Home » » 5 fakta Menarik Seputar Film Sang Kiai

5 fakta Menarik Seputar Film Sang Kiai

[lihat.co.id] - Film 'Sang Kiai' yang mengangkat peran ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan, akan segera tayang di bioskop pada 30 Mei mendatang. Simak beberapa fakta menarik dari produksi film tersebut seperti dilansir lihat.co.id dan hot.detik

1. Peran Utama
[lihat.co.id] - KH Hasyim Asya'ari diperankan oleh aktor senior Ikranagara, dan Nyai Masruroh istri KH Hasyim diperankan oleh Christine Hakim Tidak ada kandidat lain kecuali Ikranagara untuk memerankan karakter K.H. Hasyim Asy’ari. 
Karena disamping secara usia mendekati real karakternya,
keadaan fisik dan wajah yang bisa didekatkan ke karakter juga kemampuan aktingnya. 
Kendala terberat karena ini film sejarah yang tokoh karakternya pernah hidup maka kita harus mencari semirip mungkin tapi juga harus professional,” jelas sang sutradara Rako Prijanto.

2. Biaya 10 Miliar
[lihat.co.id] - Tak sedikit dana yang dihabiskan untuk menghadirkan nuansa 1940-an yang menjadi latar cerita film 'Sang Kyai'. Menurut produser Sunil Samtani, filmnya menghabiskan biaya Rp 10 miliar.


3. 5 Ribu Figuran
[lihat.co.id] - Untuk menampilkan gambar perjuangan ribuan santri dan masyarakat sekitar, ada sekitar 5 ribuan figuran yang dikerahkan. Mereka bahu-membahu melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan, sekaligus mempertahankannya.

4. 2 Lagu dari Ungu
[lihat.co.id] - Sang Kiai' menjadi lebih istimewa dengan hadirnya suara grup band Ungu yang akan mengisi soundtrack-nya. Khusus untuk film ini, Ungu menciptakan dua lagu berjudul 'Bila Tiba' dan 'Bunga'

5. Wawancara Murid KH Hasyim yang Masih Hidup
[lihat.co.id] - Menurut sang sutradara Rako Prijanto, 'Sang Kyai' dibuat berdasarkan riset yang dilakukan sejak 2009. Selain itu, tim produksi juga melakukan diskusi panjang dengan keluarga dan murid-murid KH Hasyim yang masih hidup.

Dari pematangan konsep, mencari lokasi, pemilihan pemain, pengambilan gambar, hingga selesai proses editing, 'Sang Kiai' menghabiskan waktu hampir 3 tahun.
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved