satelit yang punya koneksi sambungan langsung ke wakil presiden dan Pentagon. Pada bagasinya dilengkapi tabung oksigen dan pemadam kebakaran.

Cadillac One pun dibekali dengan shotgun, night-vision, dan kanon gas air mata. 
Ada satu tabung berisi darah Presiden, seandainya membutuhkan transfusi darah darurat.
Tangki bensin sengaja dilengkapi dengan lapisan penahan benturan dan busa spesial yang dapat mencegah meledaknya tangki, meskipun mendapat benturan dan tembakan langsung. Roda mobil ini juga diperkuat dengan kevlar, tahan sobek dan pecah, dengan penguat baja.

2. Zil - Rusia
[lihat.co.id] - Zavod Imeni Likhachova (Zil) merupakan nama mobil kepresidenan Rusia.
Mobil tangguh, mewah, dan canggih ini didesain khusus oleh pabrikan senjata negara itu.
Zil dibuat oleh pabrikan alat berat dan kendaraan lapis baja seperti tank atau pengangkut amfibi, dan hanya memproduksi limousine mewah kepresidenan khusus untuk pimpinan negara beruang merah itu sendiri.

Mobil ini dibuat untuk memberi kesan kuat dan berkharisma khas Rusia. Desain mobil ini tidak memiliki jendela belakang. Tetapi model seperti ini memiliki umur panjang, Meski begitu mobil ini tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi presiden Rusia.

3. Pullman Limousine - India 
[lihat.co.id] - Presiden India menggunakan Mercedes Benz S600 W221 Pullman Limousin sebagai mobil kepresidenan. Mobil ini dibekali mesin 5.513 cc V12 biturbo. Karena potensi ancaman terhadap seorang presiden begitu tinggi, sistem keamanan mobil tersebut ditambah dengan melakukan instalasi penambahan bahan baja yang dirancang khusus sehingga bisa menahan serangan granat.

Selain itu mobil tersebut diperkuat dengan kaca antipeluru. Meski bannya ditembus peluru mobil tersebut masih sanggup berlari hingga 80 Km/Jam. Tangki bensinnya didesain khusus hingga bisa menampung bahan bakar minyak hingga 90 liter. Di dalam kabin kemudi terdapat sebuah layar yang terintegrasi dengan kamera di luar untuk membantu penglihatan pengemudi jika terjadi penyergapan.

Kabin penumpangnya terintegrasi alat pasokan oksigen khusus untuk mengantisipasi jika ada serangan gas kimia. Tersedia pula sebuah sistem komunikasi canggih bagi presiden jika hendak berkomunikasi dengan orang luar dan perangkat GPS.

4. Rolls Royce Silver tahun 1952 - Brasil
[lihat.co.id] - Rolls Royce Silver tahun 1952 adalah mobil negara untuk pertemuan Presiden Brasil dalam acara kenegaraan, seperti kunjungan pelantikan dewan negara dan hari kemerdekaan saja.

Sedangkan untuk keperluan sehari-hari presiden menggunakan mobil dinas paling ramah lingkungan di antara presiden lain di seluruh dunia, yakni Ford Fusion Hybrid 2011.

5. Peugeot 607, Renault Vel Santis, dan Citroen C6 -Prancis
[lihat.co.id] - Presiden Prancis diberikan beberapa pilihan untuk mobil dinasnya, yaitu Peugeot 607, Renault Vel Santis, dan Citroen C6 Presiden François Hollande memilih Renault Vel Santis sebagai mobil dinasnya Sebelumnya Nicolas Sarkozy lebih sering menggunakan Renault sebagai mobil kepresidenan.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved