Home » » 10 Tempat Camping Terbaik di Dunia

10 Tempat Camping Terbaik di Dunia

[lihat.co.id] - Aktivitas kemping bisa dilakukan bersama siapa saja, keluarga maupun teman. Ada beberapa tempat kemping yang bisa membuat tali persaudaraan maupun pertemanan Anda semakin kuat. Inilah 10 tempat kemping terbaik di dunia.

Virtual Tourist merangkum 10 tempat kemping terbaik, yang tersebar di berbagai belahan dunia. Dilansir dari South Florida Parenting dan Travel.detik,berikut tempat-tempatnya:

1. Garig Gunak Barlu National Park, Australia

[lihat.co.id] - Berlokasi di Cobourg Peninsula, 350 Km dari Kota Darwin di Northern Territory, taman nasional ini punya suguhan alam yang cantik. Garig Gunak Barlu National Park punya hamparan pasir putih, rawa-rawa, sekaligus hutan hujan dengan beragam spesies flora dan fauna.

Di tempat ini, wisatawan yang kemping bisa menyelami perairan yang jernih dan penuh koral sehat. Tak heran banyak traveler yang menyebut tempat ini sebagai "Mutiara di Australia".

2. Antelope Canyon, AS

[lihat.co.id] - Antelope Canyon terletak di Negara Bagian Arizona. Satu tempat yang jadi surga para fotografer adalah Navajo, lanskap gersang penuh tanah merah yang punya suku tersendiri. Tapi sebelum ke sini, pastikan Anda punya izin kemping yang dikeluarkan oleh pengelola. Anda dan keluarga pun bebas menjelajah gua-gua eksotis!

3. Banjara Camps, India

[lihat.co.id] - Apa yang muncul di benak Anda soal India? Kumuh, ramai, kotor? Semua hal itu tak akan terbukti kalau traveler menyambangi Banjara Camps di Sangla.

Tempat kemping ini berlokasi dekat perbatasan Tibet. Pegunungan Himalaya tampak megah dari sini, dengan puncak-puncak es yang menyejukkan mata. Di Banjara Camps wisatawan bisa mengunjungi desa-desa terpencil, biara-biara seperti Bering Nag Temple dan Kamru Fort yang bersejarah.

4. Glacier National Park, AS

[lihat.co.id] - Glacier National Park berlokasi di Negara Bagian Montana, dekat dengan perbatasan British Columbia di Kanada. Taman nasional ini terkenal di kalangan traveler karena pemandangannya yang sangat indah.

Pilih sendiri satu dari 13 lokasi kemping yang tersedia. Mau trekking keliling taman nasional? Coba jajal trek sepanjang 1.190 Km dengan lanskap beragam. Gunung-gunung berpuncak salju, padang rumput yang menghampar luas, dan danau berair jernih siap menyambut Anda sepanjang tahun.

5. Drybeck Farm, Britania Raya

[lihat.co.id] - Berlokasi di Cumbria, Drybeck Farm bisa jadi pilihan traveler yang ingin merasakan tinggal di pedesaan. Asyiknya, wisatawan bisa menyewa satu atau dua tenda petani yang memang disediakan untuk akomodasi.

Masing-masing tenda punya perapian, cukup untuk diisi sampai 6 orang. Kalau menurut Anda hal itu kurang 'ndeso', bolehlah sewa Caravan Gypsy yang berlokasi tepat di pinggir sungai. 

6. Leo Carillo State Park, AS

[lihat.co.id] - Inilah salah satu lokasi kemping terunik di AS. Leo Carillo State Park berada di Negara Bagian California, dekat Kota Malibu. Di sini wisatawan bisa kemping di bawah pohon rindang, namun persis di pinggir pantai!

Sepanjang tahun, perairan di sini selalu aman untuk Anda berenang. Traveler bisa mencari ikan untuk kemudian dibakar, selancar, berlayar, atau pun memanggang marshmallow di perapian.

7. Yellowstone National Park, AS

[lihat.co.id] - Mungkin inilah taman nasional yang paling terkenal di AS. Yellowstone National Park membentang di 3 negara bagian yakni Wyoming, Montana, dan Idaho. Panorama alam yang paling terkenal di sini adalah gletser, juga lanskap liar yang dihuni beragam spesies. Anda bisa kemping kemudian mandi di kolam air panas alami esok paginya. Segar!

8. Ruckle Provincial Park, Kanada

[lihat.co.id] - Ada pemandangan yang berbeda kalau Anda kemping di Ruckle Provincial Park. Saat senja, lihatlah ke lautan yang membentang di depan Anda dan tangkaplah siluet paus pembunuh melompat-lompat di kejauhan!

Ruckle Provincial Park berlokasi di Gulf Islands, British Columbia, Kanada. Tak perlu kuatir dengan paus pembunuh jauh di perairan dalam sana, Anda bisa snorkeling dan berenang di dekat tempat kemping. Duduk di dekat api unggun saat malam akan membuat suasana lebih hangat dan romantis.

9. Brazos Bend State Park, AS

[lihat.co.id] - Brazos Bend State Park di Texas, AS, membentang seiring aliran Sungai Brazos. Tak heran, tempat ini menjadi surganya para traveler yang hobi memancing dan penggemar kemping.

Tak hanya sungai, wisatawan juga bisa memancing di 6 danau yang mengelilingi Brazos Bend State Park. Tempat ini juga cocok untuk piknik, bersepeda, bahkan menunggang kuda. Tapi hati-hati, aligator seringkali mengintai dari banyak tempat!

10. Longitude 131, Australia

[lihat.co.id] - Mau tahu rasanya kemping di pedalaman Australia, tapi dengan cara yang mewah? Datanglah ke Longitude 131 di Uluru, Australia bagian tengah. Wisatawan akan kemping di tenda-tenda mewah dengan beragam fasilitas. Banyak traveler bilang, inilah tempat Anda jatuh cinta dengan indahnya pedalaman Australia. Penasaran?
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved